...Sugeng Rawuh...Selamat Datang...

terserah orang mo pikir apa. yang penting gw gak melanggar norma agama. terserah orang mo bilang apa.yang penting gw gak melanggar hukum negara

Sorry kalo tulisan gw gak pake EYD. Gw bukan penulis apalagi penyair. jadi jangan harap untuk menemukan tulisan yang bagus disini. gw gak mo menyerang siapapun disini. gw hanya mo nulis gak perduli lu suka apa nggak. sekali lagi Sorry...Maaf...Nyuwon ngapunten...

Senin, 08 Maret 2010

Mari Bung...

Bung Tomo
Jaman sekarang berapa banyak orang yg suka dipanggil "bung", mungkin mereka lebih suka dipanggil "pak", "mas", "abang", "kakak", "bro", "sob" bahkan mungkin lebih senang bila dipanggil "bos" yg penuh dengan basa-basi.

Padahal dulu panggilan "bung" sangat akrab di telinga bangsa Indonesia ini. di jaman penjajahan panggilan ini sangat populer seakan punya pengaruh ajaib tuk menembus batas-batas segan-menyegani. kan lebih enak panggil "bung" dari pada "tuan", "ndoro" ato "meneer".

makanya para pemimpin pergerakan tanah air dulu nganjurin rakyat manggil mereka dengan "bung" aja, maka waktu itu banyak para "bung" yg huebat di negri ini, misalnya Bung Karno, Bung Hatta, Bung Syahrir, Bung Tomo n masih banyak Bung-Bung yg laennya yg dipanggil dengan satu kata panggilan yg dapat mewakili sentiment kebangsaan, persaudaraan n solidaritas yg sekaligus meloncati batas perbedaan feodal n kolonial. Kata Bung juga telah menembus batas Suku, Ras n Agama. "Abang" biasa dipakai untuk suku melayu n betawi, "Mas" biasa digunakan untuk suku jawa, "Akang" biasa digunakan tuk suku sunda. tapi kalo "Bro - Sob - Cin" n sapaan-sapaai lebay laennya gw gak ngarti buat siapa.

sekarang kenapa panggilan ajaib itu telah pudar bahkan hilang tergantikan panggilan-panggilan yg lebay gitu yah, ato mungkin sapaan "bung" adalah sapaan yg tercipta dr suasana ato kebutuhan suasana dijamannya. dulu dari suasana patriotisme n nasionalisme maka terciptalah satu suasana bela negara, sekarang orang sedikit risih kalo disapa "bung" mereka akan menggerutu "koq kayak pelayan lestoran aja dipanggil bung". panggilan "bung" jadi nggak seajaib dulu lagi. Sapaan "bung" jadi nggak secantik dulu lagi. kata "bung" pun jadi dikotakin di tempat yg terpuruk menjadi semacam hewan aneh.


bukannya dalam satu keadaan kita ditantang inflasi yg semakin membengkak, dalam keadaan dimana harga-harga semakin melayang tinggi, masalah sumber daya alam yg disedot para asing, masalah pendidikan, masalah kesehatan, masalah busung lapar, masalah lapangan pekerjaan, masalah anggota dewan yg suka ber-hu-hu ria n masalah-masalah yg masyaAllah seperti sekarang ini bukannya kita juga mbutuhin suasana keprihatinan yg merata bagi kita semua tanpa memandang Suku, Ras n Agama.


Dalam keadaan ini, suasana hangat n akrab persaudaraan akan sangat membatu membangun solidaritas nasional. ayolah mulai sekarang kita pakai lagi sapaan ajaib ini n bukan hanya dipakai para pemimpin-pemimpin dahulu Bung Karno, Bung Hatta, Bung Syahrir, Bung Tomo n masih banyak Bung-Bung yg laennya. tp ayo kita ciptain Bung-Bung yg laennya seperti Bung Upex's, Bung Jangkrix, Bung Attayahya, Bung Bejo, Bung Wiryo, Bung Kusan n Bung-Bung yg laen agar semakin akrab.

Mulai sekarang gw mo ninggalin sapaan khas gw yaitu "SAM" kepada para sedulur semua diganti dengan sapaan ajaib "BUNG"

GIMANA BUNG...?
SETUBUH BUNG.....!

Kalo laki-laki kita sapa BUNG...trus Perempuan kita sapa apa ya?...Ada Usul...?

46 komentar:

Rock mengatakan...

Ya tuhan... Semoga aku bisa pertamaxxx...

