...Sugeng Rawuh...Selamat Datang...

terserah orang mo pikir apa. yang penting gw gak melanggar norma agama. terserah orang mo bilang apa.yang penting gw gak melanggar hukum negara

Sorry kalo tulisan gw gak pake EYD. Gw bukan penulis apalagi penyair. jadi jangan harap untuk menemukan tulisan yang bagus disini. gw gak mo menyerang siapapun disini. gw hanya mo nulis gak perduli lu suka apa nggak. sekali lagi Sorry...Maaf...Nyuwon ngapunten...

Selasa, 16 Februari 2010

Oh ANU Gue...


Smurf (bahasa Perancis : Les Schtroumpfs) itu nama seri komik salah satu kesukaan gw dari gw kecil. nama smurf sendiri merupakan nama semua tokoh n juga nama suku fiktif berkulit biru dan berukuran kecil yang diciptakan penulis Belgia : Peyo. Para Smurf dikisahkan hidup si sebuah hutan di Eropa. Mereka pertama kali muncul di komik Johan dan Pirlouit dan akhirnya menjadi komik sendiri setelah itu.

Ciri khas dari komik ini adalah penggantian salah satu kata dari sebuah kalimat dengan kata "smurf", terutama dalam dialog karakternya yang bisa nunjukin kata kerja, kata benda atau kata apa sajalah....ajaibnya semua penghuni suku "smurf" n pembaca ngarti apa arti kata itu...
ternyata menggunakan kata ganti untuk nunjukin suatu benda atau kata kerja gak cuman kepunyaan orang londho aja yah...ternyata di negri kita Indonesia tercinta yang katanya bebas KKN ini juga sering mengganti sebuah kata benda atau kerja dengan satu kata.

namun kalo di negara kita ini nggak pake kata pengganti dengan kata smurf....tp ada yg lebih dasyat lagi yaitu "ANU"...terkadang atau sering kali kita menggunakan kata "ANU" dengan lawan bicara kita tapi ajaibnya mereka ngerti apa yg kita maksud (kecuali yg agak telmi).

dulu sering gw ditanya ama nyokap 
"yuk...tolong ambilin anu itu dong..." n tanpa banyak tanya gw langsung ngambil piso dapur n nyokap gak protes. berarti anu itu adalah pisau...betul...?
atau bokap gw bilang begini :
"yuk...beliin anu diwarung depan dong..." n gw beliin 234 diwarung depan. berarti anu disini adalah rokok...betul...?
bini gw sering bilang begini kalo awal bulan 
"yah...anunya adis abis tuh" n gw langsung jawab "ya beli susu di Indomaret sana" berarti anu disini adalah susu...betul...?
nah lho gw koq betal-betul kayak ustadz anu aja yah.


padahal ada beberapa tokoh yg pake nama anu, contohnya :
  • Anu, nama tokoh dalam Susastra Hindu, salah satu leluhur Pandawa dan Korawa
  • Anu, dewa bangsa Mesopotamia
  • ānu, kata daribahasa Sansekerta yang berarti orang
gw gak tau apa yg ada dibenak orang tua mereka sehingga  memberikan nama anak mereka dengan kata ajaib itu.

selain digunakan untuk mengganti kata yg kadang kita lupa nama sebenarnya, nyadar gak lu kl kata ANU sering kali identik ama yg mengandung porno-pornoan?
gak percaya? coba amati lirik lagu ini :

Bangun tidur kuterus mandi
tidak lupa menggosok gigi
abis mandi kutolong ibu
membersihkan tempat tidurku

biasa kan?...coba kalo kata yg dicetak tebal lu ganti pake kata anu ajaibkan? maknanya aja berubah derastis
atau mo yg lebih extrim lagi? simak yg ini :

Abang tukang anu
mari-mari anu
saya...mau anu

abang tukang anu
lekas dong ke anu
saya tak tahan anu

anu bulat seperti bola anu
kalo anu membikin perut anu
jadi anu jangan sok suka anu
kalo anu digigit anu ompong

dengerin fersi aslinya...


wkwkwkwkwk...konotasinya bedakan sam...lebih cadas gitu loh (karo kemayu)...wkwkwkwkwkwk n apa yg elu tafsirkan dari photo ini :

V
V
V
V
V
V
V
V
V
V
V


pasti pikiran lu ngeres sama kayak gw...wwkwkkkwkwwkk...
padahal pasangan ini abis kerja bakti ngebersiin rumah trus kecapek'an n ketiduran deh.

asemik...anu gw ilang lagi...yaho siapa yg ngambil anu gw....(taukan apa yg gw maksut?)

62 komentar:

Rock mengatakan...

Ya tuhan... Semoga aku bisa pertamaxxx...

Rock mengatakan...

Yeaaahhhh...

