...Sugeng Rawuh...Selamat Datang...

terserah orang mo pikir apa. yang penting gw gak melanggar norma agama. terserah orang mo bilang apa.yang penting gw gak melanggar hukum negara

Sorry kalo tulisan gw gak pake EYD. Gw bukan penulis apalagi penyair. jadi jangan harap untuk menemukan tulisan yang bagus disini. gw gak mo menyerang siapapun disini. gw hanya mo nulis gak perduli lu suka apa nggak. sekali lagi Sorry...Maaf...Nyuwon ngapunten...

Senin, 01 Maret 2010

ADIS KECELAKAAN...

STOP PRESS...tenanan ora nganggo guyon

pada hari minggu tanggal 28 Februari 2010 tepat pukul 10.00 pagi. adis mengalami kecelakaan...kakinya masuk kejeruji roda ban motor CB100 ketika kami sedang dalam perjalanan menuju Depok Fantasi Water Park...
hari minggu yg cerah, seperti yg telah kami rencanakan untuk berenang ke Depok Fantasi Water Park yg berada di kota bunga depok. dengan wajah cerahpun adis sangat bersemangat pengen cepat-cepat sampai ketempat tujuan.

dengan persiapan yg komplit kami berangkat dengan mengendarai CB100 kami, hari minggu yg cerah ini memang cocok sekali tuk mgngendarai motor sambil melihat-lihat pemandangan sepanjang jalan yg kami lalui.

tempat tujuan sudah semakin dekat, gedungnya pun sudah terlihat. dan adis pun sangat bersemangat. sangking semangatnya tiba-tiba motor kami berhenti mendadak dan adispun berteriak....
"AYAH...AYAH..kaki adis ayah..."
sepontan gw berentiin motor n ngeliat ternyata kaki kiri adis sudah bersimbah darah...


sepatu adis yang terbuat dari kanvas tebalpun terkoyak, n setelah gw buka sepatunya...OH TUHAAAAAAAAN...luka sayatan yg panjang dan dalam terlihat jelas...bayangin aja sepatunya sudah tercabik begitu apalagi daging kaki adis...dengan sayatan sepanjang 5 cm dan menganga tebuka selebar 3 cm terlihat jelas putih tulang mungilnya...mbuk menangis sejadinya tetapi tidak sampai meraung...(saluuut buat ketabahan mbuk)

sepontan gw stop taksi yg ada, ternyata ada penumpangnya dengan sepontan sang penumpang pun turun memberikan taksinya kepada kami (entah simpati , entah takut) n kami pun segera melarikan adis ke rumah sakit terdekat...

sampai di RS Harapan Depok kami segera mendapatkan pertolongan dengan team medis yg cekatan...luka dibersihkan n semakin tampak tulangnya yg putih bersih...
"BU DOKTEL tolong adis BU DOKTEL" kata-kata yg muncul dari mulut kecil yg selalu diulang-ulangnya "kaki adis sakit BU DOKTEL...tolong adis BU DOKTEL..."

setelah diperiksa oleh Dokter n Dokternya memperkirakan ada sesuatu di tulang n syaraf kakinya maka kami disarankan utntuk memeriksakan langsu ke RS yg lebih besar n ada fasilitas ronsen n ortopedi anak...maka dokter di RS tsb pun hanya membersihkan luka n menjahit kondisi / menjahit hanya tuk pertolongan pertama.

setelah menyelesaikan adminitrasi di RS tersebut kami pun langsung tancap gas menuju RS FATMAWATI krn dalam benak kami yg terlintas hanya RS itu, selain dekat dengan rumah, RS FATMAWATI pun terbilang cukup besar n komplit fasilitasnya.

dalam perjalanan menuju Fatmawati kami melewati titik-titik kemacetan n jalan yg berlobang...ketika melewati jalan berlubang adis berkata lirih tanpa menangis...
"Hati-hati ya ayah..kaki adis sakit"....
"iya sayang...ayah pelan-pelan..." jawabku. "maafin ayah ya nak...kaki adis jadi sakit"

namun apa jawab dari bibir bocah mungil umur 3,5th itu?

