...Sugeng Rawuh...Selamat Datang...

terserah orang mo pikir apa. yang penting gw gak melanggar norma agama. terserah orang mo bilang apa.yang penting gw gak melanggar hukum negara

Sorry kalo tulisan gw gak pake EYD. Gw bukan penulis apalagi penyair. jadi jangan harap untuk menemukan tulisan yang bagus disini. gw gak mo menyerang siapapun disini. gw hanya mo nulis gak perduli lu suka apa nggak. sekali lagi Sorry...Maaf...Nyuwon ngapunten...

Selasa, 03 November 2009

BIADAB...!


ketika aku asik mengendarai motor tua kesayanganku
di daerah pasar dekat rumahku.
kulihat sekerumunan orang.
dengan penuh emosi membawa berbagai macam senjata.
ada yang membawa kayu...
ada yang membawa batu...
dan ada pula yang membawa sepatu...
mereka berteriak dan memukul membabi buta.
mengejar tak kenal ampun.
sang korban lari tunggang-tanggang ketakutan.
dengan tubuh yang mungil bersimbah darah,
berusaha mengelak setiap pukulan yang dilayangkan kepadanya.
semakin dia mengelak, semakin buas masa menghajarnya.
"PLETAK..."

sebuah pukulan kayu tepat mendarat di keningnya.
tubuh kecil itupun lunglai dan tak berdaya.
jatuh bersimbah darah yang keluar dari hidung,telinga dan mulutnya.
tak puas sampai disitu.
masapun dengan beringas masih saja memukuli tubuh mungil.
sampai kulihat kejang meregang nyawa.
dengan wajah puas mereka meninggalkan tubuh itu begitu saja.
yang lebih sadis lagi.
tubuh yang telah tak bernyawa itu hanya digelekkan dipinggir jalan.
Oh Tuhan...
apakah telah hilang hati nurani orang-orang dinegeri kita ini?
hanya karena mencuri sepotong roti harus dibunuh sekeji itu?
Yah...tubuh tak bernyawa itu kepergok mencuri roti oleh penghuni pasar.
hanya mencuri roti?

dengan iba aku angkat tubuh mungil itu
kuletakkan diatas batu.
Ooo...sungguh malang nian nasib TIKUS itu...
dan korek gas gw terjatuh entah kemana...

68 komentar:

Raden Berry mengatakan...

Tambah banyak lo nulis gw asyik, lo malas gw usik ! :-)

bayulebond mengatakan...

ampun pakdhe...saya orang baru...mohon petunjuknya...

kluwan dot com mengatakan...

Melas to kus-tikus...
nyolong roti ae sampe mati kenyol, eh konyol...

Itulah kenyataan.
Itulah Realita.
Itulah Indonesiaku.

Kemana korek gasnya mas?
mau minjem lagi.

Yo lucu yo sedih yo terharu yo nangis,

kluwan dot com mengatakan...

nyolong roti masih merugikan mas, walaupun sebenarnya gak harus nyawa yang dianggap seperti binatang saja.

yang lebih parah nyolong godong gedang (kebangeten). ada yang harus nyaawa sebagai taruhannya.

Sedangkan yang mil-mil dan yun-yun (milyar dan treliyun / liyun walah) dengan bebas tertawa makan di restoran mewah denga gaya gak punya dosa (sopo yo?)...

mbuh mas Bayu aku gak melu-melu.
yang jelas kasihanilah kalangan bawah ( kalangan atas tanpa kalangan bawah gak bakalan bisa makan roti ).

Mas Bayu ketemu korek gas - ipun???

khusnul mengatakan...

Apakah (takon) Nyawa manusia seharga roti? (mbuh, njawab).

Apakah rasa kemelasan (???) maksute "kemanusiaan"
sudah tidak ada pada akhir jaman karena ekonomi?(mbuh maneh jawabe).

Sudah terlalu banyak nyawa yang melayang (?) gara-gara kesalahan kecil pada kalangan/kaum/golongan rendah/bawah/kere/melarat...

Tapi jika di tanya adilkah keadilan di negeri ini? (ha yo jawab yang ahli hukum keadilan,bukan hukum karma dan hukum rimba lo ya mas Bayu?)