Bangun tidur langsung pertamaxxx.... hahaha...

Sekarang baca dulu...

Wookee???

eNKa mengatakan...

mas anuku koq belum dipasang tho...pilih kasih

Rock mengatakan...

Ohhh... Aku masih "ANU" sam, nanti aja commentnya ya...

Taukah apa yang gua mangsud??? hahaha...

212 mengatakan...

ANUnya masih semangat kan sam?

Bayu Lebond mengatakan...

Upex's : anumu lg ngadat ya pex...koq putus nyambung anunya...
eNKa : tar...sabar napah...tar kl anu gw udah lancar...
212 : yo tetep anu no sam...

umbilical cord stem cells mengatakan...

That’s pretty cool. Thanks for the widget.

phonank mengatakan...

Hahaha...

padahal cuma 'Anu' doank.. tapi maksudnya bisa menentukan dan memiliki arti yang banyak..

wehwehweh...

itu lyric abang tukang bakso di bikin kacau sekali itu..

ck..ck..ck..

phonank mengatakan...

weleeeehh...
mas bayu tanggung jawab, komentar di atas menandakan bahwa semua blogger yang mampir tertular virus 'Anu',,

untungnya saya tidak tertular.. yes..yes..yes...

Harap dipertanggungjawabkan semua anu nya... okey..

tubir mengatakan...

karakter hero di masa kecil emang membekas sampaii kita tua...apa lagii yang komik lucu lucu gini (tapi saya belum tua yang merasa maaf " saya cuma anak kecil yang kebetulan ngeblog")


untuk pengertiann lagu yang terakhir perlu ada protec dibawah umur gak boleh baca....

hehehee

tubir mengatakan...

Phonank @ berkata weleeeehh...
mas bayu tanggung jawab, komentar di atas menandakan bahwa semua blogger yang mampir tertular virus 'Anu',,

untungnya saya tidak tertular.. yes..yes..yes...

Harap dipertanggungjawabkan semua anu nya... okey..

Tapi kok sobat menggunakan kata "anu" berarti sobat juga terinveksi virus "anu"

tubir mengatakan...

Phonank @ berkata weleeeehh...
mas bayu tanggung jawab, komentar di atas menandakan bahwa semua blogger yang mampir tertular virus 'Anu',,

untungnya saya tidak tertular.. yes..yes..yes...

Harap dipertanggungjawabkan semua anu nya... okey..

Tapi kok sobat menggunakan kata "anu" berarti sobat juga terinveksi virus "anu"

attayaya mengatakan...

anu ne dismurf smurf oleh smurf anu, lalu smurf anu anu smurf dekat smurf anu

ngerti khan?

Kintaro kazami mengatakan...

maap sam, akhir2 ini jadi jarang anu di tempatmua, soalnya anu, dan jarang online dikarenakan anu...

wkwkwkkwkwkw..... :nyengir

☼►100ABC Blog◄☼ mengatakan...

Saya mau "anu" (baca:komentar),
Itu "anu" koq bisa bikin ngeres ya? padahal anunya tidak saling berhadapan, maksudnya telapak kakinya sama sama menghadap ke bawah.

Ada juga selebritis Indonesia yang namanya Anu Lerian

☼►100ABC Blog◄☼ mengatakan...

Walah koq ketularan anu,
mangkane ojok anu anu.
Lagu "topi saya bundar" sudah pernah dicoba diganti anu

narti mengatakan...

hihihi....
jd tergantung pada kalimat yg mengikutinya dong...

mercon mengatakan...

serasa berpikir anu teruss... hehehehe

Athene mengatakan...

anu mas, saya mau anu,.... hahahha (maaf mas, saya mau tanya,....)

darahbiroe mengatakan...

wakwkakwa kirain anu anu apah

ternyata anu kerja bakti he


berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasihhh :D

kebookyut mengatakan...

xixixi... anu bertebaran dimana2..

hahahaha...

nggak kok, keboo nggak ngeres..
wkwkwkwkwk..

hush...

baiklah..
eh mas/bang/pak, setahu keboo itu Manu deh.. hoho..

merawat dan memperbaiki komputer mengatakan...

wah,kedatangan ku terlambat...

okelha kalo beg...beg...beg...

langsung koment..

sound of clasic mengatakan...

jiaaaahhhhhhhhhh

tak kiro gambar wong kerja bakti ki posisine pas labi thenguk2 karo udut.ternyata.....

wkwkwk
koyo wong tumpuk undung..

javabis99 blog bisnis online n hobby mengatakan...

kunjung tengok anu-mu gan.. koment di anu nih .. salam anu .. he..he..thanks ya

eliana mengatakan...

hhahaaaaa... two thumbs up!!

sangat mengocok perut ni, bang..hihiiii

van mengatakan...

wkwkwkwkwkwkwkw anunya disemur....

emang kalo habis kerja bakti harus tumpuk undung gitu ya sam...hehehe

salam ANU....

