...Sugeng Rawuh...Selamat Datang...

terserah orang mo pikir apa. yang penting gw gak melanggar norma agama. terserah orang mo bilang apa.yang penting gw gak melanggar hukum negara

Sorry kalo tulisan gw gak pake EYD. Gw bukan penulis apalagi penyair. jadi jangan harap untuk menemukan tulisan yang bagus disini. gw gak mo menyerang siapapun disini. gw hanya mo nulis gak perduli lu suka apa nggak. sekali lagi Sorry...Maaf...Nyuwon ngapunten...

Selasa, 22 Juni 2010

Salah Alamat

Hai pembaca…..

Pa kabar?

Lama gak jumpa neh. Ho’oh gw jarang ato bisa dibilang gak pernah onlen selama 3 minggu lebih. Sama sekali gak nyentuh dunianya jeng maya. Bukan krn gw bosen lho bung, tp kerjaan gw yg harus gw selesai’in dalam sekejap saja.

Coba kalian bayangin gw dapet kerjaan bikin event untuk PEMDA Kalimantan Timur gw mesti ngonsep acara, design promotion item n event property belum lagi ngurus ini itu tetek bengeknya dalam waktu 3 minggu. Yups…3 minggu. Kerjaan yg biasa gw kerjain dengan priper waktu 3 bulan.

Alhamdulillah…event pun berjalan lancar tanpa halangan yg berarti. Walau ada sedikit mis di sana sini, tp bukan suatu yg prinsipel. Dan yg penting para klien puas dengan kerjaan gw.

Ada sedikit kejadian yg menimpa gw yg imut ini. Kejadian kalo dibilang miris ya miris tp kl dibilang lucu ya lucu. Nah lho binun kan. Okelah coba simak (simak di sini bukan seorang ibu lho) cerita gw ini.

Jum’at pagi gw bersama 2 orang crew terbang ke Kalimantan Timur dgn translit di Surabaya dulu (tau tuh kenapa pesawatnya demen banget mampir-mampir). Gw cuman pergi bertiga doang. Karena di sana udah ada EO lokal yg gw tunjuk sebagai local partner yg ngurusin semua buat event itu.


Sampai di Kalimantan gw n crew disambut oleh panitia lokal. Wuiiiih...penyambutannya ajaib bener bung. Kita semua gak nyangka akan disambut sedemikian luar biasa, pake acara pengalungan karangan bunga segala. Sumpah, gw baru kali ini disambut sedemikian megahnya. N usut punya usut ternyata mereka nganggep EO dari Jakarta adalah Dewa...ha...dewa? gak salah tuh? Pdhal kita sendiri aja di Jakarta gak bedanya ama kuli biasa.

Setelah acara ramah tamah penyambutan dan makan bersama disebuah restoran gede yg ada di sana, kami pun melanjutkan perjalanan yg masih 3 jam perjalanan dengan mobil. Setengah jam pertama perjalanan masih asyik dengan menikmati pemandangan yg masih asri. Tp setengah jam berlalu, kami dipaksa berjuang dengan medan yg sangat-sangat extrime. Gak jarang kami harus turun dari mobil tuk mendorong mobil yg rodanya terperosok dalam kubangan lumpur ditengah jalan tanah. Bagi orang sana itu adalah keadaan yg lumrah n biasa bagi mereka, tp bagi kami itu merupakan suatu pengalaman yg baru n sebuah pengalaman yg menyenangkan. Sungguh sebuah hal yg menyenangkan sehingga dalam perjalananpun kami nggak suntuk malah mencairkan suasana. Kami bisa bekerja sama dalam menghadapi masalah di perjalanan, saling ejek, saling bergurau n yg pasti jadi makin akrab.

Singkat cerita kami tiba di lokasi n dibuat terbengong-bengong begitu melihat tempat penginapan kami yg disediakan oleh panitia lokal tersebut. Kami gak nyangka sama sekali kalo ditempat terpencil ini ada sebuah Hotel Berbintang (tp gak pernah dipake ama ariel, luna n cut tari)yg pelayanan dan saranya komplit gak kalah ama hotel yg ada di Kota besar di pulau Jawa. Ada kolam renangnya, ada lapangan tennis, ada empat buah meja billiard, ada spa n ada layanan internetnya juga yg pasti semua dapat digunakan secara gratis oleh para tamu yg nginep di hotel tersebut. Yah...maklum aja gw ama crew adalah para pencinta sejati gratisan maka kami gak mau sarana tersebut terlantar tanpa kami gunakan.

