...Sugeng Rawuh...Selamat Datang...

terserah orang mo pikir apa. yang penting gw gak melanggar norma agama. terserah orang mo bilang apa.yang penting gw gak melanggar hukum negara

Sorry kalo tulisan gw gak pake EYD. Gw bukan penulis apalagi penyair. jadi jangan harap untuk menemukan tulisan yang bagus disini. gw gak mo menyerang siapapun disini. gw hanya mo nulis gak perduli lu suka apa nggak. sekali lagi Sorry...Maaf...Nyuwon ngapunten...

Jumat, 05 Februari 2010

Pertama Kali Melihat Dunia...

Yah...tepat hari ini 36tahun yg lalu adalah hari dimana gw pertama ngeliat dunia...wow...wes tuwek jebul'le...tak terasa gw udah tua...maunya sih muda terus gitu...
ternyata janji Allah benar adanya...manusia akan mengalami apa yg namanya tua dan berujung pada kematian...
makanya pada setiap tanggal 5 Februari gw selalu teringat akan saatnya menghadap sang pencipta...kapan saatnya gw dipanggil...
sebenernya gak pas kalo orang pada ngucapin selamat ulang tahun ke gw...rasanya gak srek aja...
sebenernya yg paling pantes nerima ucapan adalah ibunda tercinta yg udah susah payah ngelahirin gw. n bokap yg udah ngukir jiwa raga gw.


inilah yang udah mengukir dan mengisi seluruh hidup gw...

banyangin aja...telah 36 tahun mereka membesarkan anak yg keras kepala, bandel n gak bisa dibilangin...n mereka gak pernah mengeluh membesarkan ke5 anaknya...gak pernah menunjukkan kesusahan mereka didepan anak-anaknya, gak pernah sekalipun menelantarkan anak-anaknya (apalagi ampe ditinggal berhari-hari kayak kelakuan orangtua yg gila meninggalkan ke-3 anak balitanya selama seminggu...).

pernah suatu saat gw ketika gw SMP gw minta sebuah celana street...(itu lhoh celana ala anak punk yg makenya aja musti pake kantong plastik krn begitu sempitnya)...dan ibuku memblikannya..tp gw liat ada yg janggal dipenampilan ibu...astaga...ternyata ibu ku sudah tak memakai anting lagi...dan beliau gak mengeluh...mulai saat itu gw gak pernah mau meminta lagi...gw cari uang tuk memenuhi semua keinginan gq...apa ajah yg penting hallal...dari mulai membuat gelang diemper toko, narik pasir pake truck bokap temen ampe narik angkot (kebetulan bokap punya 4 angkot) ketika pagi saat bokap belum bangun.

ketika gw ngomong kalo gw pengen pake anting...tanpa banyak kata ibu langsung nganterin gw ketempat tukang nindik kuping...waktu pertama kali ngeliat tatto gw beliau tersenyum dan cuma mengatakan kalo hal itu berdosa...ketika gw ngomong mau menikah dengan Ian Lebond beliau langsung setuju tanpa bertanya tentang bobot bibit n bebet...

ibuku adalah wanita tertangguh yang pernah gw liat dimuka bumi ini...

beliau selalu menanamkan norma-norma agama dan adat ke diri gw n adik-adik gw tanpa ketinggalan jaman.

satu gambaran jelas dari bang iwan...

RIBUUUUAN KILO
JALAN YANG KAU TEMPUH
LEWATI RINTANG
UNTUK AKU ANAKMU

IBUUUUUU KU SAYANG
MASIH TERUS BERJALAN
WALAU TLAPAK KAKIMU
PENUH DARAH PENYH NANAH

SEPERTI  UDARA
KASIH YANG ENGAKU BERIKAN
TAK MAMPU KUMEMBALAS
IBU.....IBUUUUU

INGIN KUDEKAP
DAN MENANGIS DIPANGKUANMU
SAMPAI AKU TERTIDUR 
BAGAI MASA KECIL DULU

LALU DOA-DOA
BALURI SEKUJUR TUBUHKU
DENGAN APA KUMEMBALAS
IBU.....IBUUUUU

tapi apa yang telah kulakukan tuk ibundaku tercinta...belum ada...gw belum bisa berangkatin beliau ke tanah suci...gw belum bisa naikin mobil mewah...gw belum bisa memberikan rumah mewah...yang gw tau bener mereka tak pernah memintanya.
yg baru bisa gw lakuin hanyalah gw berusaha sekuat mungkin tuk tidak menyakiti hati mereka...itu saja...memang baru itu yg bisa gw lakuin...

