...Sugeng Rawuh...Selamat Datang...

terserah orang mo pikir apa. yang penting gw gak melanggar norma agama. terserah orang mo bilang apa.yang penting gw gak melanggar hukum negara

Sorry kalo tulisan gw gak pake EYD. Gw bukan penulis apalagi penyair. jadi jangan harap untuk menemukan tulisan yang bagus disini. gw gak mo menyerang siapapun disini. gw hanya mo nulis gak perduli lu suka apa nggak. sekali lagi Sorry...Maaf...Nyuwon ngapunten...

Rabu, 20 Januari 2010

Mr. Wrong...

alhamdulillah...udah sampai rumah...setelah seharian mengejar rupiah...dari kemaren sih mo posting baru, tp gak sempet-sempet. sebenernya sih waktunya ada tp kl dah mo mulai kenapa muales buanget ya...biasa...manusiawi sekaleee semua pasti pernah ngalamin begitu. dah nyalain PC trus buka blog...eeee...malah buka AOE trus ngegame ampe pagi...
kembali lagi kemasalah posting...
apakah sedulur semua pernah menjumpai temen/sodara/orang yg ucapannya selalu salah...yups...gw rasa disetiap komunitas/daerah/sekolah atau dimanapun pasti ada orang yg berkarakter seperti itu.
kalo ngomong selalu belepotan tanpa dia sadari, tanpa merasa bersalah n tanpa malu...wkwkwkwkwkwk
ternyata itu tidak melihat faktor pendidikan lho sedulur...bahkan ada seorang pimpinan ponpes besar dijawa timur juga hobby kepleset seperti yg dialami Gus Dur

suatu hari Gus Dur berkunjung kedaerah Jawa Timur dan bertemu dengan tokoh-tokoh ponpes, Suatu kali ada seorang Kiai Madura yg membanggakan pembangunan pesantren, kpd GusDur.
"Wah pesantren sy sdh jadi. bangunannya luas bertingkat," kata pak yai dgn wajah bangga. "Kapan2 GusDur kesana ya. Soalnya lengkap dgn eternit," tambahnya.
"Eternit?" tanya GusDur sambil berpikir setiap bangunan kan memang perlu eternit.
"Payah, ...mosok nggak ngerti kata gus dur. Itu lho yang pakai komputer!"kata pak yai "Oh internet," jawab GusDur sambil tertawa...lengkapnya disini

dan orang-orang seperti itu banyak terhampar disekeliling kita.
tetangga gw waktu disolo juga bobbynya kesrimpet-srimpet kalo ngomong. padahal mangsutnya bener, cuma pemilihan kosakatanya gak bener. nama sebenernya sih sumarsono (tp gak pake sonny lho...) tp kami memanggilnya paman dolit krn orangnya selalu salah kalo ngomong.

pada suatu malam hari kami pada kongkow dipos kamling di deket rumah gw. dan kebetulan ada anak cewek yg tinggal disitu juga pulang dari kerja, wati namanya tinggi semampai kulit kuning langsat tipikal orang timur n yg pasti orangnya ramah, dia kerja disalah satu hotel berbintang dikota solo. mobil antar jemputnya berhenti pas didepan kami nongkrong n ketika dia turun dari mobil paman dolit langsung berseru..."hallo prinsip women...baru pulang?"...kamipun terbengong-bengong mencerna apa maksud dari ucapannya itu. watipun nyahutin "pretty mas...bukan prinsip..." n sepntan meledaklah tawa kami semua (lebetulan wati jg orang asli situ...jd dia udah paham karakter paman dolit).

dulu waktu gw masih kuliah, gw pernah buka usaha AIR BRUSH digarasi rumah gw. ketika gw abis beli kompresor baru n sedang ngetes tuh kompresor ada beberapa temen gw juga. ketika itu paman dolit lewat dengan sepedanya, keliatannya sih agak buru-buru diliat dari kenceng laju sepedanya. tiba-tiba dia menghentikan laju sepedanya n menghampiri kami langsung berteriak "edaaaan...propesornya anyaaaar..." n dia langsung ngacir kembali memacu sepedanya...kami pun langsung ngakak n sebeh (temen gw) ampe terkencing-kencing.

dia selalu terbalik-balik ngucapin pangeran ama pameran. "yuk gw ajak ke wisma seni yuk...ada pangeran lukisan dari prancis tuh" atau "wah...pameran diponegoro naik kuda ya, coba kalo naik CB100".

dia juga tak pernah bisa manggil adik gw yg bernama puput (puput adalah vokalis band sHati) dia selalu manggil "dek plutut...pentas dimana lagi"

n masih banyak lagi kata-kata ajaib yg keluar dari mulut paman dolit.