Setelah ge ngeletakin semua prabotan gw di kamar hotel yg ternyata lengkap (kamar mandinya aja ada tempat buat ngerendem sambil tiduran segala bung). Gw segera ngirim pesan ke mbuk dengan SMS. Kebetulan Mbuk besok ama Adis mau nyusul ke sini juga bersama 4 orang SPG dari Jakarta. Klien emang menginginkan SPGnya dari Jakarta, mereka gak mau pake SPG lokal karena menurut mereka SPG Jakarta lebih dasyat dibanding SPG lokal. Dasyat dari penampilannya, dari idenya, dari agresifitasnya n dasyat dalam busananya.

Gak lama setelah berita terkirim, ada tilpun masuk ke HP Blakberi rasa China gw. Dengan nada ketus terdengar suara dari nun jauh di sana.

“Hallo... ini siapa? Maksutnya apa sms seperti itu!” terdengar suara cewek yg gw rasa koq gw kenal.

“lho mbak kenapa? Kena sawan ya?” jawab gw.

“Gak usah cengengesan. Ini siapa?” bentak suara itu. Tp gw udah bisa nebak itu suara milik temen gw si Rina yg ada di Swedia yg belum lama ini suaminya (yg orang Swedia juga yg fasih bhs Ind krn kuliah di Solo) meninggal akibat kecelakaan.

“Ini Rina ya?” tanya gw.

“Iya. Ini orang gila mana? N maksutnya sms itu apa?” bentaknya lebih keras lagi.

”Ooo...sabar-sabar Rin. Ini gw, Bayu Lebond. Kenapa koq tiba-tiba marah-marah gak ada juntrungnya” kata gw.

“Ooo...dasar wong gendheng. Kowe koq tega seih bond sms akyu koyo ngono?” katanya dengan suara yg syahdu dan udah sedikit reda amarahnya ketika dia tau ternyata gw yg ditilpunnya.

“SMS yg mana? Gw gak sms ke elu tuh?” jawab gw bingung.

“SMS barusan. Gak berubah elu ya? Dari dulu suka bikin orang senewen mana pake nomor orang laen lagi” katanya, sekarang diiringi isak. Gw sempet kaget ternyata si Rina bisa juga nangis. Pdhal dulu jaman sekolah, Rina itu salah satu premannya sekolahan cadas abis. Gak ada cewek yg berani ama dia.

”sek...sek...sek Rin...tak cek’e sek?” gw ambil HP gw yg satunya n ngecek sms yg terkirim. Alamakcaaaaaaan...ternyata smsnya nyasar ke nomor si Rina.

“sorry...sorry Rin...sms nyasar itu harusnya ke Mbuk tp gw salah pencet nomor, maklum lg ribet. Lagian salah pak posnya juga sih kenapa udah tau sms bukan buat elu dikirim juga. Ini jg nomor gw yg satunya, pasti gak elu save. Emang ini nomor buat keluarga.” jelas gw.

“dasar lu ya...bilang aja lu kangen ama gw” katanya dengan nada yg lebih hangat lagi n udah bisa diajak becanda.

“bukan begitu Rin...gw lg ada kerjaan di luar kota nih. Ini gw baru aja nyampe n besok mbuk ma adis mau nyusul kemari. Makanya gw sms kayak gitu.” Terang gw lagi.

“ooo...ya udah. Gw kira beneran dari dia. Dasar wong edan permanen kowe. Yo wes lah, sukses buat kerjaannya. Gw bulan depan pulang ke Ind lu wajib jemput lho.” Kata Rina.

”SIAAAAAP KOMENDAAAAN...pasti gw jemput, emang selama ini kl bukan gw yg jemput siapa lagi? Tp kl lu gak mbawa oleh-oleh buat Adis gak bakalan gw jemput.” jawab gw.

”sialan lu...temen kena musibah lu manfaatin juga. Ya pasti elu lah yg jemput, kan lu shobat gw dari jaman SMA dulu ketika jaman jahiliah dulu.hahahahahh...” jawab dia ngakak. ”udah ah bond...udah dulu ya? Mahal neh nilpun SLI ke elu mana gak penting lagi hahahahahahaha”

”oke...sekali lagi sorry Rin.” jawab gw.

Lu pengen tau SMS gw yg kesasar itu...neh lu simak baek-baek....

”Sayang. Ayah sudah sampai tempat tujuan. Ternyata di sini tempatnya enak dan tidak seperti yg dibayangkan orang tentang tempat ini. Penjaganya dan penghuninya ramah tamah serta fasilitas lengkap. Ayah senang berada di sini. Besok ada petugas yang akan menjemput Mbuk tuk menuju ke tempat Ayah sekarang. Semoga perjalanan Mbuk menyenangkan seperti perjalanan Ayah kemarin. Oh ya ... bila besok Mbuk nyusul Ayah ke sini jangan lupa bawa Korek Api ya? Karena korek Ayah tertinggal di rumah. Sampai bertemu besok di tempat yg menyenagkan ini.”

