...Sugeng Rawuh...Selamat Datang...

terserah orang mo pikir apa. yang penting gw gak melanggar norma agama. terserah orang mo bilang apa.yang penting gw gak melanggar hukum negara

Sorry kalo tulisan gw gak pake EYD. Gw bukan penulis apalagi penyair. jadi jangan harap untuk menemukan tulisan yang bagus disini. gw gak mo menyerang siapapun disini. gw hanya mo nulis gak perduli lu suka apa nggak. sekali lagi Sorry...Maaf...Nyuwon ngapunten...

Selasa, 05 Januari 2010

Oh...Guru Kimiaku...

Ampun Bu GURU
waktu gw masih sekolah gw punya guru yg galaknya setengah mampus, ampe-ampe bayangannya aja ditakutin. namanya bu Aning...sebenernya beliau cantik sih tp kl dah keluar tanduknya amit-amit jgn deket-deket deh apalagi cari perkara ama beliau, bakal ditelen idup-idup deh lu. manis sih emang manis tp senyumnya gak sampai kematanya...senyumnya sinis kaya masinis...
emang sedari kecil bakat gw dibidang seni cukup menonjol...dari kecil gw suka diomelin ama pak RT gara-gara suka coret-coret tembok mushola...dari kecil gw suka diomelin nenek tetangga gw gara-gara tengah malem suka nyanyi lagu-lagu ramones...dari kecil gw suka diomelin pedagang cendol gara-gara dagangannya suka gw buat bikin prakarya tempel-menenpel...yah pokoknya gw suka ama yg pernik-pernik. sampe gw sekolah setiap nilai diraport pasti kesenian dapet 8 keatas...tp kalo nilai matematik pasti sukses dapet nilai 3 kebawah.

saat gw sma itulah gw punya guru yg namanya Bu Aning...
boddynya 7 : tinggi nggak pendek nggak
parasnya 7 : cantik nggak jelek nggak
kulitnya 7 : putih nggak hitam nggak
suaranya 7 : merdu nggak sember nggak
matanya 7 : merem nggak melek nggak (loh piye kie...)
pokok'e lumayan lah kalo cuma ikut mas n mbakyu solo, juara harapan pasti disabetnya. tp yaitu galaknya kaya' singa betina yg kelaperan n abis ngelahirin anak kembar seribu (kebayang gak tuh galaknya), jangankan orangnya, bayangannya aja orang kali ngeliat langsung merem (takut jadi batu kali ye). entah kenapa beliau benci buanget ama gw...atau setelah gw pikir-pikir atau inget-inget ada kelakuan gw yg mungkin beliau gak suka.

waktu itu gw kelas dua dan bu Aning belum sebenci itu ama gw. tp kami (semua murid) udah sebel buanget musti ngikutin pelajarannya, musti ngafal rumus-rumus yg aneh, musti ngerjain tugas yg rumit-rumit.
sangking sebelnya gw pernah suatu hari pas waktu turun minum (istirahat) gw ambil gitar gw (emang kemana-mana gw suka bawa gitar...jd kl pas keabisan ongkos pulang, gw ngamen dulu) dan mulailah gw berdendang diiringi cabikan gitar serta tepuk tangan n sorak sorai para penonton sekelas, lagunya begini :



KU PANDANG ANING DARI ATAS BANGKU
SEJAUH PANDANG KULEPASKAN
PONI RATA MUKAMU
HITAM LEGAM KULITMU
BAGAIKAN KENA ARANG BATU
HIDUNG MENJULANG...
MASUK KEDALAM...
O...INDAH PEMANDANGAN


"BAYU...ikut saya kekantor" terdengar suara yg tak asing menggelegar langsung menghentikan sorak sorai para penggemar gw...alamak bu Aning...ternyata baru lewat di kelas gw n ndengerin lagu merdu gw.

