...Sugeng Rawuh...Selamat Datang...

terserah orang mo pikir apa. yang penting gw gak melanggar norma agama. terserah orang mo bilang apa.yang penting gw gak melanggar hukum negara

Sorry kalo tulisan gw gak pake EYD. Gw bukan penulis apalagi penyair. jadi jangan harap untuk menemukan tulisan yang bagus disini. gw gak mo menyerang siapapun disini. gw hanya mo nulis gak perduli lu suka apa nggak. sekali lagi Sorry...Maaf...Nyuwon ngapunten...

Rabu, 23 Desember 2009

APALAH ARTI SEBUAH NAMA...


"Apalah arti sebuah nama..." itulah kata sastrawan terkenala dari negara yg jauuuuuh buanget dari sini dan dia hidup dijaman kuda gigit besi yg belum ada wartawan infoteiment merajai dunia persilatan...
tp apa ungkapan itu sekarang masih berlaku? dijaman kuda gigit roti seperti jaman sekarang ini? yg segala informasi didapat dengan mudah.
nama...yah...suatu yg sakral dinegara timur ini. tuk memberinama saja ortu qt mesti ngadain selametan pake bubur merah dan bubur putih dulu.
dan orang akan melakukan apa saja biar namanya terkenal, bahkan gak jarang dia ampe ngelakuin kegiatan yg ajaib. tengok aja dibuku rekor, pasti semunya ngelakuin hal-hal yg aneh.

dan banyak kasus-kasus yg berhubungan dengan sebuah nama

bang franky salah satu penyanyi kontri terkenal era 80an pernah menuntut produsernya sendiri karena salah menulis di sampul albumnya.

si penyanyi dangdut yg super-super-super fenomenal pernah mengajukan tuntutan kepada rekannya karena disebut dewi brisik.

jutawan koin kita mbak prita dituntut karena mencemarkan nama baik salah satu rumah sakit ternama.

itu hanya sedikit contoh dari kasus-kasus yg berkaitan dengan nama.

tp nggak jarang dikalangan anak muda, nama mereka suka diganti-ganti yg lebih ancur.
gw inget salah satu temen kos gw (waktu gw masih kuliah dulu) dipanggil temen-temennya dengan nama panggilan "monyet". gw gak tau asal mula panggilan itu pdhal nama sebenarnya cukup bagus yaitu "rian adel mahendra" bagus kan? dan tampangnya pun oke gayanya keren.
pada suatu hari bapak dari adel itu datang ke solo tuk satu urusan bisnis (adel itu orang kudus). ketika asik ngobrol datanglah temen kos gw baru pulang dari kampus.
setelah menyapa dengan basa-basi yg sebenernya gak perlu dia langsung ke belakang menuju ke kamarnya dan ketemu ama gw yg lg numpang ngegame Age of Ampires (jadul banget ya game nya)dikamarnya.

" bapaknya monyet ya yu?" tanya dia kegw.

"yups...baru dateng tuh" jawab gw.

"mukanya mirip monyet ya?" kata dia lagi.

sialnya...ternyata bapaknya adel itu denger pembicaraan qt.
spontan dia langsung marah-marah dan gebrak pintu kamar dia gak terima tampangnya disamain ama monyet.
setelah gw jelasin kalo yg kami mangsut (gw gak bisa ngomong maksut) adalah nama panggilan adel disini, bukannya monyet binatang itu, maka murkanya pun mereda dan kami pun sudah bersendau gurau kembali dengan mesra.

dan kejadian baru-baru ini pun sempet gw alami dari sedulur-sedulur bloger.

Si Phonank yg musti bikin postingan "namaku Phonank bukan ohang" yg mungkin merasa terganggu karena sering dipanggil ohang ama temen-temennya, atau mungkin temen-temennya memandang nama ohang lebih pantas dari pada phonang buat dia, atau mungkin wajahnya emang mirip ohang si pelawak itu...wkwkwkwkwk (piss hang...eh...nank)

Si Rahad yg negor gw krn gw salah nulis namanya di link gw, seharusnya tertulis "rahad2six" tp karena kebodohan gw, gw tulis "rahat2six" cuma beda t dengan d.

dan yg paling sering adalah terjadi di diri gw sendiri.

sedulur-sedulur gw (baik anak motor atau sedulur bloger) sering menggil gw dengan sebutan "sob"..."bro"

"PLEASE DON'T CALL ME "BRO OR SOB"

karena nama gw BAYU LEBOND bukan BAYU LESOB atau BAYU LEBRO

"AND PLEASE... siapa yg ngambil korek gw mohon dikembaliin...gw mo ngrokok neh..."

43 komentar:

khusnul mengatakan...

Korek gas tak kembalikan mas bro, eh salah...mas Sob...
halah malah tambah salah...
Mas bayu lebond... (ini jos tenan benar).

Pertama amankan dulu...asyiiiikkk...

khusnul mengatakan...