Jawabnya kayaknya seperti paduan suara "sudah"

Takon Maneh (tanya lagi), Apakah sudah bersih kalangan atas (tinggi) dari KKN?

jawabnya lagi seperti koor penyanyi "sudah"

Terakhir pertanyaan yang umum pada mas Bayu. Sudah ketemukah korek gasnya mas Bayu?

Jawabnya teriak keras "SUDAH"
(wkk wkk padahal masih di bawa temannya yang minta solusi wwwkkk wkkkk ayo jawab bersama "SUDAH!!!"

yahya mengatakan...

pnyayang tikus...
hehe...
tikusnya bau...

Iqbal mengatakan...

wkakaka..... gendeng sampean... aku kira numbur orang... tau ne, tikus..

whahahah

kahfilyzer mengatakan...

kreatif bro, sebuah ironi kehidupan....

van mengatakan...

sadis bener tuh orang....hhheeee
mass pinjem koreknya donkkk..

AmruSite mengatakan...

hihihi, hehehe, hahaha....
Lucu sob, tp sedih jg..
Good..

kluwan dot com mengatakan...

Mas Bayu...
Tikuse kecil apa besar?
Kalau kecil namanya tikus-tikusan...
Kalau Tikusnya besar,namanya tikus brewok...


ha ha ha I Love You Full ha ha ha

Bayu Lebond mengatakan...

all : itulah kenyataannya...maling roti buat mengganjal perut aja sampai menemui ajal, sedangkan.....(terusin sendiri aja, gw males koment yg beginian, percuma tiwas berbusa tp gak didengeri. atau didengerin tp berlagak gak denger)

kluwan dot com mengatakan...

@ Mas Bayu betul sekali, percum tak bergun ( Percuma tak berguna ).
Tiwas berbusa gak di dengerin alias pura-pura dalam perahu, kura-kura naik perahu naik sedan naik peasawat...

kluwan dot com mengatakan...

Cara buang gambar yang gede diatas itu...
masuk edit html ---> cari kode ini :

#header-wrapper {
width:1000px;
background:black url(http://2.bp.blogspot.com/_UtQyNOQGaVM/Su2IhMpa5kI/AAAAAAAABVE/ijoJ9ZAxxZ8/s1600/header.jpg);
height:305px;
}

ganti alamat urlnya...
kecilin ukuran height yg 305 itu...

selamat mencoba dan pasti berhasil...
kalau berhasil hadiahnya korek gas "merk Zippo asli amerika"

bim hermansyah mengatakan...

walah kira wong sng mati... ati2 pateni tikus ntar dituntut hak asasi hewan

AmruSite mengatakan...

Hiii, rame... ikutan lagi ah... hiihii
>Siip setuju sama iqbal, entar kena pelanggaran HAH (Hak Azazi Hewan), wkwkwk!
>Mau nanggapin adekku nul ah.. Kalo tikus yang suka uang & suka korupsi apa namanya nul???

Bayu Lebond mengatakan...

Bim : lam kenal sam...jgn kapok koment disini yo...
Amru : Tikus ndas ireng tur berdasi

kluwan dot com mengatakan...

# Mas Amru...
( Maaf ya mas Bayu )

Tikus yang suka uang & suka korupsi apa namanya nul???

Tikus BREWOK, wkkkk wkkkk

anak nelayan mengatakan...

wakakakaka ternyata tikus hohohoho

AReKedaN mengatakan...

Kirain anak sekolah lagi dikeroyok tadi =))

AmruSite mengatakan...

Waah, tambah ruame neng kene.. ngikuuut..??
>Mas bayu: Setuju mas.. Tp ada jg yang ndase putih, hihiii...
>Dek Nul : Kalau tikusnya cewek gimana hayo? brewok juga ya nul... hiii
Wkwkwk!

->Maap mas bayu dadi kakehen tanggapan aku... hii,

AmruSite mengatakan...