semenjak itulah beliau sangat-sangat benci ama gw, tp sampai saat ini gw sendiri bingung apa yg salah ama lagu gw itu...itukan merupakan ungkapan hati nurani yg paling dalam, mengungkapkan ekpresi gw tanpa menipu, berkreasi dengan seni...tp apa yg gw dapet hanyalah 1 minggu nggak boleh ngikutin pelajaran beliau...oh bu Aning...tega nian engkau padaku...pdhal aq sudah susah payah bernyanyi untuk ibu...

karna dendamnya beliau ke gw gak surut-surut, lama-lama gw sebel juga pdhal gw udah kelas 3 (buset...dendam koq menahun). nah waktu beliau ngajar, gw perhatiin saat abis nulis dipapan tulis beliau selalu turun dr panggung kecil (disekolah gw didepan papan tulis ada panggung kecil panjang untuk dapat menulis dibagian atas papan tulis) disisi kanan sambil nerangin apa yg barusan beliau tulis. itu gw perhatiin sebagai kebiasaan beliau kalo ngajar. nah suatu saat waktu pergantian pelajaran gw pasang baskom pembasuh tangan (waktu itu belum ada whiteboard yg ada papan tulis pake kapur, jd baskom itu untuk cuci tangan abis nulis) dibagian bawah ujung panggung tersebut.

abis beliau nulis rumus-rumus ajaibnya beliau turunlah disisi kanan panggu...eeee...gak kena...semua murid sekelas udah nahan napas. yg kedua jg gak kena...nah pas yg ketiga barulah...mak blus...sukseslah kaki mungil itu masuk kedalam baskom yg penuh dengan air.
"KELAUAN SIAPA INI..." hardiknya.
"BAYU...." kompak satu kelas menuding ke gw.
"IKUT SAYA KEKANTOR KEPALA SEKOLAH..."
dasar pengkianat...padahal mereka jg ngarepin n nikmatin kejadian itu.
dengan langkah gontai gw ikutin beliau yg berjalan dengan satu kaki tak bersepatu.
walhasil gw musti ikut pelajaran tambahan kimia setiap sore selama setahun.

tp gw jg mo ngucapin beribu-ribu terima kasih kepada bu Aning, karena jasa beliaulah gw jadi gak suka ama pelajaran kimia. n satu kata-kata beliau yg selalu gw inget adalah "kalau orang pintar, kimianya dapet 9 menggambarnya yg dapet 4" beliau ngomong begitu didepan kelas sambil menyindir gw n temen-temen satu sekolah tau buanget perseteruan antara gw dan beliau. n mulai saat itu gw bener-bener gak suka ama pelajaran kimia n gw berjanji gak bakal mempelajari kimia sampai akhir hayat gw. dan benar sodara-sodara gw bisa idup layak n punya perusahaan sendiri (wakau kecil)karena gw tekunin apa yg gw bisa n gw suka. coba kl gw jadi kimiamen (kalo pegang kamera disebut kameramen) gw pasti bakal seharian berkutat dilab pake daster putih n gak pernah kehilangan korek...oh no...


51 komentar:

gak mutu mengatakan...

mengamankan pertamax dolo tapi ngga sampai klimax ....

gak mutu mengatakan...

thu bu guru kimia aslinya cinta kamu ...
buktinya kamu dipanggil bolak balik ama dia ....

coba dolo kamu kasih dia hadiah korek ....
pasti kamu bakalan ......... (jawab sendiri deh) ...

huehehhehhe ....

Wawank mengatakan...

Kabarnya bu Aning skarang gmana??

Rock mengatakan...

Ternyata sam Lebond hoby di omelin ya??? hahaha....

van mengatakan...

wkwkwkw....lagunya dikasih kedapur rekaman aja...nanti makin cippp

AmruSite mengatakan...

hahahaha.. hehehhe..
Lucu mas bayu kalo dipikir2.
Biasanya yang dulu benci sekarang bisa jadi....??? (jawab sendiri, hihii)

Bayu Lebond mengatakan...

