...Sugeng Rawuh...Selamat Datang...

terserah orang mo pikir apa. yang penting gw gak melanggar norma agama. terserah orang mo bilang apa.yang penting gw gak melanggar hukum negara

Sorry kalo tulisan gw gak pake EYD. Gw bukan penulis apalagi penyair. jadi jangan harap untuk menemukan tulisan yang bagus disini. gw gak mo menyerang siapapun disini. gw hanya mo nulis gak perduli lu suka apa nggak. sekali lagi Sorry...Maaf...Nyuwon ngapunten...

Senin, 15 Maret 2010

PANDAWA...

PANDAWA LIMA
PANDAWA V
kika : Puntodewa, Werkudoro, Janoko,
Nakulo n Sadewo
Pandawa adalah sebuah kata dari bahasa Sanskerta, yang secara harfiah berarti anak "Pandu", yaitu salah satu Raja Hastinapura dalam cerita Mahabharata. Dengan demikian, maka Pandowo merupakan putra mahkota kerajaan tersebut.

Dalam Mahabharata, para Pandowo adalah protagonis (pokok'e seng apik-apik thok) sedangkan antagonis adalah para Kurowo, (ketiban yg buruk-buruk doang) yaitu putera Dretarastra, Destarata adalah kakak dari Pandu berarti Pandowo n Kurowo adalah saudara sepupu.
Para Pandowo n Kurowo merupakan tokoh penting dalam bagian penting dalam cerita Mahabharata, yaitu pertempuran di daratan Kuru Shetra antara para Pendowo dengan para Kurowo serta sekutu-sekutu mereka.

Pendowo merupakan lima bersaudara yg berasal dari satu Ayah dan dua Ibu yaitu berayah Pandu dan beribu Kunti serta Madrim. Pandu sebenernya kagak bisa "oh yes oh no" ama bini-bininya karena dia dikutuk ama seorang resi bernama Resi Kindama yg menyamar sebagai kijang ketika sedang ber "uh uh" dengan istrinya n dipanah oleh pandu (lagian iseng bener bercinta koq pake berubah wujud jadi kijang segala...apa asiknya) nah sebelum resi iseng itu mati, doi ngucapin kutukan kalo Pandu bakal menemui ajalnya bila dia "bersmekdon" ria dengan istrinya.

butet deh kacian buanget yo si Bung Pandu itu...udah gantheng, kaya, raja lagi tp gak bisa "oh yes oh no" gak banget ya...kl gw mendingan gantheng, kaya tp tetep perkasa...wkwkwkwkwk

nah yg buat gw bertanya-tanya adalah kenapa Bung Pandu yg nggak bisa ter itu bisa punya anak 5 dari kedua bininya...pasti ada apa-apa...apa-apa pasti ada..asemik

ternyata kelima anaknya bung pandu itu adalah hasil buah karya para Bhetoro/Bhatara/Dewa yg menurut sang pengarang sih memberikan titisan kepada Dewi Kunti n Dewi Madrim. Ato mungkin kedua istri Bung Pandu itu berselingkuh dengan Bhetoro yg agak cabul.

Yudistira / Puntadewa merupakan saudara para Pandawa yang paling tua. Ia merupakan penjelmaan dari Bhetoro Yama Sang Dewa Penjaga Neraka dan lahir dari Dewi Kunti. Sifatnya sangat bijaksana, tidak memiliki musuh, dan hampir tak pernah berdusta seumur hidupnya. Memiliki moral yang sangat tinggi dan suka mema’afkan serta suka mengampuni musuh yang sudah menyerah.

Bima / Werkodara merupakan putera kedua Kunti dengan Pandu. Nama bhimā dalam bahasa Sansekerta memiliki arti "mengerikan". Ia merupakan penjelmaan dari Bhetoro Bayu Sang Dewa Angin sehingga memiliki nama julukan Bayusutha/Bayuputro (bukan Bayu Lebond). Bima sangat kuat, lengannya panjang, tubuhnya tinggi, dan berwajah paling sangar di antara saudara-saudaranya. Meskipun demikian, ia memiliki hati yang baik. Pandai memainkan senjata gada. Senjata gadanya bernama Rujakpala dan pandai memasak (wkwkwkwk sangar-sangar koq seneng masak).