Ooo ya, ada yang ketinggalan.
BannerE wes siip kok mas..
Udah terpasang manis di blog ini.. Finally, thank very much for you have add my banner.. So, I add your banner as well.. (lah mbuh)
Pokoknya meturnuwuns (pake s)...

kluwan dot com mengatakan...

@ Mas Amru... Kayaknya mas Bayu sedang mencari korek gasnya yang hilang...

= untuk tikusnya cewek...aduh,
nama tikusnya ya bukan brewok,
tapi tikus piti, tikus minti, tikus pretty, tikus berbi, tikus ronaldowati, tikus preman wati, tikus nekat wati...
halah malah kemana-mana, ayo mas am nonton wayang kulit saja ( Mas Bayu gak dateng-dateng ).
Janjian kok goleki korek wae...
Tinggal yukkkk...
wayang kulit nang alun-alun surokarto...

devianty mengatakan...

salam kenal...artikelnya bagus-bagus...sukses terus...

AwAnG mengatakan...

ngikuut . . Jiah, sadis bener tu manusia2. Pada hal yg sama2 manusianya aja klo ketauan mencuri ga' di gebukin sampe segitunya. ya ga'? Apa lagi klo yg mencuri tu org berduit dan berdasi. Hihihi, paling2 ya di amankan saja. weEkz. .

Rock mengatakan...

Oh Jerry... begitu malang nasibmu...

LL mengatakan...

Koreknya dah ketemu sam???

Bayu Lebond mengatakan...

ternyata amru 'n jeng kusnul ngerti banget ama tikus...korek gw yg raib gak pernah ketemu akhirnya beli lagi...jeng kusnul salah, alun-alun surokarto gak pernah dipake tuk pentas wayang kulit, kl pentasnya di sitinggil

Rkeyla mengatakan...

woalah....ternyata tikus to tak kirain anak kecil
hehehehe

Rahad 2 Six mengatakan...

kirain anak skolahan yg maling roti....
ternyata cuma tikus doang toh...
hahahaha

rachmat mengatakan...

ini potret nyata bangsa indonesia, tidak punya pri ketikusan ^_^

AmruSite mengatakan...

Mas bayu: kami drk. alias dokter tikus mas, hihii...
Blognya makin mantap aja mas.. salam sukses selalu..

NURINA UTAMI mengatakan...

Wkwkwkwk... Aku ketipu... kirain ada yang tauran atau apa gitu... ternyata tikus,hehehe...
gimana koreknya udah ada?
Berani ikh nolongin tikus (aku soalnya takut ama tikus)

Bayu Lebond mengatakan...

mohon maaf kepada semua sedulur...gw bukan bermaksud membohongi sampeyan semua...cuma yah gitulah...

NURINA UTAMI mengatakan...

santai mas... gpp koq, lucu, sedih juga... TFS ^_^

Ipin's Cool mengatakan...

banyak yg kena tipu wkwkwk termasuk ane udah baca serius ehh taunya tikus...sumpe lohh...hahaha

Bayu Lebond mengatakan...

@mbak nur...eh...mbak rina...eh...mbak utami...laik jadi bingung manggilnya : baca yg lain pasti tambah ngakak...
@ipin's : blognya sampean menyejukkan dunia

erica az mengatakan...

hahaha,,,, kemana koreknya mas? jangan dibakar dulu tikusnya, aku pinjem buat nyalain rokok nih,,,,, hehehehe,,,
kasihan bener ,,,,,,,
ikut duka cita yah mas? yang sabar mas, diikhlaskan saja mas,,,,

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

buset......tikus rupanya....hahahhahaha..

Bayu Lebond mengatakan...

@ erica : hiks...hiks...hiks...sebenernya gak iklas sam...tp gimana lg...sudah kubilang jangan bertempur...masih saja kau bertempur...matilah kau...dimakan cacinglah kau...(kata Naga BonarI)

@kang Willyo : ketipunihye....(tanpa sepasi) wkwkwkwkwkwkwkwkw

gak mutu mengatakan...

andai tikus tikus berdasi bisa digebukin rame-rame ...

lain kali kalo pergi2 sedia korek 10 biji di saku ....
huehhehehe ....

tubir mengatakan...

sungguu sadiss dan biadab...tapi kayaee aku juga pernah ngelakuiinn itu ..hehehee

ampun omm gak lagi lagi..xexeexexexee

van mengatakan...

biadabbbbbb.....gw koment lagi...
cippp banner lu dh gw dudukin manis...
(wkwkwk nyoba basa lu keren juga ea,...)