"gak papa kok yah...ayah gak salah...adis yg salah udah nakal jadi kecelakaan...maafin adis ya yah..."
sepontan gw berentiin motor n turun.
gw sambar adis dari pangkuan mbuk n memeluknya erat-erat...tak kuasa air mata ini menetes n gw menangis sejadinya tak perduli orang sekitar yg mengerumini kami. n terjadilah drama pertumpahan air mata dijalanan ketika mbuk turut menyerbu kedalam pelukan kami....(saat gw nulis inipun gw masih gak bisa menahan air mata gw)

karena terjadi kerumunan masa yg ingin tahu, maka mengundang perhatian pulisi yg sedang menjaga diperempatan tak jauh dari tempat kami, setelah terjadi dialog dengan petugas pulisi n menunjukkan surat rujukan dari RS HARAPAN Depok ternyata pak pulisi itu malah membantu kami tuk mengawal  n membuka jalan sampai tempat tujuan...mengingat tampilan gw kayak bromoncorah begini tp pak pulisi itu mau nolongin kami tampa mau menerima imbalan apapun ketika gw sodorin sedikit uang tuk pangganti bensin n ternyata ditolaknya.

sampai di RS Fatmawati kamipun segera mendapat pertolongan oleh team medis yg ada...menunggu...n menunggu...di RS itulah perasaan hati kami dipermainkan menunggu hasil dari pemeriksaan...agak sedikit lama maka hasil ronsen pun tiba...


setelah diperiksa oleh dokter spesialis ortopedi anak...Alhamdulillah ternyata tulangnya tidak mengalami cidera. saatnya pemerikasaan syaraf oleh dokter spesialis syaraf anak dengan melakukan tes ini-itu. menurut dokter syara kalo terkena / syarafnya putus maka harus dilakukan oprasi yg tentunya dengan biaya yg sangat mahal..."Lakukan apa yg terbaik buat adis ... berapapun biayanya akan kami penuhi walau sampai merampokpun akan saya lakukan dok" kataku n dokter n staff yg ada diruangan UGD itupun tertawa. mungkin menganggap gw hanya bergurau...tp serius sam...gw bakal ngelakuin apapun demi adis...walau gw harus merampok n ngebunuh sekalipun...asal gak korupsi aja...

dari hasil pemeriksaan dokter bedah syaraf anak, tenyata syaraf kaki adis tidak mengalami gangguan...Alhamdullillah berarti gw terhindar dari dosa besar tuk ngerampok n ngebunuh seseorang...

setelah dilakukan penjahitan luka yg cukup lama n setelah menyelesaikan adminitrasi maka adis sudah diperkenankan pulang...cukup lama dari jam 10.00 pagi sampai jam 07.00 malam yah...masih banyak ketidak puasan dari kami dengan cara-cara penangannan kecelakaan yg ada mulai dr gw merasa dipingpong, penanganan adis yg lambat, para koas-koas calon dokter yg ngeliat luka adis dengan membuka perbannya (bayangin aja kalo ada 20 koas, maka kaki adis ditekuk-tekuk 20X) n (kebetulan saat itu RS Fatmawati mendapat limpahan pasien karena terjadi musibah puting beliung yg terjadi di situ gintung) dll...tp yg namanya manusia pasti ngeliat hal negatifnya, tp gw sudah cukup puas dengan pelayanan n kemudahan yg Allah berikan tuk kami apa lagi gw yg biadap ini ternyata diberi kemudahan olah Allah...

tengkyu buat semua yg udah membatu adis...penumpang taksi yg memberikan taksinya kepada adis (entah simpati ato takut)...supir taksi yg mau nganterin adis ke RS Harapan Depok yg walau hanya dengan ongkos 8 rb perak...para staff media RS Harapan Depok yg udah memberi pertolongan pertama...Pak Widodo pulisi yg udah ngebantu ngawal kami dari kemacetan...para staff medis dari RS Fatmawati yg udah menangani adis...tengkyu tuk semuanya...