Arjuna / Janaka merupakan putera bungsu Kunti dengan Pandu. Namanya (dalam bahasa Sansekerta) memiliki arti "yang bersinar", "yang bercahaya". Ia merupakan penjelmaan dari Bhetoro Indra, Sang Dewa perang, Dewa Cuaca n Dewa Petir. Arjuna memiliki kemahiran dalam ilmu memanah dan dianggap sebagai ksatria terbaik oleh Drona.


Nakula merupakan salah satu putera kembar pasangan Madri dan Pandu. Ia merupakan penjelmaan Dewa kembar bernama Aswin, Sang Dewa pengobatan. Saudara kembarnya bernama Sadewa, yang lebih kecil darinya, dan merupakan penjelmaan Dewa Aswin juga. Setelah kedua orangtuanya meninggal, ia bersama adiknya diasuh oleh Kunti, istri Pandu yang lain. Nakula pandai memainkan senjata pedang.

Sadewa merupakan salah satu putera kembar pasangan Madri dan Pandu. Ia merupakan penjelmaan Dewa kembar bernama Aswin, Sang Dewa pengobatan. Saudara kembarnya bernama Nakula, yang lebih besar darinya, dan merupakan penjelmaan Dewa Aswin juga. Setelah kedua orangtuanya meninggal, ia bersama kakaknya diasuh oleh Kunti, istri Pandu yang lain. Sadewa adalah orang yang sangat rajin dan bijaksana. Sadewa juga merupakan seseorang yang ahli dalam ilmu astronomi.

herankan...seorang pria yg notabennya gak bisa ber "oh-oh" koq punya anak....so...menurut pandangan gw banyak keganjilan dari mahakarya dasyat Begawan Byasa atau Vyasa dari India yg udah mengalami banyak modifikasi keberbagai versi menurut adat istiadat daerah masing-masing.

Kalo menurut kalian dalam khasus ini bagai mana?...apakah Dewi Kunti n Dewi Madrim kedua istri Bung Pandu itu melakuan perselingkuhan dengan para Bhetoro?...ataukah Bung Pandu malah yg mempersilahkan kedua istrinya untuk dismekdon oleh para Bhetoro?...atau jangan-jangan Bung Pandu telah menukarkan kedua istrinya dengan korek api yg bakal diberikan kepada gw...

33 komentar:

info dalam kubus mengatakan...

berembun kang,tp blum ono postingan baru,haha
numpang nongkrong dulu bung...

GADO GADO mengatakan...

waahh.. keduaxxx...

GADO GADO mengatakan...

benar banget.. pandewa memang melegenda bung.. thx infonya..

Dimas mengatakan...

pernah denger sih soal pandawa lima...
klo itu jgn dituker ma korek api tukernya ama zippo...

Hery mengatakan...

ni pandawa anak pandu bukan merk teh kan?he..he..he,thanks kang dah mampir

Alrezamittariq mengatakan...

hahahahahaha...asli ngakak nih gua baca postingan lu kali ini...
masa oh yes oh no dan smekdown jadi sama?wakakakakakak...

lagian tu pandu kayaknya punya ilmu memindahkan sperma bro...jadi gak perlu oh yes oh no utk bikin anak....cukup keluarin lalu masukin...wakakakakakakaakakakak

Rock mengatakan...

Salam buat Bung Pandu bung sam...

Bayu Lebond mengatakan...

Jankrix's : nongkrong jangan disini bung...bau tau...wkkwkwkwk
Tukang gado-gado : uye...uye...
dimas : zippo paling oke tuh bung...
Herry : wah gw malah baru denger ada teh merk pandawa bung...kirim ke gw dunk buat koleksi...
Almezalitariq: pengen lebih ngakak baca postingan yg laen bung...
Uex's : Bung Pandu udah merk ban pex...goddyar...

