...Sugeng Rawuh...Selamat Datang...

terserah orang mo pikir apa. yang penting gw gak melanggar norma agama. terserah orang mo bilang apa.yang penting gw gak melanggar hukum negara

Sorry kalo tulisan gw gak pake EYD. Gw bukan penulis apalagi penyair. jadi jangan harap untuk menemukan tulisan yang bagus disini. gw gak mo menyerang siapapun disini. gw hanya mo nulis gak perduli lu suka apa nggak. sekali lagi Sorry...Maaf...Nyuwon ngapunten...

Selasa, 30 Maret 2010

Emosi jiwa...

Emosi adalah istilah yang digunakan untuk keadaan mental dan fisiologis yang berhubungan dengan beragam perasaan, pikiran, dan perilaku. Emosi adalah pengalaman yang bersifat subjektif, atau dialami berdasarkan sudut pandang individu. Emosi berhubungan dengan konsep psikologi lain seperti suasana hati, temperamen, kepribadian, dan disposisi.

Kata "emosi" diturunkan dari kata bahasa Perancis, émotion, dari émouvoir, 'kegembiraan' dari bahasa Latin emovere, dari e- (varian eks-) 'luar' dan movere 'bergerak'. "Motivasi" juga diturunkan dari movere. (gw dapet nyedot dari paklek WikipediA).
Jenis emosi
  • Cinta
  • Perasaan
  • Bangga
  • Sifat
  • Benci
  • Terkejut
  • Takut
  • Suasana hati
jadi emosi itu nggak melulu konotasinya buruk. rasa hati / suasana hati saat itu lah yg dinamakan emosi. tp udah jadi paradikma umum kalo kata emosi konotasinya muring-muring, marah-marah, misuh-misuh, memaki, pokok'e menggambarkan suasana hati yg lagi kesel.

Bisa dibilang gw orangnya gak punya emosi lho bung...tenan kie...gw gak pernah ngelampiasin emosi gw ampe meledak-ledak atau gw gak pernah ngungkapin perasaan gw keorang lain, apalagi yg namanya curhat...wah...gak pernah tuh ada dibenak gw. Sering sobat gw bilang ke gw kalo gw tuh orangnya kayak gak punya masalah aja.

Gw kalo marah selalu diem (tp gak eek sembarangan lho). jadi kalo gw masih negor ama orang yg bikin salah ama gw, itu berarti gw gak ada perasaan dongkol ama orang itu. tp kalo gw udah diem berarti orang itu udah ngelakuin kesalahan yg fatal ama diri gw.

Beberapa hari yg lalu ada Blogerwati yg bernama Seiri Hanako


koment dipostingan gw. n jeng Seiri itu baru pertama nyangsang ke blog gw. ada kesalahan kecil dalam pengetikan komentnya. gw tau kalo jeng Seiri salah ketik. trus gw kunjungi balik ke blog jeng Seiri n koment begini
"sorry jeng...kita belum kenal tp elu udah ngata-ngatain gw dengan kata-kata kotor dikomentar...apa maksutnya..."
gw gak langsung mbales pake kata-kata kotor juga. tp jeng Seiri udah kelabakan. komentnya dihapus. wkwkwkwkkw...mungkin kalo jeng Seiri sering nongkrongin blog gw pasti ngerti kalo gw tuh orangnya manis semanis madu, lembut selembut kapas baru n gak bisa emosi. bener lho jeng...gw gak marah koq, buktinya koment lu gak gw hapuskan? trus gw masih mau BW ke blog lu. kalo bahasa gw yg pake elu gw dikoment, itu mah udah dari sononya. gw juga tau koq kalo jeng Seiri itu salah ngetik. mosok orang sepinter jeng Seiri udah jadi Dokter, mo bikin konfrontasi ama gw yg modelnya kayak siluman mimpi di serial sun bokong...ya jelas tidak...