semalem kami tidak bisa memejamkan mata sedikitpun...reaksi obat n rasa sakit yg mendera adis membuat dia merintih kesakitan...badannya diserang demam tinggi...n ada kalimat yg meluncur dari mulut mungilnya tanpa dia sadari seperti ini...
"ayah...nanti kalau adis gak bisa jalan lagi bagaimana?...nanti kalo kaki adis putus bagai mana?..."
hancur hatiku mendengarnya...hancur bagai dihantam ribuan pedang...tercabik bagai dihujam sibuan gada...
"gak papa sayang...walau adis sampai gak punya kaki, tp kan adis masih punya otak dan hati...katanya adis pengen jadi Dokter...tidak punya kaki masih bisa jadi dokter deh sayang..." mbukpun tak kuat menahan air matanya...so jam 03.00 subuh kami pun menagis bersama-sama...n adis pun berkata "loh ayah sama mbuk kenapa menangis...kan yg sakit adis..."

gw gak peduli mo kehilangan korek api saat ini, gw gak pedulu kehilangan harta kami saat ini...bahkan gw gak peduli kehilangan nyawa gw saat ini...asal kamu bisa sebuh sayang...

59 komentar:

Rock mengatakan...

Semoga lekas sembuh adis...

Blogging - Bisnis Online mengatakan...

ikut prihatin mas, semoga diberi kesembuhan seperti sedia kala karena segala sesuatu yang kita alami ada kebaikan sesudahnya dan semua itu ada hikmahnya..salam

Awaluddin Jamal mengatakan...

wah jadi sedih bacanya mas.., saya turut prihatin mas.., dan semoga adik adis cepat sembuh..,

yang tabah yah mas.., salut juga buat mas yang bersedia melakukan apa saja buat anaknya..,

*ternyata hari gini masih ada juga yah polisi yang baik hati kayak pak widodo..,

Ngeposting ni yee mengatakan...

sAya tUrut pRihatin sAm,,
seMoga Adis cePat seMbuh ya sAm..

kharis sulistiyono @blog jadulnya mengatakan...

saya turut berduka. Semoga lekas sembuh.

anax kolonx mengatakan...

cpt smbuh y dis,,,jgn lpa minum obatnya..gw d sni jg doain adis biar cpt sembuh,,,,

AmruSite mengatakan...

Sedihnya hati ini...
Lama tak bersua, ternyata mas bayu mendapat musibah..
Mudah2an cepet sembuh & mas bay diberi ketabahan dan kesabaran....

Mas Ben mengatakan...

Cepet sembuh ya Adis :)

Rizky2009 mengatakan...

jujur aq sangat terharu mas, kejadian adis hampr sama dengan apa yg aq alami sewaktu jari tangan q masuk ke Gir Motor, aq sampai ngebayangin gimana kalau seandainya jari mungil q ptus..... g kebayang deh.

semoga adis cepet sembuh mas

Dimas mengatakan...

aduh, mudah2an cepat sembuh buat adis... trus tulangnya kena ga ??
banyak2 istirahat....

Alrezamittariq mengatakan...

semoga adis lekas sembuh

wah ketinggalan kereta nih...komennya...setelah long wikend yang emang long...hehehe...

Alrezamittariq mengatakan...

semoga adis cepet sembuh..

wah ketinggalan kereta nih...komennya...setelah long wikend yang emang long...hehehe...

athene mengatakan...

Cepet sembuh ya Adis,,,

PRof mengatakan...

Anak adalah segalanya...., mungkin aku pun akan mempunyai pikiran yang sama dengan mu BRo, MElakukan segala cara untuk kebaikan si buah hati.

Semoga cepet sembuh Adis...

# Salut untuk pak Pulisi yang mau membantu tanpa mengharap imbalan, polisi seperti itu sudah langka dinegeri ini....

nobhita mengatakan...

semoga ajah ada hikmah dibalik mmusibah ini n moga cepet sembuh yaw


berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasihh
salam blogger
:D

attayaya mengatakan...

aku turut pihatin mas bayu
semoga adis cepet sembuh

(ddduhhh mataku berkaca jadinya)
kebayang betapa sakitnya kaki adis

harto mengatakan...