ASEMIK...lorek bas gw ilang lagi...walah...gw malah ikut salah...mangsut gw mo ngomong korek gas gw ilang lagi

54 komentar:

ngepostingdoang mengatakan...

pErtAmaX sOb,,
meMang bAnyAk oRang yAng ngomong selalu belepotan tanpa dia sadari, tanpa merasa bersalah & tanpa malu sOb,,
mAklUm lA sOb,,

ARMAN PAIMA mengatakan...

mas bayu...gue nggak mau coment postingnya yang ingin gue coment yaitu fotonya...mirip dengan mafia hongkong.....apalagi di tambah dengan tatto...pokoknya mantap....

Bayu Lebond mengatakan...

@ngepostingdoang : ada disekitar lu kan sam...
@Arman : jangan lama-lama ngeliat foto gw sam...tar jatuh hati lho...

ngepostingdoang mengatakan...

sOb lInk kMu sUdAh nOngKroNg jGa dI bLog Aq,,
tHanks sOb,,
oYa sOb, fOtoNya tU lAgi ngelIat pA sOb??
hehe..

rachmat mengatakan...

jadi inget temen nih brow, dia katanya ngetik pake mikroskop word :D

Bayu Lebond mengatakan...

@ngepostingdoang : tengkyu sam...itu gw lg ngeliat bule-bule pada mandi wkwkwkwkwkwkwk
@rachmat : wkwkwkwwkk mungkin tulisannya segede kuman jd membutuhkan mikroskop

ARMAN PAIMA mengatakan...

kwakwakwkakwa...jatuh hati sih nggak mungkin tp klo jatuh ke jurang bisa...kwakwkakwakw

Rock mengatakan...

Adiknya beneran pokalisnya sHati to sam???

LL mengatakan...

Tapi koq beda ya???

Bayu Lebond mengatakan...

@upex's : tontonen neng profile FB ku...liat diinformasi kakak-adik...yg paling bawah ada putro winandito (nama lengkap puput)...coba diklik...aq opo-opo iso pex's...cuma satu yg gak bisa...yaitu bohong...wkwkwkwkwk

TRIK BLOG mengatakan...

"edaaaan...propesornya anyaaaar..."

aku bacanya sampe ngekek2 sam... hahaha...

E-BOOK mengatakan...

Beda aliran maksud'e sam... hahaha...

TRIK BLOG mengatakan...

Bisa kirim artikelnya ke emailku sam???

blogger happy mengatakan...

eternit ku lagi lemoot mas bayu

anak nelayan mengatakan...

iku sopo neng mburi..anak sampeyan taa?
dadi neng baygon poto..eee background hahaha

Bayu Lebond mengatakan...

@upex's : kan ono posting email'le pex's...silahken diplutut...eh...disruput...malah dadi paman dolit kie
@bloger happy : coba diganti gendamnya...eh...modemnya
@anak nelayan : walah iki meneh...seng dikoment postinge ojo ploto ne...eh...photone...

E-BOOK mengatakan...

Maksude "ono posting email'le" kui pie???

LL mengatakan...

Oalah... korek gas ku malah ilang to... ketularan sampean sam... kosek, tak golek'ane dsek...

Bayu Lebond mengatakan...

@upex's : wes tak kirem pesenanmu...ethok-ethok ora ngerti pdhal master of blog...kan neng ngisor postingan ono gambare amplop...yo dipencet wae...

kelirirenk mengatakan...

Aku moco ki arep arep ono sing kilangan korek.. jebule lorek base sing ilang.
Maturnuwun Sam "Banyu Ngebon" eeeh koq katut dadi mr Wrong... Sumanggaaken Sam Bayu Lebond

coretan pena digital mengatakan...

kadang kesalahan dalam berucap justru menimbulkan karakter tersendiri bagi penyandang nya :)

merawat dan memperbaiki komputer mengatakan...

praman ndolit...oh....praman....endolit...

jadi ikut2an ngeWrong kang...

sound of classick mengatakan...

plutuuuutttttt : perangkat koneksi biasa ada di henpun,temanya infra red.

Iqbal mengatakan...

wah,,, kayak adek ku yang ragil... kalo ngomong bisikin, jadi sini tak brisikin...

wekekek....

Aldien Blog mengatakan...

jiah... emang paman dolit cadel ya ? koq bisa sih ngomongnya ngejelimet gitu ?
kan biasanya stiap orang salah sedikit kalo lg ngomong.. tapi ni mah.. tiap kali ngomong.. salah mulu... kocak dah tuh paman dolit..!

Wawank mengatakan...

Gmana kabarnya bro?

TRIK BLOG mengatakan...

