...Sugeng Rawuh...Selamat Datang...

terserah orang mo pikir apa. yang penting gw gak melanggar norma agama. terserah orang mo bilang apa.yang penting gw gak melanggar hukum negara

Sorry kalo tulisan gw gak pake EYD. Gw bukan penulis apalagi penyair. jadi jangan harap untuk menemukan tulisan yang bagus disini. gw gak mo menyerang siapapun disini. gw hanya mo nulis gak perduli lu suka apa nggak. sekali lagi Sorry...Maaf...Nyuwon ngapunten...

Kamis, 01 April 2010

"TEMAN SEJATI"

semar
Ismoyo
ALKISAH...Bethoro Ismaya dan Bethoro Antaga diturunkan oleh ayah mereka yaitu Sanghyang Tunggal ke dunia fana ini karena kesalahan mereka memperebutkan singgasana kerajaan kayangan.

Batara Ismaya berganti nama SEMAR (gak pake mesem apa lagi pake sabuk pengaman soalnya internetannya ngebut banget) sedangkan Batara Antaga berganti nama TOGOG. mereka ditugaskan untuk memomong/mengasuh para penguasa-penguasa kerajaan di dunia ini. bahkan ada yg mempercayai kalo semar n togog tuh masih ada sampai saat ini membimbing tokoh-tokoh dunia.



Namun mereka tidak bisa bekerja bersama karena masing-masing mempertahankan prinsip-prinsip kehidupan yang mereka yakini. Semar memandu tokoh-tokoh kesatria golongan baek sedang Togok membimbing para kesatria golongan hitam.

Namun mereka juga tidak bisa hidup sendiri maka Togog dan Semar sama-sama mengajukan permohonan kepada ayah mereka supaya masing-masing diberi teman.

"okelah kalo beg...beg..begitu...kalo kamu mau dapet temen seperjalanan maka akan ayah berikan" Sanghyang Tunggal mengabulkan permintaan kedua putranya itu namun sebelum mengabulkannya beliau mengajukan pertanyaan satu pertanyaan "siapa kawan sejati manusia".

"hasrat...ayah handa...hasrat manusialah yg menemaninya kemana dia pergi" Togog menjawab. sedangkan Semar menjawab "bayangan...bayangan manusia selalu mengintili setiap langkah kaki"

Dari jawaban tersebut, Sanghyang Tunggal pun mencipta hasrat Togog menjadi manusia kerdil bernama Bilung, yg penuh hasrat. sedangkan bayangan Semar dicipta menjadi manusia bertubuh bulat, bernama Bagong.

umpamanya neh bung...ini cuman seumpama lho ya...jangan ngarep...kita yg diberi pertanyaan itu n bakal menjelma menjadi teman sejati kita...maka apa yang kita inginkan untuk menemani kita menjalani kehidupan di alam fana ini...

kalo gw...bakal ngomong KOREK API...

44 komentar:

Ngeposting ni yee mengatakan...

pErtamax kAh aq sAm??

Ngeposting ni yee mengatakan...

wah ternYata iA..
bArU di bAca sAm..

Ngeposting ni yee mengatakan...

cErita yaNg bagUs sAm...

KucingTengil mengatakan...

whooooaaaaaaaah... baru tau kalo bagong itu asalnya dari bayangan semar.

Kalo mia sih misalnya ditanya kyk gitu, yg mia inginkan utk menemani mia menjalani kehidupan ini adalah... pasangan jiwa mia aja hihihihii

achen mengatakan...

Korek Api???
Minta apinya Bang mo Udud... :-D

buwel mengatakan...

sama kek mia baru tahu kalo bagong ntu tercipta dari bayangannya semar....
dan kalo ditanya seperti itu siapa yang ingin menjadi temen abadi nya saya adalah nama saya, buwel.... hehehe

Rock mengatakan...

Togog, bilung...

wahhh... ternyata sampean mudeng wayang to bung...

merawat dan memperbaiki komputer mengatakan...

nek kelingan togog dadi kelingan mbilung kang...
ngertiku yo mung kwi masalahe.haha

info dalam kubus mengatakan...

mungkin hpku juga hasil evolusi dari smar ya bung..
haaha

U-marr mengatakan...

kenapa korek api sob??

kang tejo mengatakan...

klo saya pilih hawa yang tuhan ciptakan dari tulang rusuk saya hehehhe..

tapi kenapa mas bayu pilih korek api hayoo?lebih hebatkah dia dari hawa????

gak mutu mengatakan...

semar punya senjata andalan yaitu kentut ...
maka dari itu jangan takut untuk buang kentut disembarang tempat ... .

harto mengatakan...

kalo temen sejati saya yaaa... itulah tangan, mata, hidung, kuping, kaki de el el... hik hik hik

attayaya ordinary world mengatakan...