Ya Allah... sedih juga aku ini membacanya sob... semoga kejadian ini jangan sampai terulang lagi dan untuk sobat serta kita semua agar selalu berhati-hati dalam bepergian dan berkendara.

Untuk nanda Adis...Semoga lekas sembuh yaa... nanti kalo sudah sembuh bisa bermain lagi n pergi ke water park bersama ayah yaa .... salaaaam

hendrie k_bejo mengatakan...

Semoga Lekas Smbuh yah "adis" jagoan Hars Kuat,do'a kk dr Bandung !!!

khusnul mengatakan...

Aduh...kenapa bisa terjadi dik Adis?
Semoga cepat sembuh ya adik Manis?
Doa mbak khusnul tulus buat adik Adis.

Ehmmm lain kali mas BAyu harus lebih hati-hati dan benar-benar memperhatikan adik ADis.

dwie mengatakan...

Cepet sembuh ya dis..... biarpun bapakmu tampangnya sangar tapi ternyata hatinya lembut...dan sayang banget ama adis...

forum.newbie666 mengatakan...

cpt smbuh ya,.
n join forum ya mas bayuuuu,.,.
please,. hehe,.
http://forum.newbie666.co.cc

masterGOmaster mengatakan...

semoga lekas sembuh ya dek adis yang cantiq..aku hanya bisa mendo'akan saja dari kejauhan mas. aku turut prihatin dan salam untuk keluarga dan semoga musibah ini bisa dijadikan pengalaman untuk selalu berhati hati di masa yang akan datang. terima kasih

van mengatakan...

saya turut sedih sam...
moga cepet sembuh deh buat si adis jg diberi ketabahan bwt babenya...

rahmatea mengatakan...

turut prihatin .......atas musibahnya, semoga lekas sembuh dan sehat seperti sedia kala. tabah dan sabar ya......

Achmad Taher mengatakan...

Aduh kecian banget Adis...soalnya aku jg punya anak msh kecit2, kalo lg main sepeda aku suka marah2...sayang kalo takut kq masuk jari2. Saranku sih cukup lah sudah postingan seperti ini..doa'ku smoga cepet sembuh seperti semula !!!

merawat dan memperbaiki komputer mengatakan...

jadi teringat waktu qa tk dulu kang.kalo dulu aku di boncengin bu guru ku.kaki ku keruji,balungnya juga terlihat.moga cepet sembuh yo kang...

info dalam kubus mengatakan...

bener mas,pas malemnya badan langsung njarem semua...

@adis:moga cepet sembuh ya dik.lihat ayahmu dik,pasti kau tersenyum.Dan kembali ceria :D

U-marr mengatakan...

perjalanan penyelamatan anak yang penuh haru.
cepet sembuh lukanya adis ya. amien. :D

kebookyut mengatakan...

semangat buat adis!!
semoga cepet sembuh y..

bonk ava mengatakan...

semangat buat adis! gak nyangka adis pikiranya dewasa banget! ohohohooho! sama kayak bapaknya! dalam suka dan duka kita harus tetap tertawa hahah hahah! salut buat adis!

attayaya mengatakan...

hari ini gimana sam?
adis dah mulai baikan?

Joddie mengatakan...

wow salut buat adis.. ^^ jadi terharu aku saat baca ini, bejo banget njenengan kang.. mugo-mugo Adis iso sehat plus dadi anak sing berbakti.. sak teruse.. hiks..hiks.. *dadi mellow*

Saung Web mengatakan...

Turut berduka atas kecelakaannya sob..n angkat jempol buat Adis yang lucu n bikin gemes semua orang tua..

Link Tea mengatakan...

Ambil hikmahnya saja sob.. itu mungkin teguran dari Allah buat kita .. semoga Adisnya lekas sembuh dan kembali ceria dengan kelincahannya.. amin

Gotbloggers mengatakan...

Wah serem kawan..., turut berduka cita atas kecelakaan ini..

aan mengatakan...

smoga lekas sembuh dech..

ARMAN PAIMA mengatakan...