Masalah panggil memanggil dalam dunia blogger kayaknya serba membingungkan, kadang aku masih sering di panggil kang...
kadang juga mas, pak, bro, sob dll.
Bagiku itu adalah seni yang sangat membuat aku geli dan tertawa dalam hati.
hanya kesabaran yang aku punya, karena kadang akumenemukansahabat yang uring-uringan dan bertengkar dalam shoutmix, aku hanya terkesima.

Tak lupa karena aku kemarin pinjam korek gasnya mas bayu, sampai saat ini masih aku bawa buat masak....

nanti aja kembalikan payungnya, masih gerimis nih mas...

van mengatakan...

mengamankan pertamax dahulu bro eh maaf bond....hehehe

Rock mengatakan...

Bagi2 rokoknya dong??? hahaha...

phonank mengatakan...

Wah harus hati-hati tuh...! klo ada orang tua usahakan jangan manggil anaknya dengan nama sapaan yang aneh2... bisa ngamuk kayak bapaknya si monyet..

kan nyari nama yang pas buat anak tuh susah sekali, */kayak phonank dah punya anak saja/* hohoho

phonank mengatakan...

Ow..ow..ow...

Wah aye dapat royalty nih mestinya..
nama phonank dicantumkan di Blog ini,, wahwah...

Bayu lebonT oops.. Lebond,, ah beda tipis T sama D..

hehehe...
Bayu suka belibet antara D sama T yah..?? hehehe

Iqbal mengatakan...

emang si gak tau... temen ku juga ada yang nama aslinya

putu mahesa adrian yoga
nama udah keren-keren gitu malah di panggil ONCOM


WKAKAKA...

korek gas itu ilang mulu jadi gimana, ngowo korek dukun wae mas..

tubir mengatakan...

kalau denger kata "apalah artis ebuah nama" itu.. jadiii ingatt pelemnya si dono kasino indro.... x

kluwan dot com mengatakan...

Nambah ah...
Namaku bagus khusnul, tapi teman-teman manggil inul (hik hik...)

Emangnya aku pandai ngebor???
Cuedih deh...

Tapi benar kata mas bayu james bond ( lebon melon ).... Apalah artinya sebuah nam....a.

kluwan dot com mengatakan...

Lucu lagi jika kita dipanggil tidak sesuai nama kita.
tuh seperti mas Oncom...

Btw kita gak usah fanatik dengan nama lah mas,
jangan meniru kalangan celeb dan orang ngetop.

Kita mikirnya bukan nama, tapi persahabatan yang di utamakan, kesabaran yang di uji.

biarlah sejuta dewi beribisik yang sedang brisik ungkit-ungkitan,
biarlah kasus-kasus menimpa kalangan jet set,
kita kalangan bawah mah yang penting bisa makan dan minum serta banyak teman,
Kalau mati banyak yang mengantar ke liang lahat.
Toh nama nantinya malaikat gak akan panggil aku inul atau panggil mas oncom, mas lebond dll...

semoga dengan tulisan artikel mas bayu bisa menyadarkan banyak sahabat yang kurang menyadaru apalah arti sebuah nama.

bayu mengatakan...

kalau masalah nama ini mas bener-bener repot kadang orang terkenal bukan pakai nama aslinya tetapi pakai nama panggilan.kadang -kadang ada orang memanggil temannya se enak perutnya semoga dengan postingan saudara kembarku ini bermaaf,at bagi sahabar blogger semuanya terus maju pantang mundur.......

merawat dan memperbaiki komputer mengatakan...

tak panggil kang mas wae lah.
wokee,kang mas lebond....bond....bond....

kakara mengatakan...

Postingan yang menarik bond..
TFS :)

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Selamat Siang Mas Bayu....
nama adalah sebuah do'a

rahmatea mengatakan...

apalah arti sebuah nama......itu kalau namanya emang ga punya arti......kalau bayu kan ada artinya ya....nah kalau lebond saya ga tahu.....mungkin mas bayu yang bisa menjelaskan he..he...thank's.

Rock mengatakan...

Selamat pagi sam Lebond... hahaha...

Bayu Lebond mengatakan...

Bayu artinya Angin
(saat gw lahir, ibunda sedang buang angin)
Lebond artinya Vokalis duran-duran
(simon Le bond)

pecinta gratisan mengatakan...

halo bro....mampir juga nih. keren abiz tuh

Iqbal mengatakan...

whehehe.... dari khusnul jadi inul...

wkwkw....

desti mengatakan...

Haii...
Iya sih aku jg dengernya gitu..
Tp kata dokterku, blum ada bukti konkret klo hamster mempengaruhi reproduksi wanita.
CMIIW

aneh81 mengatakan...

iya,,nama tetaplah nama,,bagus artikelnya sob,,thanks udah berkunjung di blogku,,slam blogger

phonank mengatakan...

Waaaa..

template baru yah..??
terpukau aku,hehehe

menyambut tahun yg baru ?? dekorasi juga baru,hohooo

kereeennnz..