Selamat sowre sam...

attayaya mengatakan...

jiahahahahaha...
Mas Kelik Pelipur Lara tuh jagonya plesetan
please..edan...

attayaya mengatakan...

lapor kumendan

proposal link bayulebond diterima dan telah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya secepat-cepatnya

laporan selese

Bayu Lebond mengatakan...

laporan saya terima...silahken langsung kebelakang ngambil snack...minta upex's ya...

phonank mengatakan...

Kata si kera yang ada dipenangkaran phonank,,

dia gak lihat korek apinya bayu Lebond 700 tuh,,

mungkin keselip diangkot yg banyak anak2 TK nya mungkin..??
hehehee

phonank mengatakan...

internet jadi Eternit ,, saking pinternya tuh kyai,, hehehe

wah klo yang kepleset2 ngomongnya gtuh..

temen phonank juga banyak,,
bilang motor saja 'Totong', hikikiki...

hayulah kita berangkat naik CB100 nya,, let's go to the mall

sda mengatakan...

bagaimana kalau sedari kecil diajarkan kata2 yang benar ucapannya?
bukankah itu juga dari kebiasaan?

narti mengatakan...

hehe ada aja ya...
kadang ada yg suka membalik-balikkan kata juga ...
bingung sendiri jadinya..

Bayu Lebond mengatakan...

@bukan ohank : ya udah...titip salam buat sikera yg keren itu ya...btw gw gak bisa ikut kemall soalnya lagi sibuk les balet...
@SDA : makanya gw selalu ngajarin anak gw kata-kata yg benar...
@narti : kl yg suka ngebalikin kata seh itu disengaja..tp orang yg gw mangsut itu tak sengaja n tak terasa kalo salah...

attayaya mengatakan...

sam sing long
.
.
.
.
some thing wrong for Mr. Wrong
haiyaaaa...

ajeng mengatakan...

Kunjungan perdana, just say hello saja ^_^
Salam kenal, terima kasih sudah mampir di blog saya.

Rock mengatakan...

Gimana kabarnya sam Lebond sore hari ini???

Apakah sudah bangun??? hahaha...

LL mengatakan...

Shoutmixnya masih error ya sam?

the others.... mengatakan...

Hehehe, aku punya juga teman kantor yg kayak gitu, seorang wanita yg udah agak tua. Kalau dia bicara, seringkali jadi bahan ketawaan... :D

catatan kecilku mengatakan...

Paman Dolit lucu sekali... titip salam donk utk Paman Dolit.

van mengatakan...

hahahahaha mR.wrong,,mr.wrong...

the international times mengatakan...

foto nya mirip alhrm.sujiwo tejo yg sewaktu masih gondrong hehehe :)

Bayu Lebond mengatakan...

@Ajeng : tengkyu mbak'e...jangan kapok dateng kesini ya...
@upex's : agak sedikit flu pex...
@the others : wah musti dilestarikan tuh sam...
@catatan kecilku : siap...
@van : uye...uye...
@TIT : WALAH...mas tejo belum almarhum sam...kemaren siang gw masih ketemu

gak mutu mengatakan...

saking ngefans nya sama paman dolit ...
thu di lengan kiri dan kanan sampai digambar paman dolit ....

LL mengatakan...

Wahhh... podo sam...

Aku yo lagi flu iki...

Anggi Zahriyan mengatakan...

asemik.. wakakakak...
saya sama temen2 suka ngomong asemik juga boz.

Anax Kolonx mengatakan...

sering maen ke studio biru jg y mas?

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

he he he..Gus Dur memang top deh.

Bayu Lebond mengatakan...

@anggi : asemtenanik...
@anak kolonx : gak begitu...cm adek gw yg disana namanya puput vokalisnya sHati...
@cerpenis : uye...uye...

Rahad 2 Six mengatakan...

gw juga sering tuh salah ngemeng...tapi langsung perbaiki diselingin dgn tawa cekikikan

Muhammad Sidhiq Setyawan mengatakan...

wkwkwkwkwk,,,,,Poto nya ngeriiiii

Go Green mengatakan...

alau oang tua.... nyebut mobil bikan mobil tp montor, warna biru bilangnya ijo, orange d bilang merah... dan masih banyak lagi yg lain

SERBA BLOG mengatakan...

weewww... mas baju lebond...eehhh sorry mas bayu lebond...jd ikut2an salah jg nih....
ikutan komeng nih....
master kehilangan lorek bas ini emang yagoo bangget bergurita...
nih gurita emang bikin gw gutawa mpe ngangkang....
wahhhh...nih posting bikin gw ikut2an salah dehhh...
menular jg postingnya mpe ke komeng....