...Sugeng Rawuh...Selamat Datang...

terserah orang mo pikir apa. yang penting gw gak melanggar norma agama. terserah orang mo bilang apa.yang penting gw gak melanggar hukum negara

Sorry kalo tulisan gw gak pake EYD. Gw bukan penulis apalagi penyair. jadi jangan harap untuk menemukan tulisan yang bagus disini. gw gak mo menyerang siapapun disini. gw hanya mo nulis gak perduli lu suka apa nggak. sekali lagi Sorry...Maaf...Nyuwon ngapunten...

Senin, 07 Desember 2009

KEPRIBADIAN GANDA


kepribadian ganda / pemecahan kepribadian / alter ego...merupakan suatu kondisi dimana ada satu individu yg kepribadiannya terpecah (gelas...kale pecah)biasanya terjadi apa bila kepribadian utama tidak bisa melakukan apa yg dia inginkan. singkatnya, seseorang mempunyai kepribadian lebih dari satu. kadang penderita tidak mengetahui bahwa dia memiliki kepribadian ganda. dan lebih parah lg kedua pribadi itu tak saling kenal dan bertolak belakang (biasanya jahat dan baek)
ternyata kepribadian ganda ini terjangkit kesemua individu yang mengaku dirinya manusia (tau kalo manusia tp mengaku setan).dan ternyata ini jg terjadi ama gw tanpa gw sadari.
kemarin temen gw si angling yg pak pos itu dateng kerumah. ngobrol-ngobral lah kita dengan gayengnya.
dia itu kalo di Kantornya uwiih...wibawanya menita ampun, bersahaja, kalo ngintruksiin ke stafnya pasti langsung dijalankan tanpa banyak alasan. tp si angling kalo di komunitas motor tuh beda banget. kayaknya sisi buruknya keluar semua, dari yg mabok, tidur disembarang tempat, nggeber-nggeber motor seenak udelnya (sorry ling...). dan dia pun ngomong kegue "bener lho yuk, kl di motor gw bisa lepas, mo apa aja gak sungkan"..."gw pernah njemput abang gw yg kuliah di Jogja," lanjut dia " sampe dikampusnya (kebetulan univ. negri paforit di kota itu) dia lg maen futsal. dan kelakuannya ngelebihi anak sd konyolnya. gw ampe terkesima ngeliat kelakuannya yg ajaib. biasanya kalo dirumah tuh perfek banget"
yah...itu jg terjadi di diri gw. kalo dirumah gw menjadi suami yg baek buat bini gw (tenannan kie). kl ama anak gw bisa wibawa kadang bisa galak dan kadang kadang bisa lebih konyol dari pada adis. kl dikantor ngadepin klien, gw bisa jadi malaikat yg suci tak tercela (maunya seh githu). kl di atas panggung gw bisa sangar buanget dll.
berarti kepribadian ganda itu menyerang kesemua individu. coba lu renungin deh ada gak perlakuan pribadi lu yg pada saat tertentu beda banget ama kelakuan biasanya (ngaku aja deh...gak dipenjara ini).kadang baek kadang jahat, kadang jaim kadang ancur.
yah...itu wajar aja sobat...asal gak ngerugiin orang lain. gak ampe mbunuh seseoran. gak ampe ngambil yg bukan haknya.
dan yg paling penting jangan ampe ngambil korek gas gue...krn gw cari gak ketemu...hayo siapa yg ngambil korek gas gw...? SETAN...(sisi buruk gw keluar neh...)

19 komentar:

yopyrinaldi mengatakan...

jujur sih mas gW klo dRmah org'y gag trlalu oPen alias sifat asli w gag kluar,,.tp klo udah dluar gW orang'y orak orakan ma tman2..,,

klo ama cewk yg blum gw knal 'n gw suka ma dy gw sk jaim gtu,gag bs ngluarin asli'y..
tp klo gw dah knal 'n dkat bru gw bs plong apa ada'y,,smpe2 sfat bruk gw kluar ddpan si dia..

hakss,,jdi curhat de..
n_n

tp mnrurut gw kpribadian ganda itu prlu jg sh utk hal yg postif,asalkan pandai menempakan'y,,sprti soib mas itu..asal jgn dpke bwt kriminalitas ajj..
ya gag..

intermezo mengatakan...

jadi kaya two face ya... :)

Iqbal mengatakan...

hahah.... postinganmu selalu aja bikin aku ketawa...

karena korek gas ilang molo... adow... piye to mas.. neng gon aku enek seng anyar meneh..

Caramelcoklat mengatakan...

mungkin itu lebih tepat kalo dibilang sisi lain atau sifat lain, karena secara psikologis manusia memang memiliki lebih dari satu sifat. tapi kalo dikatakan kepribadian ganda gue rasa bukan, sebab ada pemahaman tersendiri soal kepribadian ganda. sory nih guys kalo gue beda pendapat......

Bayu Lebond mengatakan...

gak perlu meminta maaf tuk berbeda pendapat...kita harus berbeda pendapat...alangkah konyolnya dunia ini bila semua isi kepala sama...bahkan kata Rosul "perbedaan itu indah"...salut mas caramelcoklat...

To Mangkasara' mengatakan...

kalo menurut saya, berkepribadian ganda adalah hal yang wajar asalkan masih dalam batas kesadaran kita sob.
yg jadi masalah sebenarnya, sapa yg ngambil korek kamu sob coz aku mau pinjam. abiz mau bakar rokok g ada korek nih.. hehehehe

http://mangkasarakku.blogspot.com/

phonank mengatakan...

Kepribadian ganda...

wah saya juga pernah lho bahas seperti ini..

yah masing2 punya pendapat dan memiliki pandangan yg berbeda2 mengenai hal ini.

^__^ nice blog...

Ivan Kavalera mengatakan...

artikel menarik nih. mantap, sobat.

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

kayaknya sama ama kepribadian gue nih.
makasih atas sharingnya.

ivan kavalera mengatakan...

met malam, apa kabar mas.

kluwan dot com mengatakan...

Ehmmm sangat bermanfaat bagi saya nih tentang kepribadian ganda...
Salam sukses selalu.

khusnul mengatakan...

Jika di resapi memang kita ini hanyalah sebagai manusia.
Kepribadian ganda dalam hal positif sangat di perlukan dari pada kepribadian yang negatif.
Nice post mas Bayu.

van mengatakan...

gambarnya keren banget tuh...

Bayu Lebond mengatakan...

jeng kusnul : jangan suka meresapi jeng...beli yg dah dikemas banyak koq...;P
van : postingnya boz yg dikomentarin jgn gambarnya...wkwkwkwkwk

AmruSite mengatakan...

Makasih mas, jadi nambah nih ilmunya..

poterpoenya mengatakan...

kepribadian ganda? kayaknya emang dah sewajarnya dech..

javabis99 | Bisnis Online n Hobby Blog mengatakan...

kepri ganda mungkin semua org punya asal msh bts ga rugiin ato nyakitin org lain. korek gas sy da banyak nih blh buat anda 1 .. he..he.. (lagi kluar baeknya neh).

tentangku mengatakan...

hehe setubuh...mas, setiap orang pasti punya sisi buruk dan baiknya. btw link sy mna mas,..hehe

Alrezamittariq mengatakan...

bener bung....
kepribadian gue triple malah...hahahaha