...Sugeng Rawuh...Selamat Datang...

terserah orang mo pikir apa. yang penting gw gak melanggar norma agama. terserah orang mo bilang apa.yang penting gw gak melanggar hukum negara

Sorry kalo tulisan gw gak pake EYD. Gw bukan penulis apalagi penyair. jadi jangan harap untuk menemukan tulisan yang bagus disini. gw gak mo menyerang siapapun disini. gw hanya mo nulis gak perduli lu suka apa nggak. sekali lagi Sorry...Maaf...Nyuwon ngapunten...

Jumat, 21 Mei 2010

Dewi Arimbi

Dewi Arimbi
Dalam cerita Mahabharata, Hidimbi adalah seorang rakshasi (sebutan untuk raksasa wanita). Dalam budaya pewayangan Jawa, tokoh ini dikenal juga dengan nama Arimbi. (postingan ini merupakan rikuwes dari bung gayuh coy)

Arimbi dalam Mahabharata versi Indiahe :

Jeng Hidimbi bertemu dengan Bung Bima saat ia berkelana dalam hutan bersama Pandawa bersaudara dan ibu Kunti. Kakak Hidimbi yg bernama  Hidimba, menyuruhnya untuk membawa daging manusia, namun ketika menjumpai Bung Bima yang ganteng gagah perkosa sedang duduk di tengah hutan, ia jatuh cinta dan tidak tega membunuhnya. Ia berubah menjadi wanita cantik, tinggi, berkulit gelap, dan menghampiri Bung Bima.

Kemudian Bung Hidimba yg sedang kelaperan berat datang .Bung Hidimba, menjadi marah karena Hidimbi telah jatuh cinta dengan seseorang yang seharusnya menjadi santapan mereka.
"Mosok singa mau bercinta ama zebra" mungkin itulah umpatan Bung Hidimba.
Lalu doi berniat untuk membunuh Bung Bima,  tapi malah kalah n mati ditangan Bung Bima. Kemudian Bung Bima melamar Jeng Hidimbi n mereka bersmekdon menghasilkan anak yg bernama Gatutkaca. Bung Bima harus meninggalkannya sebab mereka dalam persiapan perang. Bertahun-tahun kemudian mereka bertemu kembali (sungguh suami yg gak SIAGA, maunya nyemekdon doang tp ngurusin anak kagak mau).

Hidimbi dalam pewayangan Jawahe :
Dalam Mahabharata, Hidimbi atau lebih dikenal Dewi Arimbi adalah putri kedua Prabu Arimbaka, raja rakshasa negara Pringgandani. Ia mempunyai tujuh orang saudara kandung, bernama Arimba alias Hidimba, Arya Prabakesa, Brajadenta, Brajamusti, Brajalamatan, Brajawikalpa dan Kalabendana.

Jeng Arimbi menikah dengan Bung Bima alias Werkudoro, salah seorang dari lima ksatria Pandawa, putra Prabu Pandu, raja negara Astina dari permaisuri Dewi Kunti. Dari perkawinan itu ia mempunyai seorang putera yang diberi nama Bung Gatotkaca.

Jeng Arimbi menjadi ratu negara Pringgandani, menggantikan kedudukan kakaknya, Prabu Arimba, yang tewas dalam peperangan melawan Bung Bima. Namun karena Jeng Arimbi lebih sering tinggal di Kesatrian Jodipati mengikuti suaminya, kekuasaan negara Pringgandani diwakilkan kepada adiknya, Brajadenta sampai Bung Gatotkaca dewasa dan diangkat menjadi raja negara Pringgandani bergelar Prabu Kacanegara.

Jeng Arimbi mempunyai kesaktian, antara lain dapat beralih rupa dari wujudnya berupa rakshasa menjadi putri cantik jelita. Kesaktian ini ia dapatkan dari sabda Jeng Kunti karena Bung Werkodoro menolak mengawini jeng Arimbi yang saat itu masih berujud rashaksi (rakshasa perempuan) yang menyeramkan. Ia mempunyai sifat jujur, setia, berbakti dan sangat sayang terhadap puteranya.

Akhir dari kehidupannya diceritakan, dia gugur di medan Perang Bharatayuddha membela putranya, Bung Gatotkaca, yang sebelumnya gugur terkena senjata Kunta Wijayandanu atau Konta milik Adipati Karna, raja negara Awangga.