Rock mengatakan...

Yeahhh... hahaha... Sekarang baru baca...

☼►100ABC blog◄☼ mengatakan...

WOKELAH LAH BUNG

Rock mengatakan...

Wookley bung... hahaha...

Etc News mengatakan...

Asemtenanikkk... tak rungok2ne koq malah wagu yo... bung lebond??? hahaha...

☼►100ABC blog◄☼ mengatakan...

Tetep ae keduluan sama Bung Upex nih, kapan bisa pertamax ya..?
Makasih Bung Bayu Lebond, membolehkan saya berkomentar di sini...
Lho koreknya mana...? sudah ketemu ta

Bayu Lebond mengatakan...

asemtenanik...sibuk ngurusin adis malah koreknya kelupaan...

Dimas mengatakan...

wah enak juga nih kayaknya dipangil BUNG...
keseringan dipanggil MAS nih, penjual rujak aja ampe manggil MAS..
temen2 pada manggil MAS.. rasanya kayak tua banget..hehe

Bayu Lebond mengatakan...

ya iyalah...namanya aja dimas makanya pada manggil mas...ganti aja namanya jadi dimbak kan pada manggil elu mbak...wkwkwkwkw

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Memang agak risih kalau tak terbiasa, tapi patut kita coba...bukan begitu bung !!

masbeken mengatakan...

wuaaah... keren caaak... eh salah, bung... wkwkwk..
iya emang, kata sapaan bung sudah mengalami pergeseran makna. kesannya jadi "agak" jelek mungkin bung, tapi dilihat dari sejarahnya, emang kata bung mengandung makna yang WUAAH, KEREEEN, INDAAAH buat sapaan. sip bung, lanjutkan! :)

Joddie mengatakan...

Oke Bung Bayu.. ^^ MERDEKAA!! hehe..
eh.. btw, ada award BERTUAH buatmu di blogku.. diambil yaaa..

megi mengatakan...

Ok... Bung Bayu... :D
laki-laki > Bung
Perempuan > ??? (belum ada ide :p)

achmad taher mengatakan...

sory Bos baru koment lagi neh...maklum bos cari duit lg susah bgt nih Bos...btw Bos bs kasih pinjeman ga Bos? he...he... Sory Bos becanda!

merawat dan memperbaiki komputer mengatakan...

sekitar 8 bulan lalu,waktu awal2nya blogging dengan dengan blog ini,saya selalu niggalin komentar dengan sapaan "bung".tapi karena terkikis jaman lebay,dan saya terjerumus,akhirnya saya meninggalkan sapaan dengan lebay.wkwkwkwk

info dalam kubus mengatakan...

okley bung....

hancurken bung..
yang penting bukan bung kusan.haha

Ngposting ni yee mengatakan...

setUbuh sOb.,,.
wkwkwkwkwk

aktifis sandal jepit mengatakan...

wah bung tomo ki penjual "anu" nang sarkem lho kang.wkwkwk
langganan tercinta ku,lawarane bener2 jos gandos.asli,6rb sekucir.mantheng gayenk tenan kae..

wah,ternyta "sob" ki sapaan lebay to?malah lagi ngerti aku.tiwas nggleling nganggo sapaan "sob".neknu ganti aku,wegah sob."mas" opo "kang" wae,ben njawani...wkwkwkwk

fauzan upz mengatakan...

di tempat saya ngekos,, masih ada lo yang menggunakan kata bung..
duh liat foto bung tomo jadi mau naguis neh hhee
maklum keadaan bangsa kita kaya gini..

van mengatakan...

oke Bung Lebondd
tak setubuh lah...
kalo buat cewek kayanya enak dipanggil bang aj deh bung lebond...wkwkwkwkwk

gak mutu mengatakan...

mampir lagi, tapi gak bawa nasi Bung kus ... .
ada juga yang mungkin anak2 muda sekarang tidak suka, yaitu jangan bung (sayur pohon bambu muda)

Apa kata dunia nanti kalau semua dipanggil Bung ....
bisa-bisa hidup ini gak warna-warni lagi ... .

Dimas mengatakan...

kunjungan rutin aja buat sobat...
wew masa diganti jadi dimbak, ampon...

pakde sulas mengatakan...

SIIIAAAAAPPPPPP BUNG,JALANNNKANNN PERINTAAAAAHHH.

he he he sekarang lagi serius mikirin nasionalisme ya BUNG BAYU LEBOND.

pakde ada usul kalau perEmpuan di panggil BING, bing ini kalau Orang madura untuk panggilan NDUK =jawa

gimana BUNG BAYU?

wang mengatakan...

wokley mas lebond,,,rodok wagu titik

ninneta mengatakan...