Bayu Lebond mengatakan...

81 : tengkyu boz...
nank : wah jd malu gw...

Wawank mengatakan...

nama harus punya arti bro!

Rock mengatakan...

Ganti baju baru nich... mantabs...

LL mengatakan...

Selamat pagi sam lebond...

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

nama.......

Iqbal mengatakan...

mana mas postingannya yang baru,,, aku tunggu neh...

blog ke ganti tema apek...jadi keren...

Bayu Lebond mengatakan...

wawank : artinya jg harus bagus sam...
Rock : iyo neh menyambut tahun baru...
LL : met page juga...(pdhal wes mbengi)
Iqbal : setelah pesan-pesan berikut...
All :tengkyu tuk suportnya... dan mohon bimbingannya

gak mutu mengatakan...

hahahhahaha ....
ujung - ujungnya tetep korek apinya diculik ntah sama sapa ... .

Dunia Komputer mengatakan...

OK deh bayu lebond. Pake korek api gue dulu deh. he..

Bayu Lebond mengatakan...

Gak mutu : kecil tp berguna dan mudah ilang.
Dunia Komputer : boleh-boleh...kirim lewat email ya boz

Didiet mengatakan...

apalah arti sebuah nama......menurutku nama tu Penting ntar kalo gak ada nama kita di panggil aneh2 gimana iya kalo nerima kalo gak...xixixi k

AmruSite mengatakan...

Telat... telat..
Komen yang keberapa ya aku? oh ya, ke34 kayaknya..
Biar telah yang penting komentari mas bayu. hiiii..
Apa ya arti sebuah nama?
Banyak orang (semua) mengatakan kalau nama itu doa, dan aku jg sangat setuju.
Disisi lain terkadang orang jg tidak terlalu mementingkan nama. Maksudnya kadang kala orang menamai sesuatu tidak dilihat dari arti dan maknanya, alias asal aja yang penting kerennn (triple n)..
Tapi tidak bisa kita pungkiri bahwa nama adalah sebuah doa dan sebuah harapan bahwa yang punya nama akan sebagus namanya itu...
Misalnya Mar'atus Sholihah, berarti orang yang ngasih nama itu pingin anaknya jadi wanita yg sholihah..
Bener kata peterpan (kok adoh men), bahwa "Sebuah Nama Sebuah Cerita"..
Coba bayangin kalo nanti nama sebesar 'peterpan' udah hilang alias musnah, bisa dipastikan semua kalangan pencinta musik akan sangat kehilangan nama band fenomenal tersebut...
Begitu juga dg nama besar lainnya.
Walaah.. dowo men lek ku ngoceh..hihii
So, apa arti sebuah nama yang sebenarnya?

Rock mengatakan...

Oiya sam, comment yg di SOAD dah ak terbitkan... sory telat... hahaha...

LL mengatakan...

Selamat pagi dunia... bangun... bangun... hahaha...

Yunchun mengatakan...

hehe lucu jg noh crita monyet2nya...
ckckckckk...

elyas mengatakan...

okay mas apakabar mas hehehehe
iyoo kang piye kabare kang hehehehe
penak endi yoooo

ARMAN PAIMA mengatakan...

mana komentar gue....kayaknya pernah koment deh....oke....klo gitu koment lagi biar tambah jelas " Apalah Arti sebuah nama "

BayuLebond,AmriSite,ArmanPaima,YunChun,serta teman2 blogger yang tidak bisa kutuliskan satu2 NAMAnya karena kalo gue tulis bisa penuh papan komentar.....

ARTI SEBUAH NAMA merupakan sangat...sangat...dan sangat perlu untuk di perhitungkan.Bayangin aja jika anda tidak mempunyai sebuah nama.....Apa yang bisa kupanggilakan kepadamu....Apakah aku harus bilang ANU....

Maka kesimpulan dari saya Arti sebuah nama adalah jati diri kita yang terdahulu....

Pepatah mengatakan :
" TAK KENAL,MAKA TAK SAYANG , TAK SAYANG MAKA TAK CINTA,TAK CINTA MAKA......."

Bayu Lebond mengatakan...

edian...komentnya pada panjang-panjang ampe' bingung mo ngomenin koment...pokok'e saluuuuuut buat anu semua

Iqbal mengatakan...

maka.... to be continue...

Arzaqnie mengatakan...

Setuju mas bayu, arti sebuah nama sangatlah sakral. Tapi sepertinya ndak perlu pakai selamatan bubur kacang ya, hehehe., coz serahkan keselamatan hanya pada yang Kuasa. Jadi bagus banget kalau nama adalah sebuah doa, nama yang baik adalah nama yang mengandung doa keslamatan dunia dan akhirat. Sehingga waktu namanya dipanggil seseorang, sama saja orang tersebut mendoakanya, tips memberi nama nih, hehe.... good luck mas,,,

Bayu Lebond mengatakan...

@arzaqnie : setuju jg ama analisa nya sam...