terima kasih sedalam-dalamnya tuk kedua orang tua gw yg udah membesarin ke5 anaknya.
terima kasih sedalam-dalamnya tuk kedua orang tua gw yg gak pernah sekalipun membuat gw n adek-adek gw kelaperan.
terima kasih sedalam-dalamnya tuk kedua orang tua gw yg gak pernah membuat gw n adek-adek gw kepanasan dan keujanan.
terima kasih sedalam-dalamnya tuk kedua orang tua gw yg telah membuat gw n adek-adek gw menjadi sarjana semua.
kan gw terusin cara memdidik kedua orangtua gw kepada ke5 anak kalian dengan cara mendidik Adis Lebond.

so...bila ada orang yg ingin ngucapin met ultah ke gw...gw selalu bilang "mending lu ucapin selamat buat nyokap gw aja sam...beliau lah yg pantes menerimannya"

nyokap gw selalu ngasih spirit buat gw...
"jangan lah kau berkecil hati bila kau selalu kehilangan korek yu...korek api bisa dibeli lagi...tapi siapa yang bisa membeli hati..." itulah pesan nyokap gw ke gw pas gw kehilangan korek api.

46 komentar:

Rock mengatakan...

Ya tuhan, semoga aku pertamaxxx...

Rock mengatakan...

Yeahhh... hahaha...

Sekarang baru baca...

LL mengatakan...

Aku juga ikutan baca ahhh...

Rock mengatakan...

Weee... sampean yo ono ulang tawun - ulang tawunan barang tho sam... hahaha...

mbiyen pas nang kost hantu nek ono sing ulang tawun acara tekan esok... lha pie iki acarane??? hahaha...

tp ojo CINTA... mosok setahun pisan koq isih tetep CINTA... hahaha...

Botol di idak gajah ngono lho... hahaha...

Selamat untuk bapak & ibunya sam Lebond aja saknu...
Semoga diberi umur panjang & sehat selalu...
Amin...

LL mengatakan...

Bener... nek botol di idak gajah aku gelem... hahaha...

Lha pie iki sam???

Asemikkk... mambengi korekku yo ilang e sam... di gondol jerry paling... hahaha...

Cerita Inspirasi mengatakan...

wah salut buat ibu dan bapak.. ^^ jadi inget masa2 remaja saya dulu bang, ^^ btw, met ulang tahun yah.. ^^

btw, di tempatku ada kompetisi artikel nih, simak infonya di http://www.ceritainspirasi.net/anti-korupsi-blogpost-competition/ - artikel gak harus berat kok.. bisa lewat cerita2 simpel seperti ini, tak tunggu partisipasinya.. ^^

Ngeposting ni yee mengatakan...

tErnyata sObat lEbond hari ini uLang tAhun,,
HapPy bIrthday YA sOb,,

Dunia Komputer mengatakan...

Selamat ya bapak dan ibu uda punya anak kaya mas bayu. Yang baik hati dan tidak sombong. Yang bisa mengerti perasaan orang tua dengan berusaha tidak menyakiti hatinya. Tp bagaimana pun saya ucapin ulang tahun buat mas bayu lebond. Moga panjang umur n sukses plus bisa nyenengin hati orang tua.
he...

yahya mengatakan...

w setiap denger kata ibu, kenapa.. air mata w ini langsung keluar tanpa henti.. gak bisa menahannya.. w selalu teringat tentang kesalahan-kesalahan w yang pernah w perbuat.. w gak tau gimana cara membalasnya...

sekarang, w merasa bersalah banget sama ibu w yang selalu mendampingi w di saat sedih maupun senang..

Love u mom

Fi mengatakan...

poto pertama kayak genduruwo lagi narsis foto bareng, wekekeke.

umur boleh beranjak tua namun semangat teteplah muda .

van mengatakan...

wahhh kasihhh ibu emg gak ada duanya....
selamet bwt ibunya sam LEbond,,krna punya anak yg kerenn ini...hehehe

sound of classic mengatakan...