Bayu Lebond mengatakan...

@gakmutu :

Kalo maling nsai sepiring
bisa-bisa kena tempiling
kalo maling yg berdasi
sedikit yg kena sangsi
tolong donk pemerintah...kami risih
jangan nakal jangan badung
nanti kamu kena pentung
(song of bagito)

@tubir : ckckckckcckck jangan tuan...saya masih dibawah umur...wkwkwkwkwk

@Van : tengkyuperimat

Bayu Lebond mengatakan...

refisi :

nsai diatas yg gw mangsut adalah nasi

Bayu Lebond mengatakan...

@van : ati-ati lu tar kena virus dr gw...

moenas mengatakan...

tukus apa tuh ??? got apa nying2 (kt tukul)

×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× mengatakan...

Hmmmm......bagus bagus banget tulisan nya....salut...

BMI mengatakan...

Tak jauh berbeda dengan kami yang katanya pahlawan devisa namun nasib kami tak lebih dari tikus tadi......

Bayu Lebond mengatakan...

Moenas : silahken tanya sama jeng kusnul atau AmruSite...mereka lebih memahami tentang pertikusan...
Peace : tengkyu...btw jenengmu koq angel buanget dieja'ne...
BMI : sabar pukulun...

klasik rock mengatakan...

sate wae ja kang,di buat cornet tikus.mantep tu kang......

rizan mengatakan...

mampir bro,sekalian nyari tikus gwe yang kabur.......

merawat dan memperbaiki komputer mengatakan...

parkir saudara........

sambil komen: "oh tikus yang malang"

khusnul mengatakan...

tahun 2009 banyak tikus mati.
tahun 2010 gak ada lagi tikus yang nyuri roti.

ARMAN PAIMA mengatakan...

Jangan tikus bro....di rumah gue aja saya biasanya kejar kucing soalnya kucing ngambil ikan bakar kesukaan gue....manalagi saya belum makan....

Bayu Lebond mengatakan...

Upex's : hiek nggilani...
Rizan silahken...
MMK : sejamnya seribu boz...
Jeng Kusnul : Amieeen...
Arman Paima : kalo gitu ikannya digorang aja sam...

RantZ RcheL mengatakan...

gmana rank google naikkah??. smoga naik n terus smangat blogging,. hehe,.

Bayu Lebond mengatakan...

Rantz : wah...gw gak ngarti masalah ranking-rankingan sam...bisa dibilang gw gak peduli...yg penting gw bisa berekpresi n banyak relasi...

angger prasetyo mengatakan...

iba juga,kasian tuh nyuri roti dibayar nyawa,
by the way(sok inggris)salam kenal sob...

Bayu Lebond mengatakan...

@angger P : salam kenal juga sam...ada award tuk kalian semua...

Ambar mengatakan...

dah lama ga kesini ternyata, tambah keren aja.. seru plus lucu.. hahaha..
met taun baru 2010..

Rock mengatakan...

Selamat malam sam...

LL mengatakan...

Datang berkunjung...

Yunchun mengatakan...

iyyaaah ku kira ada tawuran pelajar gitu..
ternyata ttg kisah miris tikus pencuri roti...
"kerasss kehidupan"

Bayu Lebond mengatakan...

Ambar : sering-sering mampir kesini ya mbak...
Upex's & jangkrix : tetep tiga jari...
Yuncun : yg keras-keras itu yg bikin idup...

eNeS mengatakan...

Berkunjung sob...

athene mengatakan...

yang besar itu memang selalu menindas yang lemah,,, hehehe

Rizky2009 mengatakan...

awal baca sih aq deg degan mas bay, semakin penasaran terus aq baca selanjut, sampai ending ternyata tikus yg d gebukin massa, sungguh malang benar nasibmu wahai sang tikus mungil, tp mang gtlah resikonya, manusia g punya nurani