...Sugeng Rawuh...Selamat Datang...

terserah orang mo pikir apa. yang penting gw gak melanggar norma agama. terserah orang mo bilang apa.yang penting gw gak melanggar hukum negara

Sorry kalo tulisan gw gak pake EYD. Gw bukan penulis apalagi penyair. jadi jangan harap untuk menemukan tulisan yang bagus disini. gw gak mo menyerang siapapun disini. gw hanya mo nulis gak perduli lu suka apa nggak. sekali lagi Sorry...Maaf...Nyuwon ngapunten...

Kamis, 07 Januari 2010

Doa Gue Tuk Para Supir Angkot...


Uuuh...akhir taun buanyak kerjaan neh...
gw ada event alod n new di Depok Fantasi Water Park di kota bunga depok kurang lebih 30km dr rumah gw kira-kira 30 menit jarak tempuhnya...tempatnya adalah kolam renang...wuih eventnya berlangsung selama 7 hari dr tgl 29 des 2009 - 3 januari 2010 (kl diliat sekilas eventnya satu tahun ya...)
hari pertama gw ke TKP dengan anak & bini gw (biasa...gw suka kerja sekalian momong/ngasuh...kan jd wisata gratis) naik xenia kesayangan dengan rute lewat parung bingung.

dari rumah ke TKP gw melewati 5 titik kemacetan yg amat parah...
1. didepan cinere mall, buanyak angkot yg pada ngetem disana
2. didepan masjid kubah emas limo, buanyak buuanget angkot yg ngetem jg
3. dipertigaan parung bingung, lebih buanyak buaanget angkot yg pada nongkrong
4. didepan DTC, udah janlannya sempit angkotnya pada showoff lg
5. didareah deket stasiun depok...yg ini jgn ditanya lagi
dan walhasil jarak tempuh jadi 2,5 jam...ajaib gak tuh...untung semalem anak-anak udah pada loading.
pas pulangnya lewat rute lenteng agung tuk ngindarin kemacetan waktu berangkat td...wah...wah...wah...tambuah parah...ampe rumah 3 jam...buseeeet.

keesokannya gw berangkat naik motor CB kesayangan gw berboncengan ama anak bini gw (setia ya mereka) dan hasilnya sama aja malah ditambah basah kuyub gara-gara keujanan pas pulangnya.

hari ketiga gw berangkat naik angkot sekalian...ya Tuhaaaan...4 jam tuk menuju 30 km saja.

dari semua kemacetan itu gw nyimpulin biang keladi dari semua keruwetan itu adalah angkot yg pada seenaknya berhenti mencari penumpang gak peduli dengan arus dan pengguna jalan yg lainnya.
berhenti seenak udelnya sendiri, tiba-tiba berhenti tanpa ngasih saign terlebih dulu, ngetem ditempat-tempat yg ajaib, malah tak jarang bila mereka berpapasan dengan sesama angkot yg supirnya saling kenal mereka tak sungkan berhenti dan saling ngobrol pdhal arus lalulintas padat.
kadang gw berfikir dimanakah para supir angkot itu mendapatkan SIMnya. apakah beli di Pasar Inpres. atau mereka dulu nggak dites waktu ndapetin SIMnya. apa lagi waktu gw jalan ke Bogor...wuih...kota seribu angkot layak disandang ama kota Bogor...angkotnya gak punya perasaan sama sekali.

tp kl mereka dituding sebagai biang keladi kemacetan gak mau. dan faktor ekonomilah sebagai tameng tuk pembenaran perbuatan mereka...ugh...standar banget ya klasik gitu loh...trus pada maen salah-salahan deh...komplek...

tp gw gak mo saling menyalahkan, gw gak tega tuk saling menghujat dan gw gak mau mencaci-maki siapapun (gw kan orang baek dan halus perasaannya...lu bisa ngebaca semua posting gw yg berisikan penuh cinta) gw cuma bisa memberikan doa tuk semuanya agar semuanya menjadi lebih baik. mo ndenger doa gw...begini :

"Ya Allah...
berilah sedikit OTAK dan HATI tuk para supir angkot ini ya Allah
agar mereka bisa sedikit BERFIKIR dan MERASA...
tak perlu banyak-banyak ya Allah karena mereka cuma butuh sedikit saja
tuk mengisi kekosongan di rongga kepala dan dada mereka ya Allah...
Ya Allah...
kabulkanlah permintaanku ini walau aku tau itu hal yg mustahil...
AMIEN..."

dan selama 7 hari event yg berlangsung, gw kehilangan 7 buah korek api...

31 komentar:

The_JaeV mengatakan...

Semoga para sopirnya bisa lapang dada ya, dengan kemaceran lalu lintas yang ada, semoga aja melalui profesinya ini mereka bisa menikmati hasil yang maksimal untuk keluarganya,

Nice Post Sob,,,
Thanks for share...

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

angkot memang penuh nafsu seperti sang supirnya

Iqbal mengatakan...

weh.... piye si khusnul..

aku minta tolong dong....

Iqbal mengatakan...

enek seng anyar...

Rock mengatakan...

Iya, sam Lebond emang orangnya baek dan halus perasaannya... huwakakakakakkkk....

LL mengatakan...

Selamat sore sam lebond yang baek dan halus perasaannya.... hahaha...

Bayu Lebond mengatakan...