"SELAMAT ULANG TAHUN KAMI UCAPKAN"
"SELAMAT PANJANG UMUR KITA KAN DO"AKAN"

lirik diatas di garap dengan nuansa heavy metal seperti mr.big dan diberi sentuhan aransemen progresive metal versi dream theater akan terasa lebih mantep.apalagi bruce dickinson di percaya sebagai penyebul microhone.YEEEAAAACCHHH banget gitu loh...

selamat untuk ibuke kang lebond yang sudah punya anak koyo kang lebond..
semoga anake bermanfaat ya buk :) \m/just kidd\m/

aktifis sandal jepit mengatakan...

suaramu nek pas nyanyi lagune bang iwan apik nog kang.....

tak saranke nek bengi nyanyi lagu jaman mbiyen kae kang,sing syaire :
kasih ibu,sepanjang beta.
tak terhingga sepanjang masa.
Hanya memberi,tak harap kembali.
bagaikan surya menyinari dunia ngono kae.


@ROCK : korekmu tak gowo mas,maubengi kae lali.ki mau arep tak nggo nyumet udut kok ono tanda tanganmu,tak kiro korekq.wkwkwk

merawat dan memperbaiki komputer mengatakan...

ohhhh so sweet banget kang.....

aktifis sandal jepit mengatakan...

ooiiiiyooooooooo

ayo KOBAM kang.wkwkwkwk

Bayu Lebond mengatakan...

@upex's : doamu terkabuk pex's...tekok'o jangkrix kayaknya diliat dari modelnya dia suka curanrek (pencurian korek)...
@certa inspirasi : tengkyu undangannya...langsung ke TKP...
@nih yee : ngucapinnya jangan ke gw sam...
@DK : satu lagi sam..bertampang singa berhati sutra...wkwkwkwk
@yahya : ucapkan love mom kepada beliau setiap pagi...
@fi : umur tua, motorpun tua...tp jiwa tetep 17 tahun sam...wkwkwkwkkw
@van : tengkyu van...hick...hick...hick..
@SoC : laras sledro patet manyuro...diiringai cabikan bas donny fathah..mantaaaaaab...
@jankrix : lhak tenan tho pex's yo jangkrik seng nyolong korekmu...KOBAM kie opo krix's
@tukang komputer : emang gw sweet buanget koq...wkwkwkwkwk

LL mengatakan...

Wiiisssss jan... mambengi aku nyumet rokok nggo kompor gas e sam... hahaha... asemikkk...

Bayu Lebond mengatakan...

ternyata sudah ada orang yg ikut merasakan penderitaan gw...wkwkwkwk...betapa sakitnya saat kita kehilangan korek...wkwwkwkwk..jotosi wae jangkrix kuwi...wkwkwkwwkwkwk...gembira nian hati ku...wkwwkkwkwwkk

hendro mengatakan...

orang tua tak pernah meminta balasan dari kita,
orang tua hanya bisa bahagia kalau kita selalu mendoakannya dan juga kita di jalan yang benar,
berikanlah yang terbaik untuk mereka sobat..
(salam persahabatan)

Bayu Lebond mengatakan...

@hendro : baru gw usahain neh sam...sampai titik darah penghabisan...

☼►ABC Blog◄☼ mengatakan...

Salam kenal sam, pertama komen di sini.
Hidup... para ibu yang memberi kasih sayang tiada batas kepada anak-anaknya walau tanpa mengeluh

Iqbal pekox's SMAN 4 METRO mengatakan...

weh,,, aku telat lagi... mas, itu cerita nya keren, apalagi lagunya iwan fals.
keren banget tuh

asep-bogor mengatakan...

numpang nyanyi iwan fals dulu di blognya mas bayu ... siapa tau dapet recehan, wkwkwkwkwk

Bayu Lebond mengatakan...

@ABC : salam kenal juga dulur...jangan bosen berkunjung n koment disini ya...
@pekox's : makanya bal...tidurnya jangan kemaleman jadi paginya gak telat...wkwkwkwkw...dasar pelajar...
@kang asep bogor : tarink maaaaaaaaaaaaang...

ARIF'S mengatakan...

met ultah mas.... semoga cita-citanya terkabulkan

Ambar mengatakan...

wah jadi terharu baca ceritanya.. ayo mas kita tukeran link aku pasang duluan ya..

news mengatakan...

salam kenal aja mas dan selamat hari jadi kelahirannya alias ulang tahun. oh ya mas linknya mas udah aku pasang diblogku. pasang balik ya... makasih

Bayu Lebond mengatakan...

