...Sugeng Rawuh...Selamat Datang...

terserah orang mo pikir apa. yang penting gw gak melanggar norma agama. terserah orang mo bilang apa.yang penting gw gak melanggar hukum negara

Sorry kalo tulisan gw gak pake EYD. Gw bukan penulis apalagi penyair. jadi jangan harap untuk menemukan tulisan yang bagus disini. gw gak mo menyerang siapapun disini. gw hanya mo nulis gak perduli lu suka apa nggak. sekali lagi Sorry...Maaf...Nyuwon ngapunten...

Senin, 26 April 2010

Kemerosotan Moral...

"bocah jaman sekarang"
Wolak-walik'en jaman. kata mbah joyoboyo dalam salah satu ramalannya berkata :
"Wegah makarya kepingin urip kaya Raja. Ngumbar nafsu angkara murka anggedekake duroko. Wong bener tenger-tenger, wong salah bungah-bungah. Wong apik ditampik, wong jahat munggah pangkat."
yang berarti :
"kagak mau bekerja tapi pengen hidup kayak raja. mengumbar nafsu angkara murka, mendahulukan yg durhaka (sifat yg jelek). orang baik dibenci, orang jahat malah dinaikkan jabatannya"

yah...itulah kondisi negara kita saat ini bung...
orang mencari jalan pintas untuk mendapatkan kekayaan, jabatan n pasangan hidup. gak sungkan mereka mendatangi para dukun-dukun tuk mendapatkan cara instan guna mencapai ambisinya. menghalalkan cara guna memenuhi nafsunya.

  • Orang-orang yg seharusnya jadi tuntunan, malah sekarang jadi tontonan.
  • Orang  yg selayaknya cukup jadi tontonan malah mau jadi tuntunan.
  • Para perwira atas saling serang tanpa tau motifnya, buka-bukaan borok di depan umum.
  • Para pamong praja yg seharusnya ngemong (mengasuh) rakyat, malah memerangi rakyatnya sendiri.
  • Orang-orang yg seharusnya menjadi garda terdepan untuk mengumpulkan upeti rakyat agar negara ini bisa bayar utang, malah tega mengemplang pendapatan negara untuk memperkaya diri sendiri.
semakin parah aja kemerosotan moral bangsa ini....
tidak hanya di sektor politik, ekonomi, budaya dan lain-lain.

coba dengerin kata bung Koesplus :
muda mudi jaman sekarang
pergaulan bebas nian
tiada lagi orang yang melarang
tapi sayang...banyak salah lobang...eh jalan...
sebenernya dalam industri musik tanah air kita ini juga banyak mengalami kemerosotan moral yg amat sangat lho bung...

coba denger lagu karya bung Ismail Marzuki era 50'an ini :
Dosakah hamba mimpi berkasih dengan tuan
Ujung jarimu kucium mesra tadi malam
Dosakah hamba memuja dikau dalam mimpi
Hanya dalam mimpi
jaman dulu, mimpi berkasih aja udah merasa berdosa. memuja sang pujaan dalam mimpi saja sudah melakukan pengakuan dosa. 

n liat lagu bung ebit di era 80'an ini :
Kita Mesti Telanjang
dan Benar-benar Bugil...eh...bersih
nah udah mulai disuruh telanjang neh kita...

sekarang di era masa kini denger aja lagunya waliband :
emang dasar emang dasar
Eh dasar kamu "bajingan"
tanpa tedeng aling-aling memakai kata yg tidak senonoh. lebih buruknya lagi, lagu itu diproduksi n diedarkan kepenjuru tanah air yg didengarkan oleh seluruh telinga anak-anak hingga  anak-anak kecil pun ber'bajingan' ria.

48 komentar:

Maria Soraya mengatakan...

bwuahahahahahhhh, mantap pengetahuan lirik lagunya ...

ocy mengatakan...

manteb,,,perubahan dari diri kita,,,kita kasih contoh moral yang baik deh,,,insya..bakalan nular

megi mengatakan...

liriknya kok pada ekstrim yah :p

lucu bung kalimat akhir postingannnya
"anak-anak kecil pun ber'bajingan' ria." :D

pagi sob ^^

megi mengatakan...

oh iya, gambar di atas ntu asli kagak ??
gw zoom dan liat muka ntu nenek sampe melongok, lucu... tp kasihan....

antaresa mengatakan...

