...Sugeng Rawuh...Selamat Datang...

terserah orang mo pikir apa. yang penting gw gak melanggar norma agama. terserah orang mo bilang apa.yang penting gw gak melanggar hukum negara

Sorry kalo tulisan gw gak pake EYD. Gw bukan penulis apalagi penyair. jadi jangan harap untuk menemukan tulisan yang bagus disini. gw gak mo menyerang siapapun disini. gw hanya mo nulis gak perduli lu suka apa nggak. sekali lagi Sorry...Maaf...Nyuwon ngapunten...

Jumat, 12 Maret 2010

KENAPA MUSTI BOHONG…!


Gw punya sahabat karib kebetulan qt dalam satu hobby yg sama yaitu ngurusin motor tua (bukan motor tuanya disuruh diet lho…). Temen gw itu pegawai di salah satu BUMN yang bergerak dijasa pengiriman (pak POS gitu loh…).

Pada suatu hari temen gw itu ditugaskan dari kantornya untuk menghadiri pertemuan antar cabang-cabang kantor di puncak Bogor. Temen gw jalan ke Puncak make motor CB 100 kesayangannya dengan teman kantornya yg naek mobil dinas yg berwarna orange menyala.

Singkat cerita tibalah mereka di salah satu villa yang menjadi tempat acara metting tersebut yg kebetulan waktu sudah sore, jd agak gelap. Dan masuklah dia ke ruang tamu. Tak seberapa lama datang juga rombongan kecil dari kantor cabang yg laen.

Wow…orangnya sangar men…dengan memakai jaket kulit turing ala biker, sarung tangan kulit, sepatu lars dengan label POLRI di Sol sepatunya…pokoknya biker abis. Setelah perkenalan ternyata doi salah satu pengurus IMPI (mo tau IMPI itu apa? Silahken tanya ama temen gw itu).
“Naik motor Bro…?” Tanya temen gw.
“Iya nih” jawab doi singkat dengan gaya sombong.
“Motornya apa Bro?”temen gw langsung menyelidik.
“MOGE…”
“Jieee…moge apa?”temen gw pun sedikit agak iri dan kecil hati.
“Susuki BANDIT750cc…tuh diluar”
Temen gw pun menengok sekilas keluar halaman. Dilihatnya motor gede yang diparkir persis di samping motor CB tuanya. Makin kecil aja tuh hatinya temen gw.
Kemudian acara dimulai dan pembicaraan mengenai permotoran pun terputus.

Acara berlanjut hingga makan malam tiba. Kebetulan makan malamnya outdoor dihalaman depan telah tertata sedemikian rupa dalam bentuk prasmanan.
“wiiiih…kesempatan makan galak neh…”piker temen gw yg emang sehari-hari jarang makan enak. Diliatnya siBiker itu udah ngambil makan dan makan dekat dengan motor kebanggaanya yg dikerumuni orang dengan pada kagum. Dan lebih sakit hati karena motor itu diparkir tepat sebelah motor kolot temen gw itu, jd mo gak mo ya dibandingin.
“Ling sini liat neh ling…motor lu jejer ama motor dia kaya kambing jejer ama gajah”ledek temen temennya. Sembari membawa piring berisi berbagai jenis lauk yang melimpah ruah (nasinya aja ampe gak keliatan ketutup ama lauk pauk) semua jenis lauk yg ada di meja doi jadikan satu dia menghampiri kerumunan orang yg mengagumi motor siBiker itu.
“hmmm…inhi mohtohrnya bhro..?”Tanya temen gw dengan mulut penuh makanan.
“he-eh”jawab siBiker singkat.
“motor apa tadi?”sekarang isi mulutnya udah ketelen.
“BANDIT…”jawab siBiker masih dengan gaya yang dibuat secool mungkin.
Diliat-liatlah motor itu oleh temen gw. Tp doi koq merasa agak janggal dengan motor gede ini. Diketoknya tanki dengan punggu jari tangannya.
“loh koq suaranya gak teng…tp nduk-nduk gini?”pikir temen gw.
“ini tankinya pake punya tiger dikondom ya bor, itu logo hondanya nutup stikernya gak sempurna, masih ngebayang”Tanya temen gw.
(kondom disini mangsutnya bukan kondom pengaman waktu ngesex, tp kondom buat tanki biar keliatan lebih gede. Lebih detilnya tanya aja orang jual asesoris motor)
“he-eh”jawab siBiker lirih dan gaya coolnya dah mencair.
“itu shok belakang pake punya ninja250 ya?”
“he-eh”jawab siBiker dengan kepala menunduk dipiringnya seperti di piringnya ada sesuatu yang memerlukan perhatian ekstra.
“lhoh motor lu ini Tander125 kan…?”Tanya temen gw dengan berang.
“iya”jawab siBiker lirih hamper gak kedengeran.
“lhoh motor lu ini Tander125 kan…?”pertanyaan temen gw diulang dengan lebih keras.
“iya”jawab siBiker lagi.
“hahahahaha….tunder125 aja ngaku-ngaku MOGE. Masih kalah ama motor CB gw, mesinnya dah pake TIGER150…wkwkwkwkwk”kontan temen gw ngakak.
Sekejab kerumunan pun bubar.
Lucunya lagi.
Ketika pertemuan selesai keesokan harinya, robongan siBiker dan rombongan temen gw satu jurusa. Maka mereka berinisiatif untuk konfoi menuju Jakrta.
6 motor didepan dan disusul 5 mobil oranye.
Belum seberapa jauh jarak tempuh kira-kira 1Km motor MOGE-MOGEan itu ternya modok, mandek mak jegagik…
Setelah lama dibenerin gak idup-idup maka diputusin untuk nyetut tu motor. Dan yang nyetut adalah temen gw itu…
“baru kali ini ada kambing ndorong gajah”teriak temen gw disambut tawa ngakak satu rombongan.