@The JaeV : yg bikin macet emang mereka koq sam...
@teh n roti : yg nafsu malah yg dibelakangnya sam...
@iqbal : yo langsung wae bal...
@upex's : tenan kie pex...tongkronganku preman tp hatiku roman...tampang metallika hati obymesha...

phonank mengatakan...

Sekarang kota bogor yang dibilang Kota seribu angkot,, Pindah ke Depok yah..??

wakakakakak...

menyedihkan bgt sih...
emang suka ngeselin tuh supir angkot...
suka sekali NGTETEM lama-lama demi penumpang biar penuh dulu angkotnya, gak mikir orang yang dah naik nungguin...

phonank mengatakan...

Apalagi jumlah angkot gak sebanding penumpannya,, rata2 penumpangnya gak sebebrapa banyak... tp jumlah angkutan bejibun banyaknya

gak mutu mengatakan...

ternyata dimana mana biang kemacetan tetep sama ... angkot

Bayu Lebond mengatakan...

@bukan ohang : simnya beli dipasar pagi sih sam...
@gak mutu : uye...uye...

BLOG SulthanYusuf ™ mengatakan...

macet.....macet.,...sabar euy!
sorry sob,link-nya baru di pasang :)

Local Download mengatakan...

AMIN YA ALLAH^^

salam blogger:)

GONDES mengatakan...

heheheh ada ada aja doanya sam
wong ngalam tah sampean?

the international times mengatakan...

semoga saja para pengguna jalan sadar akan tata tertib aza deh :)

bayu mengatakan...

hari ini saya sedih mau nonton film gak ada yg tapi setelah saya membaca postingan ente saya jadi gembira lagi alias HIGAM

bayu mengatakan...

walah mas kate comment malah keliru lek nulis ngaputen loh mas bayu

Bayu Lebond mengatakan...

@sultan : uye...uye...
@LD : salam tiga jari sam...
@gondes : solo menjajah batavia
@TII :semoga sam...semoga
@bayu saputra : cepetan link gw dipasang ya sam

Ipin's cool mengatakan...

supir angkot belum mengikuti training sihh..dan belum dapat ISO...hehe..Moga doa doa kebaikan kita di kabulkan amiienn..

ARMAN PAIMA mengatakan...

Klo gue sih ner...doa buat para sopir angkoy yaitu
Ya..Allah berikanlah rezeki yang cukup untuk para sopir angkot ini.Biar mereka bisa memberi makan anak dan istrinya di rumah.Serta lindungilah mereka agar mereka tidak menabrak orang,karena klo menabrak anak dan istrinya mau makan apa...." Amin..

ARMAN PAIMA mengatakan...

Klo gue sih ner...doa buat para sopir angkoy yaitu
Ya..Allah berikanlah rezeki yang cukup untuk para sopir angkot ini.Biar mereka bisa memberi makan anak dan istrinya di rumah.Serta lindungilah mereka agar mereka tidak menabrak orang,karena klo menabrak anak dan istrinya mau makan apa...." Amin..

Iqbal mengatakan...

whehehe.... itu semoga bisa membantu... ceritanya bagus mas...


sorry kemaren gak bisa baca sampe abis.. wong wifinya di sekolah mati dluan.
aku tunggu cerita yang laen

Bayu Lebond mengatakan...

@ipin's cool : mungkin harus ditatar P4 kali ya sam...
@arman paima : setubuh sam...dr pada mencaci maki mending kita doain aja...
@pekox's : uye...uye...

Rock mengatakan...

Kl begicu selamat sore sam Lebond sing tongkrongane preman tp hatine roman & tampang metallica hati obymesha... hahaha...

LL mengatakan...

Aku juga ikutan ketawa aja... hahaha...

Bayu Lebond mengatakan...

@upex's : siji maneh pex's...badan bertatto tp hatinya rinto...wkwkwkwkwkwkwk

Computer Tips Tricks mengatakan...

Klo doa yang kaya gini pasti terkabul mas. Btw, linknya uda aku pasang mas. Plis tolong pasang linkku juga yah? Trims sebelumnya.

Dunia Komputer mengatakan...

Link di Dunia Komputer uda dipasang sob. Thanks uda mo tukeran link. Btw, link computer tips tricks dipasang juga ya? Thanks b4. Salam sahabat.

Bayu Lebond mengatakan...

@CTT : AMIEEEN...biar para supir angkotnya lebih punya hati nurani ya sam...SIAAAAAP...segera dipasang...

Rahad 2 Six mengatakan...

supir angkotnya sungguh terlalu....
di doain biar bisa mengahargai orang.... (sok bijak)

SERBA BLOG mengatakan...

wahhh....bener tuch sob...
sering bgt gw dpt kejadian yg sama tuh...
apalagi pas gw maen krmh paman gw di sawangan....beeeehhh....brgkt dr bandung jam 9 pagi, nyampenya jam 9 mlm, padahal udh pake jalur tol, abiz bingung mau ambil rute mana agar bisa kesana....dr bulus parah, dr depok parah...dr parung...katanya sih parah jg (coz blm pernah coba)

BTW doa yang mantab tuch....pengen doa kayak gitu juga aaahhhhhh....

Tp sedikit aneh nih, hubungan kehilangan 7 korek ama ceritanya apa yaaaa....???? heheheheheeee...