Mas bayu...aku turut berduka atas kecekalaan adis...semoga adis cepat sembuh...

terus terang bulu kudukku merinding saat membaca posting ini sampai2 aku tak bisa melanjutkan untuk membacanya...

Semoga cepat sembuh ya...adik adis...kamu punya seorang bapak yang hebat....

blobog do follow mengatakan...

dis adis.....

wis mari durung dik?

Rock mengatakan...

Selamat pagi adis... gimana kabarnya hari ni? lekas sembuh ya...

attayaya mengatakan...

semoga hari ini makin membaik

Edo Belva mengatakan...

Huaaa...T.T
Aku mau nangis nih mas..anda harus bangga punya anak baik sperti dia, hiks :')...
semoga dia cepat sembuh yaaa...

Iqbal pekox's SMAN 4 METRO mengatakan...

berita ini menyedihkan mas...
sakit banget rasanya..
sama kaya rasa sakit gue sekarang..

semoga adis bisa cepet sembuh..
aku berdoa adis cepet sembuh

van mengatakan...

gimana sam
si adis udah sembuh lom nih???

Kintaro kazami mengatakan...

semoga lekas sembuh ay adis, biar bisa ke waterpark lagi....

buat mas bay saya ada sedikit oleh mas, silakan diambil yah, itung2 buat sedikit mlipur lara sam....

Upex's Blog mengatakan...

Selamat malam sam...
Numpang promosi blog baruku... hahaha...

phonank mengatakan...

Adduh... jadi ngilu mas bacanya, mana spesifik bgt ceritainnya..

untungnya sih gak begitu parah yah mas, tp tetap saja butuh pemulihan yang cukup panjang agar si adis bisa lari-lari lagi...

Penumpang taksi dan pak Polisinya,, terima kasih atas bantuannya...

Pak dokter dan bu dokternya juga,,
Mas bayu.. salam buat adis, semoga lekas pulih...

Adis hebat gak nangis...!!!

pakde sulas mengatakan...

moga cepat sembuh Adis sayang......

biar romo ( papa) bisa gojegan lagi

ayuadine mengatakan...

walah...
Om doain, biar Adis cepet sembuh yaa. Amiin

Rahad 2 Six mengatakan...

semoga cepet sembuh ya dik adis...(kayaknya akrab banget)
alhamdullilah gak harus sampe di amputasi ya sam...
salut banget sama polisinya..

Vienka mengatakan...

hikz baru sempet blogwalking kesini .. langsung baca yang gini ikut sedih ... moga adis cepet sembuh yah mas lebond ...

Dimas mengatakan...

gimana mas kabar adis sekarang ?? dah baikan ??
o ia tukeran link ya mas, linknya sudah saya pasang tapi masih nofollow, klo berkenan konfirm ya biar bisa diganti jadi dofollow...
silahkan cek pada huruf B...

Saung Web mengatakan...

Datang lagi buat negokin adis nih..

attayaya mengatakan...

huaaaaaaaaaaa ke bekasi duooong
tapi minggu sore dah pulang neh

fauzan upz mengatakan...

sob kesian banget tuh anak yah,,,
tapi masa sampe mau ngeramok c haha mantap mudah2an buka saya kornaya yah.. hhee.. btw depok yah? rumah saya di kelapa dua tuh,, bisa mampir kayanya hehe

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

hei..

adisnya mana..??
suruh nulis, nanti saya kasih permen... :)

kip spirit!
kecelakaan bukan akhir segalanya, tapi justru permulaan untuk segalanya : lebih menyayangi dan lebih berhati2...

PRof mengatakan...

Gimana BRo, adis dah sembuh...??

cpu mengatakan...

aku ikutan prihatin, semoga lekas sembuh dan sabar sob. semuanya ada hikmahnya.
kunjungi blog aku juga ya.
thanks.

Etc News mengatakan...

Bantai wae sam dokter e... mosok salep 200rb??? hahaha...

saungURIP mengatakan...

Salam buat adis ya Mas..
Salam buat keluarga semoga sehat dan diberi rezeki yg melimpah.