Jadi jeng Seiri...epriting it's oke...gak perlu minta maaf n gak ada yg perlu dimaafkan. mungkin gw yg perlu minta maaf karena baru kenal udah ngajak becanda...wkwkwwwk

kembali ke persoalan...

sering mbuk malah kepengen kalo gw marah ama doi. dia sering ngomong 
"yah...mbok marah ama mbuk donk...tp marahnya jangan diem...yg bentak-bentak gitu loh..."
ajaibkan...ada juga orang berumah tangga ngindarin ribut, malah mbuk pengen diajak ribut.
gw juga gak pernah sekalipun mbentak adis. bagi gw membentak bidadari badung gw itu sama aja dengan ngajarin adis buat mempertumpul hati nuraninya. lagian buat apa ribut-ribut ampe satu erte pada denger kalo gw diem aja mereka udah pada takut...wkwkwkwkwkkw

gw tuh orangnya paling sabar sak dunia bung...

pernah suatu hari gw mau ngaspal ke bandung naek motor CB100 kesayangan gw. gw jalan dari jakarta jam 10 malem. pas baru keluar gang di daerah rumah gw, ada sebuah honda jazz nyelonong ngajar gw. gw terpelanting bercumbu dengan trotoar. yg nyetir anak ABG katanya gak liat gw krn lg sibuk mbales sms dari pacarnya yg jelas-jelas mengabaikan safety riding. tp gw gak marah, gw gak maki-maki dia, gw hanya diem aja. bukannya gw takut (...gw gak takut ama apa-apa bung...yg gw takutin hanya kutu rambut, ketombe n tukang cukur) tp gimana mo marah-marah, waktu gw bangun udah ada diruangan serba putih n dikelilingin ama suster-suster cantik....ampe gw gak ngerasa kalo korek api gw juga udah gak ada.

40 komentar:

Rock mengatakan...

Apakah aku pertamaxxx???

Rock mengatakan...

hahaha... lha tukang ojek sing mbok gontok ngasi irunge patah kae opo??? hahaha...

Rock mengatakan...

Tapi bener oq, iku bukan emosi... Cuma pelampiasan kekesalan wae yo bung... hahaha...

Bayu Lebond mengatakan...

tp kan gw nonjoknya dengan diam pex's...nggak kebanyakan ngomong langsung bacok...wkwkwkwkkw

aktifis sandal jepit mengatakan...

lha kok malah podo gojekan gali ki,nganggo tonjok2an.wkwkwkw
MASUK = \m/ MAYAAAk TUSUK \m/

merawat dan memperbaiki komputer mengatakan...

saya percaya kalo bung bayu itu orangnya manis semanis madu,lembut selembut kapas.

tenan kan percaya aku,gondronger ki biasane yo ngono kwi.haha

info dalam kubus mengatakan...

sering saya mengendalikan emosi dengan menutup mulut saya dengan bantal,lalu bengak-bengok sampe puas.hahaha

GADO GADO mengatakan...

wah.. si bung gentleman banget.. hehe

Dimas mengatakan...

asal ga emosi diri aja trus membakar diri dengan korek api sendiri hehe

Alrezamittariq mengatakan...

hebat bener lu bung....
kalo gw sih dah abis tuh honda jazz...apalagi yang nyupir ABG yang smsan...wah kulaporin polisi dah...soalnya skrg dendanya lumayan bung..hehehehe

Ngeposting ni yee mengatakan...

hahahahaha
cerita yang terkhirnya lucu sOb.,,..,
wkwkwkwkwwkwk

Rahad 2 Six mengatakan...

mbuk e kok malah kepengen ribut tu lo...aneh pol...
wong kluarga2 laen ngindarin ribut kok...

pakde sulas mengatakan...

waduh benar benar bisa ngontrol emosi tenan iki, pakde kudu njaluk ilmu supaya tidak gampang emosi.

tenan loh iki, pakde iki suka meledak ledak kalau marah, nek geregeten kuwi sampek mangan bantal yak'e.

Mas Ben mengatakan...

Tak-kira ulasan lagunya Yana Julio yang emosi jiwa itu hehhehe

Rizky2009 mengatakan...

sama mungkin kita mas, aq kalu lagi emosi aq diem, aq g ingin di ajak bicara, kalau aq pas lg emosi malah d panas2in, langsung deh meledak, tp meski meledak aq g pernah pakai main tangan segala

megi mengatakan...

met sore bung ^^
emosi yah,,,, hmm... klo aku sih ku diemin, males ngeladenin orang lain, ntar salah tonjok lagi (kidding kok) :p

yudex mengatakan...

emosi? kalo aku ya lampiaskan aja. kalo dipendam, kata tetanggaku, bisa stroke!

Abula mengatakan...

kunjungan perdana ,,,
membaca tulisan tentang Emosi,,,
gara2 saya kurang pandai mengendalikan emosi,, maka biasanya rasa sesal yg akan menghampiri ...

Salam Hangat Selalu

canting attayaya mengatakan...

yo wiiiiiiiiiiis
sing sabar ae lah bung
dunia ini tak seluas daun kolor
eeeh kelor

akhatam mengatakan...

