...Sugeng Rawuh...Selamat Datang...

terserah orang mo pikir apa. yang penting gw gak melanggar norma agama. terserah orang mo bilang apa.yang penting gw gak melanggar hukum negara

Sorry kalo tulisan gw gak pake EYD. Gw bukan penulis apalagi penyair. jadi jangan harap untuk menemukan tulisan yang bagus disini. gw gak mo menyerang siapapun disini. gw hanya mo nulis gak perduli lu suka apa nggak. sekali lagi Sorry...Maaf...Nyuwon ngapunten...

Rabu, 24 Maret 2010

Pembalasan itu indah

Serial BUG
Wuiiiih panas sekali siang ini. Bagas memasukkan motor CB100 kesayangannya peninggalan dari kakeknya yg pensiunan laskar pengiriman surat (Pak Pos nama kerennya) di garasi rumah mungilnya di samping mobil keramat milik keluarga yg berwarna biru telor asin permintaan khusus dari Gadis.

Sebenernya Bagas udah protes mengenai pemilihan warna waktu keluarga ini memutuskan tuk beli mobil pertama yg bisa dibeli baru oleh ayah Bagas, Bagas waktu itu minta warna mobil barunya nanti berwarna item kombinasi ijo warna kesayangan Bagas, sedangkan ibunya minta warna pink ngejreng (iiiih...nggak banget lah yau) n ayah bagas pengen warna orange menyala. Tp setelah perundingan alot dengan lobby-lobby antar anggota fraksi maka diputuskan warna biru telor asin permintaan Gadislah yg dipilih, karena Gadis mengancam akan menduduki kamar mandi satu-satunya yg ada di rumah itu sampai tuntutannya dikabulkan. Asemik kan berabe kalo ancamannya bener-bener dilaksanakan, trus kalo yg laennya pengen eek apa mau eek di got depan rumah. Demokrasi kok maksa gitu.

Bagas masuk ke dalam rumah dengan seragam putih abu-abu yg masih baru dengan perasaan dongkol setelah tadi pagi dikerjain ama Gadis. Dia liat ibunya sedang menyaksikan infoteiment siang bolong di ruang keluarga sambil senyum-senyum meyaksikan Bagas yg masuk rumah sambil bersungut-sungut.
”Bagai mana hari pertama masuk sekolahnya le cah bagus?” sapa ibu Bagas.
”dah gak pake ngeledek lah mbuk, kan mbuk tau kalo Bagas udah jadi korban kelicikan setan mungil itu” jawab Bagas sambil menjatuhkan diri di sofa ruang keluarga itu.
”hihihi...Gadis tadi cerita ke Ibu kalo ngisengin kamu. Lagian sih pergi koq nggak pamit, yah gitu deh akibatnya” kata ibu Bagas yg sebenernya bangga kepada kedua anaknya itu. Walaupun mereka sering meledek n ngisengin kakak adik mereka tp itu menunjukkan keakraban antar dua saudara itu.

Bagas masuk kamarnya n berganti baju seragam dengan kaos kutang n celana pendek. Dengan gagah berani doi langsung menyerbu isi kulkas tuk mencari aesuatu yg seger-seger yg bisa menghilangkan dahaganya. Setelah menyambar semangka tanpa biji Bagas bergabung lagi dengan ibunya di ruang keluarga tp bukan tuk menyaksikan infotaiment.
”Gadis kemana mbuk?” tanya Bagas.
”Tadi seh pergi sama Kiki katanya mau nonton film di bioskop bareng ama temen-temen sekolahnya.” jawab ibu Bagas.
”Mbuk mo bikin apasih? Koq didapur banyak terdampar bahan-bahan buat bikin roti? Emang pesenan siapa mbuk” ibu bagas emang menerima pesenan kue-kue kering n basah, kecil-kecilan seh tapi udah terkenal enak.
”ooo itu buat bikin donat pesenan bu Bambang, besok sore ada arisan ibu-ibu PKK dirumahnya” jawab ibu Bagas.

Ting...tiba-tiba keluarlah ide tuk membalas sakit hati kepada adiknya.
”mbuk minta tepung terigunya sedikit ya?” pinta Bagas kepada ibunya.
”buat apa? Emang kamu juga mau bikin kue?” jawab ibunya yg sebenernya dah tau niat anak sulungnya tuk ngerjain anak bungsunya.
”nggak koq mbuk...yg pasti nanti akan terjadi kehebohan yg sangat heboh di rumah ini”
”jangan macem-macem lho Gas, jangan membahayakan”
”tenang aja mbuk...”
Bagas segera meluncur riang ke dapur tuk mengambil seserapa genggam tepung terigu bahan pembuat kue n langsung masuk ke kamar Gadis yg serba biru itu.
Tak seberapa lama Bagas keluar dari kamar Gadis dengan wajah berseri-seri membayangkan kehebohan yg bakal terjadi.

