...Sugeng Rawuh...Selamat Datang...

terserah orang mo pikir apa. yang penting gw gak melanggar norma agama. terserah orang mo bilang apa.yang penting gw gak melanggar hukum negara

Sorry kalo tulisan gw gak pake EYD. Gw bukan penulis apalagi penyair. jadi jangan harap untuk menemukan tulisan yang bagus disini. gw gak mo menyerang siapapun disini. gw hanya mo nulis gak perduli lu suka apa nggak. sekali lagi Sorry...Maaf...Nyuwon ngapunten...

Sabtu, 08 Mei 2010

Srikandi...

Srikandi
Srikandi adalah anak dari Raja Drupada Raja dari kerajaan Pancala yg berkolaborasi ama Dewi Gandawati. Sebenernya mereka udah punya dua anak yg bernama Dewi Dropadi dan Drestadyumna. namun kedua kakak Srikandi dibuat bukan dengan cara smekdon alami, tp mereka lahir dari ritual semadi ketika membakar padupaan. Dropadi dilahirkan dari bara api pemujaan, sementara asap api itu menjelma menjadi Drestadyumna.
Versi Indiahe...
Di kehidupan sebelumnya, Ada Cewek bernama Dewi Amba, yang ditolak oleh Bisma untuk menikahinya. Karena merasa terhina dan ingin membalas dendam, Njeng Amba berdoa dengan keinginan untuk menjadi penyebab kematian Bung Bisma. Keinginannya terpenuhi sehingga akhirnya Njeng Dewi Amba bereinkarnasi menjadi Srikandi.

Pada saat lahir, Srikandi sebenernya berjenis kelamin cewek tp ada suara Dewata yg  sungguh "terlalu" nyuruh Bung Drupada agar mengasuh Srikandi sebagai cowok. Maka Srikandi hidup seperti cowok, belajar ilmu perang dan kemudian menikah.

Pada malam perkawinan, istrinya sendiri menghina diri Srikandi setelah mengetahui kalo suaminya gak punya pisang, padahal istrinya pengen banget ngejus pisang punyaannya Srikandi. Srikandipun malu setelah memikirkan usaha bunuh diri, ia kabur dari Panchala, namun diselamatkan oleh seorang Yaksa yang kemudian menukar jenis kelaminnya kepada Srikandi. Srikandi pulang sebagai pria dan hidup bahagia bersama istrinya dan memiliki anak pula. Setelah kematiannya, pisangnya dikembalikan kembali kepada Yaksa.

Versi Pewayangan Jawa

Srikandi dikisahkan sebagai cewek tomboy yg suka bergaya cowok. suka mainan cowok, suka pake baju cowok, suka berantem pokoknya tomboy abis. Jeng Srikandi suka banget olah keprajuritan dan mahir dalam mempergunakan senjata panah. Kepandaiannya tersebut didapatnya ketika ia berguru pada Bung Janoko (asemtenan kie bung arjuna/janoko...murit'te dewe diembat juga), yang kemudian menjadi suaminya. Dalam perkawinan tersebut ia tidak memperoleh seorang putera.

Jeng Srikandi menjadi suri tauladan prajurit wanita. Ia bertindak sebagai penanggung jawab keselamatan dan keamanan kesatrian Madukara dengan segala isinya. Dalam perang Bharatayuddha, Jeng Srikandi tampil sebagai senapati perang Pandawa menggantikan Resi Seta, kesatria Wirata yang telah gugur untuk menghadapi Bung Bisma, senapati agung balatentara Korawa. Dengan panah Hrusangkali, Dewi Srikandi dapat menewaskan Bisma, sesuai kutukan Dewi Amba, puteri Prabu Darmahambara, raja negara Giyantipura, yang dendam kepada Bisma.

Gw jadi inget ama seseorang yg terlahir cewek n berganti kelamin jadi cowok yg baru-baru ini beritanya sering keluar di tipi yg bernama Alter Hofan. Jangan-jangan si Alter Hofan itu reinkarnasi dari Srikandi ya...

coba kalo versi Indiahe n Jawa dijadiin satu, berarti Bung Janoko alias Bung Arjuna menikahi Cowok donk...atau karena Bung Janoko udah kebanyakan istri jadi bagi dia jenis kelamin nomor dua yg penting kasih sayang....

asemik...gara-gara jeng/bung Srikandi gw ampe lupa post korek gw yg terlupakan...dimana td gw taruhnya ya...?

39 komentar:

aktifis sandal jepit mengatakan...

kang korekmu endhi...

nggak popo bung,nek bung arjuno menikahi cowok.Mungkin semboyan mereka adalah "cinta tidak memandang jenis kelamin"
yang penting sayang,langsung santap...
wkwkwk

merawat dan memperbaiki komputer mengatakan...

bung dewata ki semaunya saja ya bung,nyuruh orang merubah jenis kelaminya.Memang SRIkandi hewan hermadrodit apa?

Celaka SRIkandi,malam pertama tanpa senjata....

Abdul Hafizh mengatakan...

Wah,,bung dewata ini ada2 saja .. emang bisa jenis kelamin tuh diubah ??
Wakakakkakakak .. ^^

Abdul Hafizh mengatakan...

Wah,, maaf nih bayu lebond,, kayaknya salah taruh link .. Hehehe ..

gayuh mengatakan...

wah brarti srikandi mempunyai satu kromosom X dan dua kromosom Y nuw ya.. request arimbi kang bayu

AkaneD'SiLa mengatakan...

wkwkwk
parah²
aku baru tau srikandi itu cewek..
akukira emang cowok

penghuni60 mengatakan...

Lho, Srikandi kan emang cewek kok?
masa ada yg baru tau sih... hihihi...

attayaya mengatakan...

jaaaaaah bung janoko ngembat apa yang tergeletak semua yo bung
hajaaaaaarrrr

Mas Ben mengatakan...

Weh baru tahu kalau Srikandi itu menikah sebagai cowok to ? Lha yang disenengi sama Durna itu siapa ya ?
Baru tahu kedua, ternyata pisang itu bisa dipunyai dengan sistem konsinyasi to ? hehhee

Salam bentoelisan
Mas Ben

Seiri Hanako mengatakan...

ternyata cerita tentang srikandi itu ribet juga ya...

Rock mengatakan...

Akhirnya setelah ratusan tahun hiatus, di update juga ini blog... wkwkwk...

Rock mengatakan...

Maksude "smekdon alami" iku opo sih bung??? aku koq gak mudeng...

Rock mengatakan...

@653733705238773801.0
iku kan semboyanmu bung... wkwkwk...

van mengatakan...

wkwkwkw,,
srikandi jadi2an,
jangan2 srikandi ini slingkuhannya si lebond neh,,
wkwkwkw

gak mutu mengatakan...

ternyata banyak versi ya tentang srikandi ...

paling p[aling koreknya diembat juga sama arjuna ... wong cowok aja diembat apalagi korek ...

Bayu Lebond mengatakan...

@gayuh
tunggu tanggal mainnya...ada yg lucu tentang arimbi ratu dari pringgondani...

attayaya mengatakan...

terjadi percakapan

A : "aku ga jadi kawin karena beda keyakinan"

B : "aku ga jadi kawin karena beda prinsip"

c : "aku ga jadi kawin karena...
beda kelamin"

iiih........

MisterXWebz mengatakan...

Haaaaahhahaha keereeeen ... dah lama ga denger cerita wayaaangg ... xixixixixixixixixx./...

Rizky2009 mengatakan...

g perlu operasi ganti kelamin nih kalau mau jd cow

Rahad 2 Six mengatakan...

udah kayak nuker barang aja ya...padahal pisang kan barang berharga...
wekekekek....

darahbiroe mengatakan...

wakwkakwa
jaman sekarang cangiih yaw
:D

attayaya mengatakan...

tuh koreknya diembat ma bang janoko

freedownloadfont mengatakan...

wew.... ada calon dalang rupanya ^^!
salam kenal kak o_o
semoga sukses selalu

Akmal Fahrurizal mengatakan...

Hafal banget, sampean . .hehe

harto mengatakan...

Mas Bayu.... koreknya dibawa kabur tuuuh ama Jeng Sri.... he he he.
waaah hebat juga yaaa Mas Bayu, ngarti masalah Jeng Sri... acungkan jempol.

sukses selalu mas Bayu n tetap semangat

Tour, Food, and Health mengatakan...

aku seneng ceritamu mas...lucu...itu tu versi Indianya, boleh tukeran link eh kelamin, masih mending versi jowo, tomboy, kali dalangnya urip nang ton 90 an jadi ngerti tomboy..hehehe...

MankPoeds mengatakan...

Hehehehe....pagi gan...pagi2 baca cerita nya nih. mantep2

pakde sulas mengatakan...

kalau menurut pakde sih ini sebenarnya sebagai perlambang atau isyarat bahwa yang yang namanya banci dan wandu itu sudah ada sejak dulu dan selalu menimbulkan perdebatan.

bagi pakde sendiri didunia ini hanya ada 2 jenis yaitu laki laki dan perempuan , jadi tidak ada jenis banci

fathur-net mengatakan...

Nambah keren aja blog mas bayu.., linknya ada kan nggak saya pasang di sidebar, tapi di posting nih kalo mau cek,.. http://fathur-net.blogspot.com/2010/02/link-aku-dan-aku-link-kamu.html

beean mengatakan...

Hmmm...msh harus bnyk lg belajar sejarah pewayangan nech...ada yg buka private gratis ga bor??

attayaya mengatakan...

gimana sih cara ngebuat anak dari bara api?
apa ga angusss tuh "barang"

Abdul Malyk mengatakan...

srikandhi ki lanang to?
loh..mas janoko berarti seneng sing nduwe pedang no..hehehe..

inuel mengatakan...

whwhwhhwahahaha,.. walah Om Om tetep ae, ni tak pinjemi kore, srikandi reinkarnasi jadi bubur :-P... versi jawa ama indiahik hahah.. bikin ngakak :D,

Owh ya Om, linknya sudah aku pasang, makasih banyak ya ^_^

Bunglon Blog mengatakan...

hmmm kisah perjalanan srikandi ternyata penuh fenomena ya bung. jangan2 bener ada reinkarnasinya srikandi jaman sekarang lha itu ada yg gonta ganti alat kelamin hayah...!

Sukses Slalu!

kang tejo mengatakan...

wedew..jenis kelamin bisa ditukar???hebat tenan mas..
weleh2..mbak war2 seng pengen berubah kelamin tinggal marani ae Yaksa yang mau tukar kelamin heheh..

masalah link nanti insyallah klo da selesai ngerombak blog saya pasang sam..ditunggu saja..heheh

ekopras mengatakan...

Aku dah punya srikandi sendiri nih, ini lagi ada di sisiku.
Arjuna minggirlah, gak usah dekat-dekat lagi. he...he...

Gado Gado Gado mengatakan...

wah.. ternyata cewek ya.. kirain w jg cowok.. Hehe.. Iya tuh kasian sama alter.. Masa gara-gara itu aja dipenjara.. Laaah.. Koruptor aja dipenjaranya butuh waktu, lah ini langsung.. huh.. Karep...

Steve mengatakan...

walaaah ending'e kok korek lagi....korek lagi...
wkwkwkwkwkw... kocak pooollll!!! asemik..xixixi

SMARTPHONES mengatakan...

senenge mampir ning blog iki...artikele kocak...
btw, saiki umure srikandi pirang atus tahun ya....