Bung Bima tinggal di kadipaten Jodipati, wilayah Indraprastha. Ia mempunyai 3 orang isteri dan 3 orang anak, yaitu:
  1. Dewi Nagagini putri Batara Anantaboga, dewa bangsa ular. mereka memiliki putra bernama Arya Anantareja yg salah satu kesaktiannya dapat hidup dan berjalan didalam bumi atau bahasa kerennya ambles bumi.
  2. Dewi Arimbi putri raja raksasa, berputera Raden Gatotkaca yg salah satu kesaktiannya bisa terbang.
  3. Dewi Urangayu adalah anak tunggal dari penguasa Samodra, keturunan bangsa Dewa, Batara Baruna. Mereka dikaruniai anak, seorang sakti tanpa tanding Arya Anantasena Ia mampu terbang, amblas ke dalam bumi, serta menyelam di air..
Nah lho...dah kumplit buanget tuh anaknya Bung Bima, bagai memiliki pasukan alite sendiri. yg satu Angkatan Udara, yg satu Angkatan Darat n yg satu lagi Angkatan Laut. siapa neh yg mau ngelawan...
Tapi ada yg aneh (menurut gw) tentang kehidupan sex Bung Bima Ini...kenapa? apa karena beristri 3?...bukan...yg beristri lebih dari 3 banyak. Bang Haji aja istrinya buanyak. Tp yg jadi pertanyaan gw kenapa dari ketiga istri Bung Bima itu koq gak ada yg bangsa manusia ya? yg satu Bangsa Ular, yg satunya Bangsa Raksasa n yg satu lagi Bangsa Naga Laut. Mungkin Bung Bima yg badannya guedhe dah gak terpuaskan oleh bangsa manusia kali yeeee...

Auk ah...gak ngurusin smekdonan orang...yg penting korek api gw tadi mana ya...?

22 komentar:

Etc News mengatakan...

Wuihhh... rikuwes e den gayuh langsung di posting cah...

LL mengatakan...

Nek singa bercinta karo zebra dadine opo yo bung??? Mosok singo belang... wkwkwk...

Rock mengatakan...

Bangsa ular, bangsa raksasa dan bangsa naga laut??? Lha koq malah medeni cah... wkwkwk...

Dimas mengatakan...

walah si bima, anaknya kayaknya sakti semua...

Artikel Internet Online mengatakan...

waduh gambanrnya jeng arimbi buka-bukaan tuh wkwkw..

tomo mengatakan...

Mak nyus gambarnya

Uswah mengatakan...

Ini kisah klasik yang tak lekang oleh waktu

Tour, Food, and Health mengatakan...

hahaha..aku suka baca wayang di sini..wahhh bener tuh bima bikin pasukan pengawal sendiri, tapi masih kurang bung...itu yang bisa nangkap teroris lom ada..hehehe...

pakde sulas mengatakan...

pakde juga kagak ngerti tuh kenapa bung bima kagak suka sama bangsa manusia, mungkin dia ingin tampil beda kaleee.

tovarossi mengatakan...

cerita yang menarik bro, suka banget ama wayang ya....

attayaya mengatakan...

huuuuh emang suami ga siaga
mo nymekdon doang
dasar lelaki

iddddihhhh eyke khan cowok juga

camera mengatakan...

ini cerita tentang lakon pewayangan ya????

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wkt kecil aku suka baca komik2 dg cerita wayang spt ini.

Ferdinand mengatakan...

Wah muantebz ceritanya Sob.....aku juga suka nie sm Cerita beginian.......biarpun agak panjang baca'y hhe......maknyuzz ...

Lina Marliana mengatakan...

Menarik banget kisah wayang versi kang bayu nih... Lanjut kang.. pengen baca kisah selanjutnya.. :)

Bayu Lebond mengatakan...

@camera
bukan bung...ini lakon'ne opo...

nietha mengatakan...

aku pikir raksasa perempuan itu disebutnya raksisi ternyata rakashi.. baru mudeng

Bayu Lebond mengatakan...

@nietha
bukan rakashi jeng...tp rakshasi..atu jawanya raseksi...

Rizky2009 mengatakan...

harus aq akui nih cerita pewayangan mas bay hebat bgt

Pak Liek mengatakan...

makanya namanya jadi jamu yang bernama kukubima ...

gayuh mengatakan...

maturnuwun kang bayu lebond.. rekuesku dah di acc... arimbi ini idolaku sebangsa raksasa yang bia maleh2 cewek ayu

Steve mengatakan...

wakakakakakka....
om bayu lebon iki kok lucu ya... lagi serius nggarap dewi lebon kok sempet sempete kilangan korek...
hahahaha