Hari menjelang sore tp matahari masih dengan sombongnya memancarkan sinarnya dengan garang. Masuklah Gadis dengan kedua sahabatnya si Kiki yg item manis n udah genit-genitan ama si Bagas, emang Kiki udah naksir berat ama Bagas sejak pertama Kiki maen kerumah Gadis. Dan si Lusi anak keturunan yg walaupun agak lemot tp paling kaya di kelasnya, bapak Lusi punya toko bangunan.
”Assalamualaikum...” teriak Gadis.
”Waalaikum salam” jawab ibu dari dapur.
Bagas pura-pura tidur telungkup diatas karpet di depan TV.
”hai...hai...hai...BUG, gimana hari pertama sekolah nya? Pasti seru dunk?” goda Gadis dengan diiringi kikikkan kedua sobatnya itu.
Bagas pura-pura nggak denger.
”jangan pura-pura tidur deh mas BUG...hahaha..”timpa Kiki.
”hahaha...eh tp emang mas BUG udah SMU ya?” tanya Lusi dengan lugunya.
”LUSIIII...kan tadi udah gw ceritain...”Jawab Gadis n Kiki serempak agak dongkol dengan kelemotan Lusi.
BODO...” jawab Bagas sambil berganti posisi tidur sambil memeluk guling Upin kesayangannya diiringi gelak tawa kemenangan Gadis n kedua koalisinya.
”yaudah deh jangan ganggu BUG yg sedang dirundung kegalauan. Mending kita buka aja barang belanja kita di kamar gw yuk...di sini panas apa lagi ada orang yg lagi panas hatinya...wkwkwkwkwk” kata Gadis sambil mengajak sobatnya itu.

”tunggu aja pembalasan gw...” batin Bagas terkikik...

”uh panasnya...” terdengar suara cewek-cewek ABG yg ada dikamar Gadis 
”edan banget panasnya hari ini ya?” kamar yg isinya cuman tiga orang aja ramenya kayak satu pasar aja...dasar cewek....kalo udah ngumpul hebohnya ruar biasa...
”Lus...nyalain kipas anginnya dung...panas neh.” kata Kiki menyuruh si Lusi tuk nyalain kipas angin.

Tiba-tiba terjadi kehebohan didalam kamar Gadis dengan serta-merta ketiga penghuni kamar tersebut berhamburan keluar kamar dengan tubuh penuh belepotan tepung terigu. Dari dalam kamar mengepul asap putih persis kayak kamar yg abis diBom ama densus 88.

”BUUUUUG dasar setan lu BUUUUUG...” teriak Gadis diiringi batuk yg amat dasyat. Bagas pun lari terbirit-birit sambil ketawa ngakak keluar rumah menghindari timpukan bantal dari ketiga mahluk yg sedang emosi. Sedangkan ibunya hanya geleng-geleng kepala melihat kelakuan anak-anak muda itu.

Sebelumnya Bagas udah memasang ranjau di Kipas angin gantung yg ada di langit-langit kamar Gadis dengan menaruh tepung terigu di lembaran daun kipas itu. Alhasil ketika kipas dinyalakan maka berhamburan debu-debu tepung terigu dengan liar kesetiap sudut kamar Gadis. Karena Bagas tau kebiasaan Gadis kalo nyalai kipas angin dengan power full pada awalanya n hasilnya sangat menggembirakan hati Bagas.

47 komentar:

Rock mengatakan...

Apakah aku pertamaxxx???

Rock mengatakan...

"Menduduki kamar mandi"

Ide bagus... hahaha...

van mengatakan...

wkwkwkwk
pembalasan dendam yang sangat kejam..
sekalian aja si Gadis dibuat roti donat..hehehe

Bayu Lebond mengatakan...

upex's : teteeep yg pertama pex's...coba bayangin kl di rumahlu hanya ada 1 kamar mandi....trus dikudeta...lah lu mau eek dimana hayo...
Van : donat isi daging yo van...

aktifis sandal jepit mengatakan...

ditambahi endog karo thokolan kang,ben 3 gadis mau dadi bakwan.haha

merawat dan memperbaiki komputer mengatakan...

perang sodara beramunisi tepung ki cah.haha

wadah untuk berbagi informasi mengatakan...