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Wah...jangan2 pandawa lima justru anak dari pengarangnya sendiri..he..he

otomotifotosport mengatakan...

bener bung pandawa memang melegenda

wang mengatakan...

wih hebat,,,aku malah belom ngrti critanya,,,padahal rang jawa asli

rickyeka mengatakan...

pandawa tuh ditempat saya adalah nama toko kain mas,hehehehe,,,,,
menarik juga reviewnya

Rizky2009 mengatakan...

kalau menurut q sih ceritanya banyak yg janggal mang, bisa aja mang anunya g bisa on terus sang dewa2 bernafsu juga ingin memberti keturunan, dan berwujut sebagai manusial eh salah manusia. makanyanya jadi deh anak tanpa bapak, lahia di dewi kunti wanita pertkasa juga bisa melahirkan lima keturunan bethoro, dimana bethoro2 tersebut beda, hebatkan si dewi kunti, bisa melayani para bethoro oh yes oh no he.... he..... ngakak aq bacanya

megi mengatakan...

baru tahu nih ceritanya...
btw "oh yes oh no" nya itu loh gan, kagak tahan :p

Bunglon Blog mengatakan...

wah ini kisah lama mas masih pandawa lima to sekarang sudah jadi enam masn nech yg keenamya lagi coment wkwkwkwkkwk
sukses mas!

aan mengatakan...

heee,,bisa aja nih bung,,xixixi

dari crita pandawa banyak pelajaran yang bisa kita ambil..*kata si mbah

U-marr mengatakan...

ga tau yah ni mas, tapi sih menurut saya, para istrinya tuh selingkh. masa Pandu rela nyrahin kedua istrinya ke orang laen. :D

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

terimakasih atas komentar sahabat di blog saya...sungguh sangat berarti

Dimas mengatakan...

kunjungan rutin aja buat sobat sambil menunggu postingan terbaru....

fansbook mengatakan...

kulo nuhun.... permisi.... mator nuhun mas... kawulo leyeh leyeh ten mriki sekedap nggeh mas.

Oh kawulo kesupen... mbok bileh di keparengake kulo kalih panjenengan ijol-ijolan link :)

attayaya mengatakan...

sumprit bung
bukan aku yang ngelahirinnya
dan bukan aku yang ngebuatnya
dilapor ke pak hansip pun tetep bukan aku yang meng-smekdon-nya
suer tekewer-kewer deh

Ngeposting ni yee mengatakan...

Oo jadi arti pandawa itu to sam..
pantesan di dekat rumah saya ada resto yang namanya pandawa, dulu saya kira nama anaknya pandawa, ternyata nama anaknya tak ada pandawa.
tHanks iNfonya sAm..

masbeken mengatakan...

Waow, gak ngerti ya kalo aku yang meng ehem ehem... wkakaakakk....!!


oh iya, masa sih bro ga bisa komentar di blog bibir sakti?? waduh2... bahaya nih... kenapa ya...?

masterGOmaster mengatakan...

dalam juga bung ilmu pewayangannya terima kasih nih ilmunya buat nambah wawasan baru

Darin mengatakan...

wakakakakak..bentar nih ngakak dulu..
weh weh, begono to kisahnya, saya malah lom ngeh ik. hmm..yah menurut saya mah namanya juga Dewa ya udah bisa-bisa aja nitis 'sesuatu' ke istri2nya pandu. Ngga keliatan sob, lha Dewa gitu loh :D

ayuadine mengatakan...

Jagad Dewo Bethoro..
Pandowo Limo, yo kuwi kakang kawah adi ari2, yo kuwi papat pancer limo puser (ealah.. ngomong opo toh aku iki)

Kintaro kazami mengatakan...

jadi inti dari makalahnya dalah sipayang menh oh no oh yes dewi kunti dan madrim ya bang wkwkwkwkwkwk

lama nggak mampir disisi dah makin keren aja mas bay ini ^_^

ferrycells mengatakan...

wah... menarik nih buat disimak.. :)

gak mutu mengatakan...

waduh ceritanya kali ini tentang masalah 17 tahun keatas ....
karena ku belom 17 tahun maka tak ada yang dapat kukomentari ...

kesini cuman mo numpang pinjem korek apinya ....

van mengatakan...

PANDAWA...
otot kawat tulang besi
wkwkwkkw...bener g ya bung Lebond???

Steve mengatakan...

paklik bayu ki lucuuuu tenan!!! puwolll !!!
nah saiki sopo sing gelem ngajari den bagus pandu "OH...YES...OH...NO...."
hayoooo

SMARTPHONES mengatakan...

ah, ternyata pandawa nggak sehebat diriku donk... hehehe

Erwin mengatakan...

OH TIDAAAAAAAAK.... kalo ndak bisa bangun mbok ya nama nya jangan PANDAWA
kasih nama PANDEWI...xixixixi