Setelah gw denger cerita itu dari sumbernya langsung gw jd berfikir.
Kenapa orang mesti berbohong…
Kenapa orang mesti membanggakan apa yang dia tidak punya…
Coba dari awal doi gak boong dan berkata sejujurnya, orang pasti lebih berapresiasi dengan apa yg dia punya.

Minimal orang akan berkata
“modifnya keren bro…”
“weh abis banyak dunk dana buat ngemodif kaya gini…”
Atau
“boleh pinjem gak bro…”


'n angling pun pulang dengan mengantongi korek gas gw...

33 komentar:

sound of classic mengatakan...

mantep bung....
bohong = petewele.
punya tempat yang bersaing dengan pemerkosa...

Salam Alexa mengatakan...

Wah ternyata punya hoby yg asyik juga nih.. motor2 tue.. haha

Saung Bisnisku mengatakan...

Saya pernah pula tuh punya honda CG dulu.. haha.. asyik utk ke gunung..

wawan mengatakan...

motornya mantap kak!

wang mengatakan...

wkwkwk,,,,ga tau malu tu yag pnya motor MOGE

tovarossi mengatakan...

dunia ini emang panggung sandiwara bro, makanya sering terjadi kebohongan.

nice post... tetap semangat...

rickyeka mengatakan...

mantep bos sharingnya
memang dari dulu kita tidak dianjurkan untuk bohong
salam kenal ya bos?

attayaya mengatakan...

jiahahahahahaha....
jaim yg salah kaprah
enake bilang modif

huaaaaaaaa...
dah lama aku ga denger MAK JEGAGIK bung

Darin mengatakan...

kayaknya tu boong demi jaga imej ya :D
iya, mending jujur aja knape.

masterGOmaster mengatakan...

wekekek wekekebisa aja buat ceritanya kawan dan memang kelihatannya motor moge lho yang dijadiin tampilan

Artikel Komputer mengatakan...

Iya tuh! Kenapa musti bohong? Btw, Mak Jejagik apaan mas? Baru denger nie. he..he..

pakde sulas mengatakan...

jaman sekarang kang pancen akeh wong edan sanjungan, berbagai cara dialakukan biar dapat sanjungan, mengko yen wis ndangak wae terus kesandung dan bablas jungkel pisan he he he

gak mutu mengatakan...

jaman sekarang memang orang lebih senang omong besar untuk menutupi kekurangan yang ada pada dirinya ....

attayaya mengatakan...

bung..
anuku disentuhnya
ketika malam jumat kemaren

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Setuju banget tuh mas, coba kalau dia bilang itu hasil modif tentunya yang tahu akan lebih salut...

Dimas mengatakan...

waduh ga malu apa tu ya, buntut2nya jadi ketauan wkwkw.....

baburinix! mengatakan...

mantap coy...gue punya motor super cup 800 ...


sekalian follow

Ngeposting ni yee mengatakan...

bLAckwalking paGi sObat,..,
saya kRang ngerti saM klo sOal Modif,.,.
wkwkwkwk.,,.

Dunia Download mengatakan...

salam kenal mas..
kunjungan perdana ni..

Rock mengatakan...

Dulu commentku gimana ya??? lupa aku...

Nice post wae lah... hahaha...

gayuh mengatakan...

wah brarti pespaku wani diadu karo moge dunk hehehehe.... link dh tak pasang brur

bonk ava mengatakan...

masukin ember tuh kepala, malu hiks hiks hiks!

fauzan upz mengatakan...

ahahah parah sekali itu,, kalo saya daf kabur kemana tau deh,, lagian pake bohong.. ga tangung2 lagi ngaku moge ahaha..

U-marr mengatakan...

iya yah mas, knapa yah???
apakah pengen jadi yang paling gaya kali yah mas.???

van mengatakan...

ckakakakaka....
thunder kok dibilang MOGE...

Boge mengatakan...

kambing versus gajah menang mana yaaa???

beranda jiwa mengatakan...

wakh mofikasi memang sangat menyenangkan, yang bikin puyeng kalo dah ngitung hasil modifikasinya...hehehehe kantong bisa kempes

Dimas mengatakan...

kunjungan rutin aja ni bang sambil nunggu postingan terbaru...

attayaya mengatakan...

modif anunya kegedhean bung
jadi dia anu deh

baburinix mengatakan...

balik lagi sob,

yah....mestinya jangan bo'ong duluan ya, biar kagak malu maluin, hik...

Bayu Lebond mengatakan...

tes ting...setetes bikin bunting

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

terimakasih kawan atas koment lagu saya...sungguh sangat berarti

aan mengatakan...

terkadang casing juga menipu ya bung..
lebih baik mana..CB tapi mesin tiger,apa tiger mesin moge (tapi ngaku2..)..

enakan CB tapi mesin CB..huehehe