3 gadis tadi bisa ngirit pupur ya kang.tambah ayu mobling-mobling...

gak mutu mengatakan...

warna telor asin ... jadi inget ama warna seragam haji ... yang keputusannya juga dengan lobby lobby ... huehhehee ...

janur gunung kali ini bung lebond gak keilangan korek lagi

Bayu Lebond mengatakan...

Jangkrix's : jadi bakwan udang galah no krix...
Gak Mutu : ini serial karangan belaka bung...bukan pengalaman pribadi

taufikbersahaja mengatakan...

tambah ragi aja tuh jadi kue kue dah..
hahaha...


Btw saia baru dalam blogging...
So datang ke blog saia ya...
http://taufikbersahaja.wordpress.com
Semoga bermanfaat...
dan kita bisa tuker2an link ntar...

megi mengatakan...

ide yg sangat cemerlang bung :p
akhirnya dendam terbalaskan
pembalasan itu emang indah ^^

Dimas mengatakan...

yup pembalasan memang harus lebih kejam hehe...
tapi dalam konteks bercanda lho...

phonank mengatakan...

Cuacanya emang lagi gak menentu yah mas,, siang panasnya bukan main... tapi setelah panas, hujan deh...

gak setuju ah sama pembalasan yang indah,, tp phonank lebih suka pembalasan yang lebih sadis...

hahahhaa

aisyah muna mengatakan...

Astagaaaaa...
jadi bikin kangen sama adekku...

pakde sulas mengatakan...

salut deh dengan keluarga ini selalu tampak ceria, dengan guyonnya yang saling ngerjain tetapi selalu berakhir damai

Dimas mengatakan...

kunjungan rutin aja buat sobat...

tubir mengatakan...

wahhh serangan mendadak ya... kaya densus aja..xexexeexe

Bunglon Blog mengatakan...

waha ceritanya seru bung simpel, ringan dan yg penting g pake iklan bung haha...
itu si bagas persis kelakuaanya sama saya waktu muda hehe..mentang2 sekarang udah tua sombong y bung bahasa saya..
sukseslah bung!

attayaya mengatakan...

menduduki kamar mandi?
mending menduduki cewek cantik bung

nb :
bung...
aku udah menemukan korek api bung
ada nangkring di
http://dinoe-dasbos.blogspot.com/2010/03/perhatian.html

attayaya mengatakan...

tes

Fi mengatakan...

do'oh pembalasan yang sangat kejam, kan seluruh kamar dan isinya jadi kotor kena tepung jugah bug. ckckck.. sukses balas dendamnya nih

andy mengatakan...

mantep tuh pembalasannya, setimpal wkwkwkwk....kamarnya pasti jadi putih seputih cat yang masih baru, tapi pas kipasnya jalan kayanya jadi turun salju lokal tuh dikamarnya gadis hehehe. nice story sob, thank

Bayu Lebond mengatakan...

taufikbersahaja : kalo tambah ragi gak jadi roti dong bung...jd tape tar...
Megi & dimas : puaaaaaaaaaaas...
bukan ohang : panas-dingin-panas-dingin-panas-dingin...
Aisyah Muna : emang adek yg bandel tuh ngangeni koq jeng...
Tubir : Serbuuuuuuuuuuuuuuuuuu...
Bunglon : waktu meda bengis juga ya bung...
Attayaya : SIaaaaaP meluncur...emang hamil pake dites...wkwkwkwkwk
Fi & andi : mungkin mereka langsung kerja bakti kaleeee...

Seputar-Internet mengatakan...

saya kira tepungnya ditaruh di atas pintu, eh taunya ditaruh di daun kipas... ya badai salju deh...hehehehehehe...

Sudino Dinoe mengatakan...