hasrat dan nafsu selalu mengikuti kemana manusia pergi
begitu nafsunya manusia sehingga lupa, bahwa uang pajak adalah uang rakyat.

ooppsss komennku ngawur.

nb :
ada yang aneh di
http://www.attayaya.net/2010/04/jenis-jenis-kucing-ordinary-people.html#comments

attayaya ordinary world mengatakan...

opppps
seharusnya
http://www.attayaya.net/2010/04/jenis-jenis-kucing-ordinary-people.html

Darin mengatakan...

bayangan n hasrat? jadinya Bagong n Bangil?
sik sik, ketokke ki perlu perenungan yang mendalam sob :D
hmm...

darahbiroe mengatakan...

wakwka kok aku baru tahu sekarang yaw hheheh
jadi cenyuim2 ndiri

berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
salam blogger
maksih
:D

aisyah muna mengatakan...

islam, Alquran, iman, dan amalku..

Bunglon Blog mengatakan...

waha saya mampir disiang yg terik ini bung,...
yaha ada pak semar to disini? besok2 mbok yo di buatin posting semar mesem apa semar mendem gt haha..
kalo sekiranya saya ne yach yg ditanya, ini juga sekiranya loh bung saya minta ditemani sama.. hayah opo to...lali saya. yang pastinya bukan sama bung bayulah! wkwkwk....
sukses bung!

keboo mengatakan...

wew,, keboo akan bilang bodyguard yg cuakep baek hati,,, hihihi

tapi korek api bener juga... pramuka aja pasti bawa korek kalo mau kemah..

phonank mengatakan...

Phonank sering tuh waktu masih kecil, kalo ngatain orang dengan sebutan 'bagong'.

"ah kecelengan bagong lu"...

ternyata yang disebut bagong itu adalah bayangan semar yang mulat toh... wakakaka....

mekmakai namanya tapi tak tau artinyamm hehe

van mengatakan...

sekk,,sekk sammm
au jeh bingung kiee...

Rock mengatakan...

@ bung Rizan : semar mensen bung??? hahaha...

bagoevix mengatakan...

hhaahahaha,,,,,,,,

ocy mengatakan...

hahah,,selalu saja korek,,

Tips Online mengatakan...

Kalau Gayus Lumbun ...termasuk tokoh yang mana tu ....hehehe... Salam kenal..

Dimas mengatakan...

walah pewayangan nih, klo jaman dulu dah ada korek api ga tuh hehe...

gak mutu mengatakan...

@Rock : njlauk sitik po'o gawe anget2an .... huahahhaha ....

masterGOmaster mengatakan...

tetap posting dan terima kasih untuk informasi Anda dan sukses selalu

phonank mengatakan...

Oh iyah mas, ngomong2 soal korek api,, kemarin lagi jalan-jalan ke Tangerang KOTa...

phonank nemu ada yang jual korek api gas segede kotak pensil. dijual dengan harga 10 ribu,, wakakakaka...

kira2 baru abis berapa tahun yah..? hehehe

pakde sulas mengatakan...

kalo kita perhatikan dengan sungguh sungguh, peristiwa turunnya semar dan togok hampir serupa dengan turunnya manusia dan syeita dari sorga

Ngeposting ni yee mengatakan...

bLogwaLkinG sAm..

give-health mengatakan...

kalo aq, cuma minta kesehatan adja, ga' minta yang aneh" apalagi ampe minta mobil, motor, monas, tanah, sawah.... ga' manusia ga' jin matre kabeh... (iklan = mode on)..

Jimmy mengatakan...

kalo saya minta duit aja deh jadi teman sejati :D

rezKY p-RA-tama mengatakan...

aku kira yang nama tanaman itu mas
hehehe
*kabur ah
hehehe

Rock mengatakan...

Selamat untuk BUG dapat hadiah dari mbah gugel PR 3.

Sukses selalu bung...

gayuh mengatakan...

kalo kamu pilih korek api, q pilih udud gan.. tar koreknya bisa pinjem kekamu hehehehe

Saung Web mengatakan...

Jadi ingat komik jaman dulu nih.. saya senang dengan cerita pewayangan ini sob

Link Tea mengatakan...

Wah selamat sob atas update pageranknya.. semangat terus ya

akhatam mengatakan...

Cerita Wayang ya ini?? hehhehehe. ada semar segala.. hiks hiks

attayaya fingerprint mengatakan...

aku punya 2 batang dji sam soe
ada koreknya ga bung?

aktifis sandal jepit mengatakan...

kang,kulo mriki bade ngaturaken undagngan sukuran.Mapanipun wonten blog sandal jepit.

Bunglon Blog mengatakan...

ronda mlm aja nech bung
sementara situasi aman terkendali
monggo tak pamit bung...

Blogger VS Blogger mengatakan...

sahabat seperti tangan dengan mata, saat tangan terluka mata menagis, saat, mata menagis tangan menghapusnya begilah persahabatan, bener g mas bay ?