@gak mutu : beliau gak ngrokok sam...tau kl dirumah
@wawang : lebaran kemaren sempet reuni n beliau tetep jd guru killer
@upex's : tau neh...pdhal kelakuan gw gak bejat-bejat amat
@van : urusan dapur urusan bini gw sam...tar doi marah, lahannya gw serobot
@amru : bisa jadi benjut...wkwkwkwkwk

Caramelcoklat mengatakan...

wkwkwkwkwkwk......... ternyata sama begundalnya ama gue waktu jaman muda

caca mengatakan...

hahha... lucu bgt mas ceritanya... hihih

Bayu Lebond mengatakan...

@coklat caramel : ah gak koq sam...gw gak begundal cuma bromoncorah...
@caca : mocok cih....

khusnul mengatakan...

wweee...
nakal kok sampai begitu,
wah kalau aku jadi gurunya, entah aku apain yang namanya Bayu...

Untung Bu Aning masih sabar. Kalau gak nilai kimianya dikasih 0.

(Tapi sama dengan aku nih, paling gak ngerti ama kimia...hik)

khusnul mengatakan...

Kalau aku jadi Bu Aning,
Aku sunat yang namanya Bayu.

Wkkk wkkkk kabuuurrrr....

bo13ok mengatakan...

emang kimia bahas apaan sih?
dulu kaya'e pernah baca tapi sekarang dah linglung... ati2 sekarang lagi musim bom kimia (ada yg tau itu apa?)

Iqbal mengatakan...

ternyata mas bayu nakal... awas lho ya.. :D

makin siip nih ceritanya.... cara bikin barner gimana... gak ngerti aku

Rahad 2 Six mengatakan...

bandel amat...temen2nya juga pada gak kompak..bener2 apes deh...

oh ya ada award nih...diambil ya...

Rock mengatakan...

Mampir sam lebond...

LL mengatakan...

Aku juga datang sam...

elyas ngeblog mengatakan...

sob waktu ntuh Bu Aning masih single atau udah ..

elyas mengatakan...

juara harapan mbak yu solo..berarti yahud donk
jiakakakaka mesti sexy kuwi Bu Aning

Bayu Lebond mengatakan...

@jeng kusnul : tengkyu dh kembali menengok abangmu yg bego ini...kl disunat lg abis dunk jeng...
@blo13k : kimia itu sejenis makanan yg dalemnya ada gula merah diluarnya ada parutan kelapa sam...
@pekox's : wah gw bukan ahlinya bal...tanya aja sama jeng kusnul tuh...
@rahad 2 six : silahken sam...tengkyu
@upex's & jangkrix's : uye...uye...
@elyas : bu Aning dah merid tp belum punya anak...tob abis yg namanya Bu Aning itu sam...

Iqbal mengatakan...

trus gimana?
harusnya emang temen temen harus kompak... ya gak..


kalo gak kompak kan gawat.. :D
masa temen sekelas segitu banyak gak ada yang dukung..

Iqbal mengatakan...

aku dah ada barner... ntar di pasang.. ini lagi di sekolah

Surakarta Entrepreneur mengatakan...

Itu namanya CINLOK antara guru ma muridnya mas..ha ha ha..piss

Rock mengatakan...

Pinjem koreknya dong sam???

LL mengatakan...

Koq jangkrix's terus tho??? iki aku Up3x sam... huwakakakakakkk....

AmruSite mengatakan...

Rame banget mas bay... Ikut lagi ah...
->Oya mas bayu, ada award tuh dirumahku... Ambil ya..

Bayu Lebond mengatakan...

@pekox's : uye...uye...
@SE : mungkin...
@upex's : rumangsaku LL kuwi nggone ji jangkrix...emang kowe kenal kr jangkrix...

The_JaeV mengatakan...

Gimana Kabar gurunya sekarang???

Udah Baikan...??

Iqbal mengatakan...

aku pasang dlu ya... sabar....

yuzrond mengatakan...

kimia?
..hehe, lum prnah di bri pljran kimia aq.
wkwkwk

Bayu Lebond mengatakan...

@JaeV : gak tau deh sam...gw lulus SMA dah lama buanget neh...
@iqbal : uye...uye...
@yuzrond : emang ngambil jurusan apa sam...

ALL IN tUmBuH mengatakan...

haha., ada" saja mas bayu nih,.

Phonank mengatakan...

Beda yah sama guru kimia di SMA yang super galak di sekolah phonank...

orangnya sudah tua, gendut, klo ngomong kurang jelas, galak, suka kasih tugas,

wah....
bikin pusing dah...
hehe

shirieen mengatakan...

mas bayu...ceritanya keren lah, di jadi'in pelajaran sama saya. klo ngajar di kelas saya ga akan galak2 lagi, takut di jadi'in bahan cerita di blog. hahaha truz nnti klo ada murid saya yang nyayi'in lagu merdu buat saya, ga akan saya hukum takut murid saya nnt gedenya ky mas bayu hihihi...(becanda)^_^/

Shirieen_si Guru Geografi yg funkeh

Bayu Lebond mengatakan...

@All In Tumbuh : coba baca yg laen...makin ada-ada saja...
@Bukan ohang : kl ngejelasin ada runing teks nya gak...?
@shiren : biasanya kl guru geografi orangnya bersahabat lho mbak...gw yakin kl mbak shirieen tuh guru yg funkeh sekaleee...

kelirirenk mengatakan...

Kimia iku opo seeeh sam...?
Sekali kali Bu Aning diundang jadi guru tamu disini, penasaran sama galaknya... keluar taringnya ya kalo lagi marah?

Bayu Lebond mengatakan...

@kelir ireng : gak cuma keluar taringnya...tp jg keluar buntutnya

shirieen mengatakan...

Tebakan mas bayu betul bgt!kata murid2 saya jg sih, gitu...hahahaha

attayaya mengatakan...

salam tuk bu aning yang semlohay asiiiik geboy geboy

Bayu Lebond mengatakan...

@attayaya : salam sudah disampaikan tinggal tempelnya doang...

LL mengatakan...

Jangkrik iku koncoku kost, mbiyen pas isih kuli... cae adik tingkatku adoh, cae wis tak anggep koyo adikku dewe... lha sing ngenalke aku karo sing jenenge blog i yo cae... aku mbiyen kenale mung karo mbah jenggot thok... hahaha...

nonee duduLz mengatakan...

ngebaca syair lagunya jadi inget masa" SMA

salah satu temen gw ada yang dikasih dua pilihan..
1. naik tapi pindah sekolah
2. gak naik tapi gak pindah sekolah

padahal temen gw gak salah lhooo...
dy cuma nyanyi lagu bwt guru fisika tersayang...

gini lagunya ...

IBU KITA PELANIT,,,
PENDEK SEKALI,,,
IBU PELANIT INDONESIA,,,
HARUM NAMANYA,,,

gak ada yang salah kan sama lagunya????

Bayu Lebond mengatakan...

@upex's : mbah jenggot opo jenglot...
@@dudulz : kl lagu tuh gak pernah salah...yg salah tuh yg nyanyi...wkwkwkwk

curhat mengatakan...

wah parah nih lagunya..., pantes aja bu aning marah2....wkwkwkw..

Muhammad Sidhiq Setyawan mengatakan...

haha,,,,luar biasa nekat....

Muhammad Sidhiq Setyawan mengatakan...

dulu pernah jd preman kelas ya bang

SERBA BLOG mengatakan...

whaaaaaaaaaaaaaaaaaahaaaaaaaaaaaa.....
gila banget critanya sob....
hilang deh beban di otak gw krna crita lu nih...
behhh...behhh...behhh....
keren abiz dah....

BTW, salam kenal sob....
ini nih blogger atraktif yg bikin gw penasaran....
akhirnya bisa hadir jg diriku di rumah blog mu sobat...
thanx ya sob....salam kenal lagi nih....

megi mengatakan...

ceritanya lucu, launya muantap bener bung :D

Steve mengatakan...

hehehe....berarti sampai sekarang masih musuhan dunk....

QSEW mengatakan...

semoga nggak ada guru yg kayak gini... mesakne murid-muride ya..

SMARTPHONES mengatakan...

kok ada ya guru yg kayak gitu....