Pembalasan yg oke juga..taktik bagas memang mantap...mengalah dulu saat di ejek dan tertawa kemudian saat jebakannya berhasil..
..nice cerita mas..

phonank mengatakan...

klo yang ada sekarang ini panas-dingin-panas-dingin-panas-dingin

mendingan phonank cari yg hangat...
pasti lebih mantap, mau ikutan gak mas..?
hehehe

riz mengatakan...

wkwkwkwk...
bisa aja sobat...
tapi sadis juga tu gadis

Rizky2009 mengatakan...

selalu aja tiap kali main kerumah mas bay..... di bikin ketawa jd malu ama penghuni warnet yg lain, abisnya g bisa nahan buat ketawa, apa lagi si gadis kudeta pk nginep di kamar mandi segala.... gokil... gokil mas bay

gambutku mengatakan...

komen balas komen ya fren, balas membalas memang indah. :))

Ngeposting ni yee mengatakan...

perlu dicoba cara ni sOb..
untuk ngerjain orang..

masterGOmaster mengatakan...

bagas bagas bagas...lho kemana tuh anak kok gak ada dikamarnya ?aku mau tanya ke mas bayu lebon ! ternyata mas bayu jg gak tahu ternyata sooo kemana itu anak ya..ternyata lagi membuat perangkap buat si gadis !!!!he he he terima kasih kawan

Bayu Lebond mengatakan...

Pakde Sulas : iya neh pakde keluarga cemara...penuh keceriaan...
Seputar Internet : kl diatas pintu dah biasa dilakuin ama warkop bung...
Sudino Dinoe : mengalah belum tentu kalah bung...
Bukan Ohank : MELUUUUUUUUUU nank...
Riz : gadis amang sadis sedikit meringis biar dikira manis padahal bau amis...
Rizky : awas lho riz tar dikira orgil ama penghuni warnet
Gambut : temtu bung...langsung gw bales...
Ngeposting : gw gak tanggung jawab lho bung...
mGm : tunggu cerita berikutnya bung master Bagas punya tempat tersendiri tuk mencari inspirasi ngerjain gadis

David Usman mengatakan...

balas dendam? (wah, no comment), kalo kasih comment di blogku boleh... hehehe

Dhe-de mengatakan...

kunjungan pertama bro ,.,.,
aku dah follow ,.,.
mohon follow balik yach !!!!!!!
thanks before ,.,.

attayaya mengatakan...

met pagi menjelang siang bung
met pagi bagas
met pagi semua
dah nemu koreknya?

ninneta mengatakan...

Guys,

Support The Earth Hour, by turning off all the electricity for an hour on Saturday, March 27'th 2010, 8.30 pm.

Dukung The Earth Hour, dengan mematikan semua lampu dan listrik selama 1 jam, pada hari Sabtu, 27 Maret 2010 mulai dari jam 20.30 malam.

This is the least we can do....


Love the Earth...

Ninneta

taufikbersahaja mengatakan...

Gan...
Blogmu dah tak link kan dari blog saia...


Datang keblog saia, ada tulisan baru yang tentunya bermanfaat.
http://taufikbersahaja.wordpress.com

kang tejo mengatakan...

hahahhaha...

Gadis dan bagus mungkin bisa2 endingnya saling naksir n terungkap bahwa gadis n bagas g saudara kandung..
kaya di tipi2 awalnya benci jadi cinta wkwkwkkwkw

Bayu Lebond mengatakan...

David Usman : langsung terlaksana no bung...
Dhe-de : tengkyuperimat...
Bung Atta : pageeeeeeee juga...(karo kriyip-kriyip bangun tidur)
Ninneta : SIAAAAAAP...LAKSANAKAN
Taufikbersahaja : oke...btw jgn panggil gw gan...soalnya nama gw BAYU LEBOND bukan BAYU LEGAN...wkwkwkwkw
Kang Tejo : wah kok malah jadi kayak tersanjung gitu bung...

Bayu Lebond mengatakan...

Dhe-de : setelah gw cek ternyata elu gak follow sama sekali...kenapa musti gak jujur sih bung...

Darin mengatakan...

hwakakaka edyan tenan, mantap!
btw, u jadi script editor film komedi ae bond, sopo ngerti rejeki ^_^
asli, lucu!

kang tejo mengatakan...

datang lagi ngecek di bug

irul mengatakan...

jangan salahkan kalau bembalasan itu lebih kejam..heehehehe

Peluang Bisnis | Ricky mengatakan...

hehe..ada-ada saja pembalasan tuh..menarik mas :)

Caramelcoklat mengatakan...

laporan lagi mas bayu, itu embel2 blogspot di link ane tolong di ilangin aja ya. terima kasih banyak....

Rahad 2 Six mengatakan...

wkwkwkwkw.....
asli ngakak gue bung baca serial BUG yang satu ini....

idenya bagus juga..naroh tepung di kipas angin...kreatif....

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

He...he...he pembalasan yang cukup setimpal..