Ya indonesia emang kaya gitu mas, Hal begituan sih udah mengakar...malah keliatan aneh kalo gada yg ngelakuin itu.

pakdesulas mengatakan...

ibarat sebuah penyakit, bangsa ini sudah menderita sakit yang sangat akut, sehingga sangat sulit untuk memulai menyembuhkannya, dalam arti mana yang lebih dulu disembuhkan

attayaya mengatakan...

miris dan mringis ngeliat perubahan drastis jaman sekarang yo bung.
ngeliat anak2 yang terancam "jiwa sosial"nya.
orang2 tua yang mendahulukan kepentingan pribadi.

hatiku teriris bagai sembilu
hmmmm... ini lagu sapa ya?

attayaya mengatakan...

dan lagi kemudian, lingkungan sekitar yang juga tidak pedulian ma tetangga.
sampai harus dipaksakan dalam "hari kesetiakawanan nasional"

attayaya mengatakan...

sumedhot rasane ati
rungokna tangising ati

attayaya mengatakan...

salam untuk adis yo bung
semoga sehat selalu

akhatam mengatakan...

Hahahhaa.. kata terakhirnya gak enak tu Bung...kwkwkkwkwkw
Memang Dah dari dulu, apalagi dari remaja yang telah banyak mengalami kemrosotan moral dan bahkan tak punya lagi Moral yang baik...

berbagi wacana mengatakan...

korban tradisi makin menggila wae kang.bocah2 smp sudah berburu pacar,melupakan pendidikan.ora mesakne orang tua sing mbayari sekolah.hahaha

Seiri Hanako mengatakan...

cara penulisan yang gw nggak bisa niy..
dipadu padan dengan lirik
hebat, mas..

tentang kemerosotan moral..
no coment aja deh
capek dengan yang sedang dihadapai
jadi semuanya di mulai perbaiki dari diri sendiri aja dulu...

merawat dan memperbaiki komputer mengatakan...

intine koruptor......
momok terbesar seIndonesia raya merdeka adalah spesies koruptor..
bejat tapi tak terjerat,edaaaan kabeh.....

aktifis sandal jepit mengatakan...

para pendekar pemerintah hanya sibuk mikir perutnya sendiri,gak pernah peduli pada rakyat.
moral rakyat jadi kacau balau,gak keurus hingga moralnya kurus.

duit sebagai target utama dalam hidup para pendekar itu,dan didampingi tindakan korupsi yang selalu menggoda mereka.
duit...duit...duit...

titip lirike sujiwo tedjo kang :

Wancine wus goro-goro
Geger gara-garaning duit
Duit manak duit gedhene sak duit-duit 2x

Rock mengatakan...

Ternyata bung Lebond penggemar waliband ya... wkwkwk...

Lina Marliana mengatakan...

komentar foto anak SD tuh, kebangetan banget yah.. emang ga punya moral.. Tapi siapa tuh yang ngajari ???!

"eh dasar kamu bajinga..." khan udah diganti tuh mas, "eh dasar kamu ho..ho..ho.." mbuh..apa maksut e ho..ho..ho.. itu.. :D

Darin mengatakan...

Mantap bung Lebond, santai tapi menohok. Tragis memang menilik prilaku bangsa ini yang makin menggila kebobrokan moralnya. Tapi kita ngga boleh pesimis. Harapan harus terus ada.
Hidup revolusi!

masterGOmaster mengatakan...

maklum negeri ini masih terbanyak masyarat miskinnya jadi gak aneh kalo dipinggir jalan ,lampu merah,tua muda yang mengadahkan tangannya meminta sesuatu untuk menyambung hidupnya

Bayu Lebond mengatakan...

@5512170193439730744.0
ah...biasa aja...mungkin kebetulan gw orang lawas ya...

aan mengatakan...

kurang pelajaran PMP itu bocah kali ya bung..ramalan mbah joyo kadang ada benarnya juga siy..

Bayu Lebond mengatakan...

@5756339461757711621.0
berarti musti diamputasi ya bung pakde...biar gak menjalar kemana-mana

van mengatakan...

oohhh
wali memang bajingannn....hehehe

Bayu Lebond mengatakan...

@attayaya
salam sudah disampaikan bung...n adis pun berkata "siapa sih om attayaya itu yah...apa yg nyanyi campur sari itu ya?"...dakupun menjawab..."bukan sayang..beliau adalah orang hebat yg agak nyentrik"...wkwkwkwkwk

Bayu Lebond mengatakan...

@berbagi wacana
itulah kl membiayayai sekolah anak dengan uang haram...hasilnya juga akan mencetak anak yg berbuat haram dalam mencari rejeki

Bayu Lebond mengatakan...