@arief : ucapan selametnya ke nyokapku aja sam...
@ambar & news : SIAAAAAAP...Lasanakan...

ina mengatakan...

hihihihi telat gpp yah kag...
Happy B'day...
May your dreams came true..

Kintaro kazami mengatakan...

wah mas, telat nih baca artikrelnya, jadinya baru bisa koment.
aku bener2 terharu ama bang lebond ini, bner2 mnyntuh mas artikele, prtama baca yang adis lebond sampe yang satu ini,
semoga Allah slalu melindungi dan melimpahkan rhmat dan rizkinya pada kita semua bang, amin

witul4r mengatakan...

manta p mas bayuu.....

attayaya mengatakan...

alhamdulillah
ucapan syukur untuk orang tua diiringi dengan do'a tulus ikhlas
aku ga ngucapain celamat uyang taun sam
cuma mo minta dianterin ke dukun doang kok

SERBA BLOG mengatakan...

wah...jd bingung mau ngucapin apa nih...
ini aja deh... Selamat Bertambah Umur yeee Mas Bayu...Smoga panjang umur...smoga slalu bertambah rezekinya...smoga smakin sayang sama org tuanya...smoga tambah sayang jg dg mbuk eee + adisnya,jgn kecewain mereka...

oya satu lagi, smoga korekmu ga ilang lagi, smoga korekmu makin mantab lagi + berkuranglah manusia2 yg suka ngambil korek...

salam sama seluruh keluargamu yoo mas bayu....

KucingTengil mengatakan...

Alhmdullillah juga lo anak yg sadar ma jasa dan pengorbanan ortunya hehehehe

ninneta mengatakan...

Selamat ultah ya mas.... oiya, ntar linknya aku pasang ya... aku blogwalking dulu... abis itu langsung aku pasang....

Web mantab..!! mengatakan...

wedeeehhh... kawan ku Ulang Umur ternyata...
yaa.. aku doakan agar sukses slalu yaa ...

PRof mengatakan...

Podo kang , aku juga belum bisa berbuat sesuatu yang membanggakan oran tua....

aan mengatakan...

kakanda Bayu Lebond,,

salam rinso,
proposal yang kanda berikan sudah saya terima dengan derai air mata,saya setuju sekali dengan penawaran yg kakanda ajukan,semoga dengan proposal ini menjadi awal kita dalam menjalin persahabatan,
tapi saya ngga' punya baner,,link ajag yak,,
hehehe,

aan..(ngga' pake sam)

ARMAN PAIMA mengatakan...

Pengen nangis rasanya...saya hanya bisa berkata.Kita tidak bisa memblas apa kebaikan ibu,Ibu adalah segalanya..Semua yang dilakukan semua ibu merupakan hal yang terbaik bagi diri kita, kebahagian kita dan kesenangan kita , Ibu yang rela menjual segala hartanya hanya untuk kesuksesan kita , Dan janganlah kalian berkata Ah..pada orang tuamu , karena sesungguhnya merka tidak pernah berkata Ah...pada saat kalian pipis , beol atau nangis pada saat kalian kecil.Dan barang siapa yang durhaka kepada orangtuanya maka tidak akan mendapatkan kesuksesan dunia dan akhirat.

Badruz mengatakan...

rasanya juga baru kemarin Mas, saya sudah 30 tahun. jasa Ibu memang sangat besar terhadap kebisaan kita tentang apa saja mas.

salam.

SERBA BLOG mengatakan...

Mas bayu...utk template mas bayu kode script yg kedua letakkan setelah code-> ini <p><data:post.body/></p> yang ketiga....udh di tes koq...ma'nyuuusssss....

Anonim mengatakan...

Jadilah Hamba-Nya yg baik aja deh... ^^

<a href="http://ilalangpagi.co.nr>Ilalang Pagi</a>

Ilalang Pagi mengatakan...

Jadilah Hamba-Nya yg baik aja deh... ^^

Ilalang Pagi

megi mengatakan...

lagunya iwan fals yg paling ku suka, lirik2nya begitu menyentuh (T.T)

Alrezamittariq mengatakan...

baru kali ini gua baca tulisan lu jadi haru sob...
segitu cintanya lo sama ibu sampe korek api gak lu peduliin...

Steve mengatakan...

amat sangat menyentuh...salut !!!