Coba deh main ke rumahku... semua saling panggil bung... hehehehehe.....

masbeken mengatakan...

Bung Bay, boleh tuker link ngga bung?
Ling bung sudah terpasang di blogku. Bisa dicek. Oke bung?? :D

athene mengatakan...

amankan terakhir,,, hehehe
belum pernah pertamaxx,,, :(

attayaya mengatakan...

BUNG...
untuk laki2

perempuan???
BING kali ya

BUNG...
aku pesen nasi satu BUNGkus, ga pake anu

Darin mengatakan...

setubuh bung! :D
harus digalakkan dari sekarang, ketimbang manggil2 bos ga jelas ginu :D
kalu cewek ya mbak ajalah, udah enak koq hehe

masterGOmaster mengatakan...

wah jadi repot nih kalo mau semir sepatu terus panggilnya bung...tapi keren juga sih buat ngembang ngempesin hidung, betul gak bung bayu ?

Bung PRof mengatakan...

Ok deh BUng, mari kita lanjutkan....!

felicity mengatakan...

Hmmm...bener juga....kalo panggilan buat buat perempuan apa ye...

Kalo dipanggil 'mbak', 'mbakyu', 'jeung'nanti dianggap jawanisasi.

Kalo dipanggil 'ibu' nanti bikin tersinggung karena yang dianggap ngomong dah ibu2x.

Kalo dipanggil 'mbok' nanti dianggap menghina dikonotasikan dengan mbok jamu.

Kalo dipanggil 'sis', 'sister' nanti dianggap sok kebarat2xan... Terus terang gw sebel kalo ada yang manggil gw 'sis' kesannya SKSD banget (respon gw biasanya langsung:"...yeeee...sape lo?...)

Moga2x ketiadaan sebutan patriotik buat perempuan bukan berarti bahwa pahlawan perempuan tidak dihargai ya... Sebuah fenomena yang menarik buat ditilik lebih jauh :)

aan mengatakan...

setubuuuuh sam eh bung!

Begitulah, bung menguap seperti asap. Mungkin karena revolusi telah selesai. Mungkin sebutan bung memprasyaratkan penyandangnya berbuat sesuatu tanpa pamrih, hal yang terasa langka pada masa sekarang.

Rahad 2 Six mengatakan...

bung kalo "sam" itu panggilan darimana??plesetan dari "mas" ya?

kalo cowok bung, kalo cewek.....mbak aja dah....

Rock mengatakan...

Selamat pagi bung...

Etc News mengatakan...

Bergerilya bung... hahaha...

LL mengatakan...

Nek tak rungok2ne jan wagu tenan... mosok bung leb, bung bond, bung ba, bung yu... wagu to??? tetep sangar sam. sam lebond... lho.. penak to di rungokne???

InfoPhone-KDR mengatakan...

Kunjungan perdana dan slm knl bung,semoga sukses selalu dan ditunggu kunjungannya...:D

aisyah muna mengatakan...

baiklah bung lebon...kan kupanggil kau bung lebon..ato bung bayu?
dari dulu sebenarnya saya lebih suka pake kata bung..
tenkyulah bung..

Nenad mengatakan...

rasa kebangsaan lebih terlihat dengan menggunakan kata bung ya mas....bagaimana nih bung....boleh tukeran linknya

Sebar Iklan Baris Gratis Radhityanotes.com mengatakan...

wah... makin rame aja komentarnya bung... kayaknya kalo cewek "bing" aja yah? wkwkwkk....

pakde sulas mengatakan...

piye sidone? perempuan jadi disebut apa? apa dipanggil WUK bae

ojo ngeres loh he he he

attayaya mengatakan...

mari bung...
rebut kembali

andy mengatakan...

sip bung, tar aku panggil bung2 hehehe, tapi klo cewe jadinya apa bung, mungkin bung-a aja kali ya hehe. thank

GADO GADO mengatakan...

welwh.. keberapaxxxx nih? huhu.. pertamaxx susah...... tekewer-kewer bung..

Alrezamittariq mengatakan...

asemtenan...gua telat baca postingan ini...gua dah terlanjur pake bro dan sob nih...
oke oke bung bayulebond mulai sekarang gua pake bung aja deh...
eh kalo cewek manggilnya apa ya?bing ya?