...Sugeng Rawuh...Selamat Datang...

terserah orang mo pikir apa. yang penting gw gak melanggar norma agama. terserah orang mo bilang apa.yang penting gw gak melanggar hukum negara

Sorry kalo tulisan gw gak pake EYD. Gw bukan penulis apalagi penyair. jadi jangan harap untuk menemukan tulisan yang bagus disini. gw gak mo menyerang siapapun disini. gw hanya mo nulis gak perduli lu suka apa nggak. sekali lagi Sorry...Maaf...Nyuwon ngapunten...

Selasa, 21 April 2020

Tutorial Cara Membuat Masker Kain Yang Mudah

Tutorial Cara Membuat Masker Kain
Dunia tengah dilanda pagebluk virus covid-19 yang mempunyai nama gaul Corona. Semuanya panik, semuanya galau dan baper. Inilah tutorial cara membuat masker kain yang mudah, murah dan tetep mbois bila kita dikenakan.

Tutorial Cara Membuat Masker Kain Yang Mudah

Semua orang berlomba-lomba untuk mengkoleksi alat-alat kesehatan, yang berbau sanitasi. Mulai dari Hand Sanitizer, Disinfektan, Alkohol, sampai dengan masker.
Parahnya lagi, barang² tersebut makjegagik ilang bagai ditelan Si Komo. Kalaupun ada, pasti harganya luar biasa muahal.
Yah, begitulah yang namanya prinsip ekonomi. Bila permintaan naik dan persediaan menipis, maka harga ikutan songong.

Untuk masalah kemaskeran, peraturannya juga berubah-ubah. Beberapa minggu yang lalu, pemerintah mengatur penggunaan masker hanya untuk yang sakit saja.
Saat ini, semua orang wajib menggunakan masker. Membingungkan memang, tapi yang namanya peraturan itu bersifat dinamis mengikuti keadaan saat ini. 
Misalnya, dulu orang ditilang hanya karena tak sengaja menghidupkan lampu motornya saat mengendarai kendaraan roda dua. Sekarang, yang lupa menyalakan lampu saat mengendarai motor akan ditilang.
Dulu, kita akan kena "gesper sakti" bapak bila pulang sekolah mengadu kena jewer Guru karena lupa mengerjakan PR. Sekarang, Guru malah dilaporin ke Aparat, gegara nyentil muridnya yang ketahuan membawa miras ke Sekolah.
Dulu, acara Hitam Putih kontennya menarik dengan mengundang individu yang inspiratif. Sekarang, isinya hanya tak penting, dengan bintang tamu (bila dipaksa orang itu dipanggil Bintang) yang hanya terkenal sesaat berkat tiktok.

Cara Membuat Masker Kain yang Mudah, Murah dan Tetep Mbois

Kembali ke kemaskeran yang naik daun itu. Jangan sedih, galau atau baper dengan harga masker yang bergelayutan di ego para spikulan. Berikut ini saya kasih tutorial membuat masker kain yang mudah, murah dan tetep mbois bila kita dikenakan. Cuma modal kaos bekas dan gunting.

Berikut caranya:

Bahan: 
  • Kaos bekas. Gunakan kaos atau Tshirt bekas yang terbuat dari katun.
Alat:
  • Gunting.
Cara:

Cara Membuat Masker Kain


  • Pilih kaos tshirt yang sudah tidak terpakai. Disarankan yang berbahan katun jangan Polyester.
  • Gunting bagian lengan pas di ketiak.
  • Gunakan bagian lengan untuk masker, dengan cara seperti kita memakai buffer.
  • Potongan bagian badan masih bisa digunakan buat santai.

Berikut videonya:



Nah..tutorial cara membuat masker kain yang mudah, murah dan tetep mbois bila kita dikenakan.

Aku Kie Nyat Mbuh Koq Ndes..

Tidak ada komentar: