...Sugeng Rawuh...Selamat Datang...

terserah orang mo pikir apa. yang penting gw gak melanggar norma agama. terserah orang mo bilang apa.yang penting gw gak melanggar hukum negara

Sorry kalo tulisan gw gak pake EYD. Gw bukan penulis apalagi penyair. jadi jangan harap untuk menemukan tulisan yang bagus disini. gw gak mo menyerang siapapun disini. gw hanya mo nulis gak perduli lu suka apa nggak. sekali lagi Sorry...Maaf...Nyuwon ngapunten...

Jumat, 30 April 2010

PUNGLI membawa berkah....

Pungli atau "pungutan liar" adalah pengenaan biaya di tempat yang tidak seharusnya biaya dikenakan atau dipungut. Kebanyakan pungli dipungut oleh pejabat atau aparat, walaupun pungli termasuk ilegal dan digolongkan sebagai korupsi, tetapi kenyataannya hal ini jamak terjadi di Indonesia.
yah...pungli, suap menyuap n sogok-menyogok merupakan penyakit yg udah akut di negara ini. tp apa elu udah tau kalo pungli ini juga mendatangkan anugrah atau berkah kepada bangsa kita juga.
sering kali gw bertanya, kenapa negara ini gak kunjung di infansi ama negara sekutunya paklek Sam?
pdhal semua jg tau kl si Paklek antusias banget dengan negara-negara sarang teroris seperti afganistan n irak. sedangkan negara kita udah terbukti menjadi sarang teroris n tempat sekolah para calon teroris-teroris biadap itu.

setelah gw telusurin n nilpun ke bung bama pake nama "agus...agus" (kayak iklan seluler itu lho bung), terbongkarlah semua kenapa Paklek Sam enggan melakukan agresi militer ke negara kita.

ini alasan yg membuat paklek Sam ogah banget nyerbu :
  • Begitu memasuki perairan, Armada si Paklek n sekutunya akan dihadang pihak Bea Cukai karena membawa masuk senjata api dan peralatan tanpa surat izin dari pemerintah RI. Ini berarti AS harus menyediakan “uang damai/uang pelicin” untuk memasukkan perelatan tersebut. Coba lu itung sendiri berapa besarnya jika peralatan yang dibawa sedemikian banyak.
  • Kemudian bila si Paklek mendirikan base camp militer, musti harus berhubungan dengan para preman n pengusa tempat yg minta JePe "jatah preman".
  • Kemudian kendaraan tempur serta tank-tank lapis baja yang diparkir dekat base camp akan dikenakan retribusi parkir oleh petugas dari dinas perparkiran daerah maupun preman-preman sekitar. Jika dua jam pertama dikenakan Rp 10.000 (tarif untuk orang bule), berapa yang harus dibayar oleh si Paklek jika kendaraan harus parkir sebulan atau setahun lebih seperti di Irak sekarang ini. padahal pemasukannya gak nyampe ke pemerintah. dan lagi pengusaha parkir swasta yang bisa melobi Gubernur untuk menaikkan tarif parkir. Lobi itu sangat mulus karena salah satu komisaris di sebuah perusahaan parkir terbesar di Jakarta itu adalah mantan pejabat tinggi.
  • Bila si Paklek melakukan konvoi di sepanjang jalan menuju lokasi base camp maka Paklek harus menghadapi para “Pak Ogah” yang berlagak mengatur jalan sambil memungut biaya dari kendaraan yang memutar. lu bayangin aja berapa recehan yang harus disiapin Paklek kalo musti melakukan operasi tempur menuju pusat-pusat musuh seperti Cilangkap. Dari Tanjung Priok (pelabuhan tempat Kapal induk merapat dan lokasi pasukan mendarat) ke Cilangkap saja ada berapa pertigaan, perempatan dan putaran.
  • Suatu kerepotan besar jika rombongan pasukan harus berkonvoi. Karena konvoi yang berjalan lambat pasti akan dihampiri para pengamen, dan anak-anak jalanan. Ini berarti harus mengeluarkan recehan lagi.Belum lagi jika di jalan bertemu polisi bokek, udah pasti kena semprit karena konvoi tanpa izin terlebih dahulu. Bayangin berapa uang damai yang harus dikeluarkan Paklek untuk polantas-polantas itu.
  • Itu baru polantas, Belum petugas DLLAJ. Paklek harus melihat sendiri bagaimana mereka beraksi. Kendaraan perang dan tank itu kan belum di kir. Itu pertanda buruk. Setiap kali kir, berapa uang yang harus Paklek keluarin untuk membayar yang resmi dan tidak resmi.
  • Belum lagi kalau mau menyerbu KODAM di daerah lain. Pasukan Paklek n sekutunya musti ngelewatin jembatan Timbang milik DLLAJ. Siapin aja uang pelicin yang lebih banyak.
  • Di base camp militer , tentaranya Paklek udah pasti kagak bakalan bisa tidur nyenyak, karena banyak nyamuk akibat sangat tidak higienisnyalingkungan sekitar. Ini bisa dibasmi dengan penyemprotan dari dinas kesehatan. Lagi-lagi harus menyiapkan amplop untuk mereka.
  • Di samping itu juga ada aturan wajib lapor kalau bawa tamu jika lebih dari 1 x 24 jam, dan harus izin RT setempat. Belum RW dan kelurahan. Berapa banyak meja yang harus dilalui dengan amplopan.
nah tuh kan...makannya bung bama n presiden sebelumnya males banget mau nyerbu Indonesia. makanya lu pada harus berterima kasih pada para petugas-petugas yg cacat moral itu. tanpa mereka negara kita pasti udah di invansi secara membabibuta...ASEMTENANIK korek api gw jg gena pungli...

47 komentar:

aktifis sandal jepit mengatakan...

wkwkwk,tak berterimakasih neknu...
pelaku pungli memang pahlawan tanpa tanda jasa tenan kang...
pahlawan sekaligus orang yang ditakuti,buktinya bung bama wae grogi mau nyerbu kene.gara2 ndak kena seter pungli fans club.haha

Jimmy mengatakan...

hehehe dasar! kirain beneran liat judulnya.. :D

ToPu mengatakan...

Kalo' punglinya ngga' mintain Aq sah2 saja sih.........
He3x...

megi mengatakan...

hebat yah bangsaku, sampe Pakle aja nggak mau nyerbu ke sini :p

Iqbal pekox's SMAN 4 METRO mengatakan...

wkwkwkwkw....
yang pertama JAPE (jatah preman)

yang kedua ketemu pak OGAH..
wkowkowkow....

yang bagian itu lucu mas...

kang tejo mengatakan...

TERIMA KASIH BUAT PARA PEJABAT YANG CACT MORAL TANPA ANDA PAK LIEK SAM PASTI AKAN INVASI INDONESIA

attayaya mengatakan...

tambahan kangmas bayu :

SEMUA HELM TENTARA AMRIK HARUS DIGANTI DENGAN HELM SNI (Standar Nelm Indonesia)

pakde sulas mengatakan...

inilah uniq-nya negeri ini, negeri ini dikuasai oleh preman yang berseragam dan berdasi, tetapi Tuhan belum juga melaknat negeri ini, yang ada cuma teguranNYA.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

kyknya di semua sektor ada korupsinya deh. entah kapan bisa diberantas.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

o ya, tks dah mampir ya. namamu ngetop banget nih di dunia maya. hehehe

van mengatakan...

wahhhh Pungli2 yang hebat bisa malaki pasukanny Paklek Sam,,wkwkwk
tp tuh baru darat bung,,kalo beneran tinggal serbu aja lewat udara pake belalang tempur, diudara gak ada beacukainya kan???

Bayu Lebond mengatakan...

@aktifis sandal jepit
sopo seng wani mungsuh pithekku...

Bayu Lebond mengatakan...

@kang tejo
piye kalo dibikinin award pungli terhebat tahun ini? kayak akademiaward itu lho bung

Bayu Lebond mengatakan...

@attayaya
bener...bener...bayangin kl tentara paklek sam musti nyablon lebel SNI...wkwkwkwkkw...temtera koq nyablond

Bayu Lebond mengatakan...

@pakde sulas
laknatnya udah bung pakde...banyak tragedi yg udah menimpa negri ini..tp tetep aja gak peka krn dah tumpul hatinya

Bayu Lebond mengatakan...

@Sang Cerpenis bercerita
emang moral udah cacat...musti diamputasi ampe seakar-akarnya...tp siapa yg mo ngamputasi...lha wong yg ngamputasi juga korup...BTW...mosok gw ngetop...dr segi apa? dr segi paling ancur tulisannya ya jeng...wkwkwkwkwk

Bayu Lebond mengatakan...

@van
eeeeiiiit...jangan salah...dr udara jg bakal kena bung...hanya di negri kita aja yg ada pesawat nabrak motor...

harto mengatakan...

itulah kelebihan & keunikan negara kita, disemua sendi2 pastiiii ada yang namanya sang koruptur, sang premanisme dll.

Semoga Allah SWT membukakan hati dan pikirannya serta diberikannya cahaya hidayah untuk para2 korup n preman tuk bertaubat dan sadaaar.

trims atas ceritanya, sukses selalu n tetap semangat

Tiap tubuh yang tumbuh dari (makanan) yang haram maka api neraka lebih utama membakarnya. (HR. Ath-Thabrani)

Akan datang satu masa dimana tiada seorangpun yang tidak makan uang riba. Kalau tidak ribanya maka ia akan terkena asapnya (atau debunya). (HR. Abu Dawud)

GADO GADO mengatakan...

Memang pungli ada rugi n untungnya bung.. Ruginya kita ditagih-tagih.. Ya... masih mending kalau hanya seupil bayarnya. Kalau untungnya bagi mereka yang memungut. Asal niat dan hatinya ikhlas dan niat banget untuk menafahi keluarga, ya sah-sah aja.. Tuhan kan maha pengampun. Betul Tidak? betul betul betul. :D

kode verifikasi : micann. :)

Bunglon Blog mengatakan...

haha bener banget bung memang dinegara tercinta ini banyak banget pungli dimana2 harus bayar, sedikit2 bayar, sedikit2 bayar, bayar ko terus2an haha....lha itu kalo parkir kendaraan perang berapa tarifnya bung? haha..wedus!

Sukses Slalu!

ekopras mengatakan...

pungliii... korupsiii....weleh-weleh kapan abisnya

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

aku datang dengan postingan baru...jangan lupa simak dan download ya..

Leader Street mengatakan...

keren mas, pungli sdh jd budaya, di desa2 sj banyak, apalagi di kota..hihi
berkunjung malam sambil pencet2 yg dibawah...
lam kenal

extreme webz mengatakan...

wah pungli, dilarang keras, apalagi jika itu mengorbankan rakyat kecil...stop,n salam kenal, nice post

gak mutu mengatakan...

mo nambahin ... kalau kendaraan tempur diparkir di base camp ... takut diprotoli dan besinya dijual kiloan di pasar loak .....

phonank mengatakan...

jelas saja paklik Bama gak mau kemari yah..?

pungutan dan pemberian amplopnya banyak banget...

sana-sini minta jatah,,
padahal kebituhan hidup semakin banyak, ditambah pungutan-pungutan nggak jelas.

hehe

phonank mengatakan...

boleh numpang cerita sedikit yah...

seperti halnya cerita di atas,,
kemarin phonank juga ada masalah dengan pungutan,, saat melintas disamping terminal yang ada di tangerang, phonank dicegat sama DISHUB DLLAJ terus phonank dimintain uang 1000. Alasannya untuk lahan parkir,, lhaaa... wong phonank cuma melintas doang tanpa mau mampir di daerah tersebut. mana tuh orang bentak-bentak dengan memaksa untuk membayar retribusi parkir.

Karena phonank gak mau bayar, dia terus memaksa. phonank langsung tancap gas saja. Edan banget sih... udah kayak pemalakan. Padahal dari dinas terkait

Rizky2009 mengatakan...

pungli mang merugikan buat orang yang merasa irugikan padahal itu adalah bagus y setidaknya menambah pemasukan mereka karena pemerintah g banyak menyediakan lapangan kerja, seperti di negara lain

gayuh mengatakan...

alhamdulillah.. Matur nuwun pakde pemrintah. Pelisi juga punya jasa besar itu coz pelisi juga bnyak yg pungli pur lara hehehe jreng..jreng..

Rock mengatakan...

Pungli sudah jadi budaya...wkwkwk...

masterGOmaster mengatakan...

tahu sampai kapan bisa dihapus yang namanya pungli di indonesia !! saya jadi bingung ngung ngung ?

gak mutu mengatakan...

jadi teringat seperti nama kerupuk ... kerupuk pungli e' kerupuk puli ...huehhehe ...

pakde sulas mengatakan...

Bung Bayu, pakde hadir untuk kasih info

Proposal sudah diterima pakde dan sudah dapat approve he he he..

Maksud pakde sejak awal sampean berkunjung ke tempat pakde, URL sampean sudang didaftar dalam Blogroll pakde dan Banner sampean sudah dipasang di Banner Kawan dan postingan sampean juga sudah terdaftar dalam Blog yang diikuti

jadi pakde mohon maf bila selama ini tidak pernah konfirmasi ke sampean.

kepada semua pengunjung pakde hampir semua sudah masuk "Daftar" kecualii yang baru- baru karena belum sempat saja, dan pakde tidak pernah konfirmasi

Alrezamittariq mengatakan...

hahahahaha....pantesan aja Indonesia aman dari serbuan...wakakakak


maafkan aku bung, dah lama banget gak silaturahim.....
hari ini silaturahmi lagi...mudah2an gak dilupain..hehehehe

attayaya mengatakan...

wah mereka takut juga ma JP
alias jatah preman

sehat-mu mengatakan...

Indonesia... indonesia...
riwayatmu kini...
korupsi sudah menjamur..
hutang semakin banyak..
yah hanya dapat berdoa semoga kedepannya jauh lebih baik lagi.. :D
AMINNN>>

Wawank mengatakan...

Maaf ya kak, baru bisa berkunjung!
Apa kabr kak.?

PONCO WAE mengatakan...

udah jadi tradisi ya gitu.............

penghuni60 mengatakan...

ada2 aja.... :D

pa kbr sobat?

tovarossi mengatakan...

hoho... tapi pungli itu enak juga lho bro, nambah income hehehe...kaya' krupuk puli hehehe...

septirani mengatakan...

bodooorrr hahaha,,,eh mau nanya emank pungli2 yg ada diindonesia ga ada di negara lain? apa emank diindonesia doank yah yg kaya gitu??

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

kunjungan malam sambil bernyanyi disini..gunjreng...gunjreng...kaburrrr.

ekopras mengatakan...

hapuskan pungli sekarang jug

zonda mengatakan...

walah kayak nya gak bakalan negara kita sembuh dari orang2 kayak mereka .....
heheh

Rahad 2 Six mengatakan...

pungli berjasa iya,merugikan juga iya..fifty fifty deh pungli itu bung...

Gado Gado Gado mengatakan...

@7810627659706495436.0
jiah.. kalau gak dimintain, namanya itu mah bukan pungli.. hehe

Steve mengatakan...

wkwkwkwkwk......
berarti di kampunge paklek nggak ada pungli donk.... bisa ndaftar jadi pungli di sono nggak yaaa....