Ngeposting ni yee mengatakan...

wAahhhhh..,
ketIpu lagi.,.,

aan mengatakan...

jadi kesimpulanya kata "anu" bisa saru bisa ngga gitu ya?? tergantung "anu" nya siapa dan bagaimana penempatanya,,,

good post brother,,,

U-marr mengatakan...

gak tw nih anunya appp..??
jd bingung nih anunya.. ??? :D

putra mengatakan...

Sangat kreatif. Mengangkat kata "anu" untuk di "anui". Lho koq saya jadi anu anu gini ya .. wkwkw

wong ganteng mengatakan...

anu lagi anu kok di anu anu seh

anak nelayan mengatakan...

wooo ngomongin anu too

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

anu saja sedang anu mas anu... hhahahah

attayaya mengatakan...

awaaass... anunya tuh anu harus di anu lho

richo mengatakan...

wah ANU mah bahasa paporit kuh.... anu aja suka anu kok heheh

bonk ava mengatakan...

anu apanya bang, binya ? he he he gokil!

Seputar-Internet mengatakan...

wah kalau anu-anu malah di anu-anu sama Si anu nanti jadinya anu... hehehehehehehehe...

mantappp mas artikelnya...gokil abieezz...

van mengatakan...

wah...
sory mas..anuku nganu anumu...
SALAM ANU...

oji mengatakan...

waahh,lama ne ga mampir kesini,,

eemmsoal komik itu,,no coment,cs ga tau ma tu komik,,,
mas,,tukeran link ok,,
punya mas dah aku pasang.

thony mengatakan...

wah setelah baca postingan mas bayu aku ingin "ANU" dech.....

Ririn_Keyliana | Blog mengatakan...

wkwkwkwkwk
ternyata kata "ANU" mengandung banyak macam arti yach dan hanya ada di Indonesia hehehehe
nice post kawand

phonank mengatakan...

Udah bosen mas, aku lihat Infotainment...

mendingan juga tdr daripada nonton infotainment.. hehehehe

Kre______@tor.musik™ mengatakan...

Anu yo Anu tapi ojok Anu mengkow lak Anu bakal dadi Anus wkwkwkkw

×÷·´¯`·.·•[ peace™ ]•·.·´¯`·÷× mengatakan...

Walah iso wae pean sam,tapi anu maeng nang endi sam .....

anax kolonx mengatakan...

mas bayu pancen anu....anune pasti anu...hehe...

anax kolonx mengatakan...

ojo anu lho mas karo komen ku barusan ^_^ biasa wae ra sah di anu....

Evan mengatakan...

Ha...ha...ha...ada saja idenya....
Kreatif euy fren....

ninneta mengatakan...

Hai,

datang mau ngucapin

happy lunar
happy valentine's day
happy ash wednesday

buat yang merayakan, yang nggak merayakan semoga bulan penuh cinta ini selalu membawa kebahagiaan dan kedamaian...

Ninneta

richo mengatakan...

anuku sakit........

septian angga mengatakan...

haha, mantap dah

hendrie k_bejo mengatakan...

anu mas...

Rizky2009 mengatakan...

anunya mas bayu kenapa, ilang lagi he.... he.... aq g begitu suka baca2 komik mas....

!Rchymera! mengatakan...

Wach sepertinya mas nich guru bahasa anu yach,(Bahasa Indonesia maksutnya xixixi)

Slm sukses selalu dan slm knl dari kediri...:D

Addiction Recovery Utah mengatakan...

Your tips are remarkable. I regularly read your blog and its very helpful.

Rahad 2 Six mengatakan...

hahaha bener tuh....

oh ya lu dapet anu (tag) dari gw..kalo mau ambil aja di anu gw (tau kan?)

attayaya mengatakan...

aku masih memikirkan anuku.
anuku kok anu ya?

SERBA BLOG mengatakan...

lagu yg keren tuh mas anu...
pasti anumu tuh si anu yg ngambil...
emang anu tuh berharga banget...
smoga anumu mas bisa kembali seperti semula....hahahahaaaa..

Yuni Shara mengatakan...

Oh gitu yah.. saya juga punya lagunya mas.. mau tahu nih..

Link Tea mengatakan...

Haha. memang bener .. bawaannya ke yg jorok2 ya.. hehe siiplah

Rock mengatakan...

Selamat pagi sam... gue "ANU" nich sam...

megi mengatakan...

eh anu mu gede yah ^^

anu di sana refer ke (mata) :D

salam kenal gan :)

cosmeticdentistryguide.co.uk mengatakan...

Thanks for sharing your good knowledge with us. I'm very happy with your good post.