@seiri hanako
betrul...betrul...betrul...intinya perbaikan diri sendiri...bu dokter ini hebat sekali

Bayu Lebond mengatakan...

@Rock
hiek...nggilani

Bayu Lebond mengatakan...

@masterGOmaster
harga diri bangsa sudah tergadaikan bung

Bayu Lebond mengatakan...

@aan
malah dapet pelajaran PMP koq an...tp PMP=Prend Makan Prend

Bayu Lebond mengatakan...

@aktifis sandal jepit
mbegegek ugek-ugek sak ndulito hemel-hemel

gayuh mengatakan...

betul itu mas bayu... ada yg lebih parah lagunya kenjen band " ngentut ngentut sama kenjen band e..em..e..em... sama kangen eh kenjen band. aq turut prihatin..

×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× mengatakan...

Semakin edan jamannya semkin bergairah dan beringas umatnya....hedew....

phonank mengatakan...

tandanya.. pemuda-pemudi kita masih gampang terpengaruh dengan budaya yang negatif. gampang masuk daripada tatakrama dan sopan santun yang diajarkan disekolah...

yah maklum saja kalau sekarang makin banyak yang tidak bermoral...

jangankan memperbaiki moral, memperbaiki kehidupan saja mereka sulit...

kita kembalikan semuanya kepada diri masing-masing...

Bunglon Blog mengatakan...

wehe piye kabare bung? habis semedi to lama ga muncul :)
he'eh bener tenan bung moralitas bangsa kita memang semakin merosot, kosa kata dan tata bahasa tidak lagi dijadikan cerminan semua bebas ngablak, njeplak sak karepe dewe hayah...! semakin memprihatinkan...
saya seneng sama muqadimahnya bung!
koyo dalang haha..
Sukses Slalu!

Bayu Lebond mengatakan...

@Bunglon Blog
iyo neh bung...baru turun dari gunung...

attayaya mengatakan...

jiahahahahahaha....
aku jadi campur sari?

wkwkwkwkwkw....
lha emang bener neh
dulu sering nongkrong saritem
eeeeh... saritem ato sarkem

wah lali aku

aisyah muna mengatakan...

miris...

dan hayuuuu..dari kita sekarang yang merubah anak-anak bangsa kelak...
melahirkan anak-anak terbaik bangsa..
^__^
jika ada sang pengrusak..maka kitalah sang pem-baik

Rizky2009 mengatakan...

yah begitulah indonesia, mau jadi apa generasi selanjutnya

archv3nure mengatakan...

berapi2 dan kritis,ringan dah mudah dipahami... jg ni postingan...ciri khas mas bayu..thx dah berbagi unegnya,..

Iqbal pekox's SMAN 4 METRO mengatakan...

wah mas,,
awas mas ebit marah,,

wkwkkwkw....

itu yang waktu ityu.. keren keren tu...

OKELAH KALO BEGITU
btw, kalo moral anak jaman sekarang emang agak ngedown.. entah apa yang buat kaya gini. sampe sampe tiap hari banyak kasus yang di buat anak anak...

serem....

Abdul Hafizh mengatakan...

HHahahha .. nie blog gokil abiiz deh .. Bner tuh gan ,, para penguasa di negeri kita ini emang dah pada salah jalur .. Gak ingat apa lagu koes ploes and ismail Marzuki itu ?? Tobat mas .. **
Kunjungan pertama. Saya follow. salam kenal ...

attayaya mengatakan...

met pagi kangmas bayu sing ganteng

Ega-Priatma mengatakan...

Wah, anak jaman sekarang

gakmutu mengatakan...

sekarang tidak ada lagi lagu anak-anak yang bener-bener untuk anak-anak ...

GADO GADO mengatakan...

Emang moral di negara kita agak sedikit menurun. Koruptor makin berani, anak semakin melunjak, dan banyak orang dewasa yang mengajarkan anak kecil ke yang tidak baik.

Lihat pada jama 80 an *w belum lahir, tapi diceritain*. Katanya anak kecil gak ada yang gak nurut sama orang tua. Yap.. tapi sekarang? orang tua malah di perbudak.

Duh....... Kapankah semua ini berubah tuhan..

verifikasi kata : ourab

aktifis sandal jepit mengatakan...

berkunjung,nice posting :)
wkwkwkwkwk
Serik ra kang nek di komentari seperti diatas?
haha

cerita lucu mengatakan...

saya suka gaya anda mengupas suatu masalah .. serius, santai dan kocak huaha

Steve mengatakan...

betul banget... tapi aku belum pernah dengar lagu nya ismail marzuki...