Wah Artikelnya sangat bagus nih mas.. Tx

VAN MOVIC mengatakan...

wuiiiii
ternyata sam lebondd
suk bercumbu ama trotoarrr,,wkwkwkw

Seiri Hanako mengatakan...

(^__^)
baru bisa BW niy...

hehehehehe
iya sebenarnya panik juga waktu itu..
takut banget menyinggung perasaan orang..
juga karena belum kenal betul sama Masnya jadi paniknya nggak terkira
ditambah malu sudah memaki orang walau tanpa sengaja..
tapi lega juga akhirnya kalo Mas Bayu-nya demikian manis.. (hati2 kemanisan ntar DM lagi hehehehe)
bahasannya bagus banget...
kayak ahlinya..
ato mungkin Masnya memang ahli ya..
hehehehehe
"domo arigato gozaimazu"
Thank you verymuch

Bunglon Blog mengatakan...

waha mimpi apa bung ko yo dikata2in orang haha...cobaan bung seng sabar kata ibuku orang sabar pantatnya lebar wkwkwk...
weh sek2..itu gambarnya diatas critanya lagi emosi to bung ko malah lucu y? wkwkwk...

sukses slalu!

kang tejo mengatakan...

sory telatttttttttt mas bayu.....

wah2 esmosinya cuma diem tapi bahaya tu ntar klo lama2 diluapin pasti kayak semburan lahar gunung merapi heheheh..

tapi Salut mas boimm...eh bayu heheh

gak mutu mengatakan...

Bung apa ngga ada yang lain selain trotoar ....
susternya di kamar putih cantik2 gak ...

ا شين mengatakan...

wah ada juga toh kesalah pahaman gitu.... lagi emosi tapi salah orang ya... :-)

Peace of Islam mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
canting attayaya mengatakan...

canting harus ditiup dulu sebelum nulis ke kain, karena kalo dikentutin, ntar semua org (terutama temen blogger) pada kabooooooooor bung

ayoooo sing sabar (lagu sabar)

darahbiroe mengatakan...

heheh bercinta dgn trotoar nuy hahhah
sabar sobb


berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
salam blogger
makasih
:D

antok mengatakan...

hehhe ceritanya lucu tp gmn yaw heheh


blogwalking ajah dechh

aisyah muna mengatakan...

hehehe..sabar ya bung...^___^..
jadi inget nyanyian..'hadapi dengan senyuman..."
saya malah bangga bang bayu menanggapinya dengan kepala dingin dan bijak...seneng liat orang seperti anda..
^___^

masterGOmaster mengatakan...

emosi juga terkadang membawa petaka bung ! nice share

septirani mengatakan...

wakakakak aduh ada ada sajah kau bung,,tapi kalo saya emosi,,rasa rasa yg saya pendam bertahun tahun bisa keluar dengan tidak sengaja loh bung...maka hati hati jgn buat saya marah..hihihi eh jenk seri jadi terkenal nih xD

U-marr mengatakan...

mbak seiri langsung kaget setengah mati dan heran kayaknya, pas di marahi oleh mas bayu. baru aja kenal udah di ajjak canda-canda kayak gitu. :D

udah lama yah sob saya gak kunjung kesini..??

siiip, siip.. :D

Local Download mengatakan...

wah ky'a bener ini mas bayu orang tersabar sedunia, ampe intrinya aja request supaya dimarahin, hahaha

salam blogger :D

wang mengatakan...

wakkakkaa,,,,klo marah jgan di pendem bung,,,nnti malah sakit hati lho

phonank mengatakan...

Hahaha....

mungkin itu perkenalan yang tidak akan terlupakan bagi seorang Seiri Hanako,, karena angsung dibuat kebakaran bulu ketiak.

Mas bayu.. mas bayu...

bikin panik orang sajah,, hahaha

phonank percaya kok kalo hatinya selembut kapas, Kapas buat isi daleman kasur,, hehehe

Abdul Malyk mengatakan...

percoyo wae lah nek mas bayu ki paling sabar,,
wkwk..

gayuh mengatakan...

kalo lg emosi duduklah, kalo masih emosi berbaringlah, kalo masih tetep emosi langsung nungging aj gan.. itu jurus yg biasa q pakai

Blogger VS Blogger mengatakan...

aq juga pernah kok mas bay dapet komentar kotor bahkan sampai menjelekkan blogger lain, lagsung aja deh aq delete komennya, kl mas bay percaya deh 100% mas bay penyabar orangnya