27 komentar:

Rizky2009 mengatakan...

pertamax dulu baru baca

Rizky2009 mengatakan...

aq pikir mas bay ngilank kemana lama g update postingan, ternyata abis nyelesaiin kerjaan tw

Inuel Nyun's mengatakan...

ahahahahah, korek apinya thu lo yang bikin mba Rina marah, walah Om Om ahahhaha, no koment :|, kenapa gg lngsung lempar sendal ya ke Om bay ahahaha, keren !!

sukses kan kerjaannya, selamat datang kembalki di dunia bLogger Om :P

angger mengatakan...

nyimak dulu mas bayu^_^

ekopras mengatakan...

korek api lagi-korek api lagi, kapan kebawanya, udah gak kebawa, ilang lagi

Never Give Up Dude, All Come From Zero mengatakan...

wkwkwkw..
makanya kok jarang muncul dipermukaan bung...
punya kerjaan baru toh...hahah

Darin mengatakan...

hwakakakaka
waduuuh lama banget ngga ngakak baca tulisane mas boim :D

Lina Marliana mengatakan...

Kok isi smsnya kayak cerita humor yang aku baca sih mas Bayu ? cuma beda korek apinya aja..hehehe
Wah.. gambarnya tuh.. buat cowok, gak nahan... :D

Etc News mengatakan...

wkwkwk... sopo sing gak binggung entuk sms koyo ngono...
Gek dikirane sing sms bojone sing lagi wae mati... hahaha...

hellgalicious mengatakan...

hahaha parah bener deh ampe salah kirim gitu

salam kenal ya bang!

mampir perdana nih

Rock mengatakan...

Aku koq gak di ajak nang kalimantan to bung... uASUemikkk....

anax kolonx mengatakan...

weleh2 mas bayu slalu ktinggalan korek apinya,lain kale bawa obor aja mas, kn gede tuh jd gmpang dliat,tp susah dbawa,,hehe,,,kocak critamu mas,lanjutkennn,,,,bdw,oleh2 dari kalimantan pa ne?

attayaya mengatakan...

waaah ternyata ada sms ketiwasan neh bung.
jelas aja rina jadi semaput mbaca sms itu
jiahahahahahaha....

harto mengatakan...

ha ha ha .... (ketawa dulu niih Mas Bayu), mangkenye kalo punya korek tuh dikalungin biar ngintilin terus kalo mas bayu kemane-mane. tuh lagi sms nye bisa nyasar ke orang yang lagi ditimpa musibah paaas bangeeet isinye, bikin orang senewen yang nrimenye.

trims atas ceritanya yang lucu nih, sukses selalu mas bayu & tetap semangat

gayuh mengatakan...

hahahaha... gokil bro bos gan cin eh mas bayu lebond.. gek ngepasi tenan ik, paling rina ngira yang ngesemes suaminya

mixedfresh mengatakan...

keren tu penyambutannya mas bayu, macam artis aja, hehehe

Iqbal pekox's SMAN 4 METRO mengatakan...

wkkwkw mas mas,, kalo kirim sms di cek dlo dong nomornya...
lucu juga ne.. walo sampe di marah marah gitu.

attayaya mengatakan...

jangan kirim sms kek gitu ke aku yo bung?

AkaneD'SiLa mengatakan...

wkwkwk
ada² aja cie kak..
ampe salah kirim gitu..
ckck

attayaya mengatakan...

aku udah dapat sms
.
.
.
.
.
.
"Bung, utang mie bakso di kantin harap segera dibayar!!!"

Seiri Hanako mengatakan...

bener2 sms djaman djahiliyah...


(^__^)

attayaya mengatakan...

@seiri : djahiliyah???

jiahahahahaha emang

Bunglon Blog Indonesia mengatakan...

wehe piye jabare bung lama ga mampir kesini, weleh jauh tenan itu sampe ke ujung sono, ceweknya gimana bung haha..
Sukses Slalu!

Pak Liek mengatakan...

tak kiro isi sms e' arep tambah spg sing hot koyok bar dibakar karo korek api mane' ...

rizan mengatakan...

podo kang,koneksiku koyo "opo ngono" nganti bingung sing jelaske....

untung bukan pesen yang menjurus ke hal semekdon kang.hahaha

Epenkah mengatakan...

hahaha.. asli nih tukang gokil. Baca postingan di sini bisa bikin ilang stress :-D

zoomx Satriyo mengatakan...

gambare kuwi loh...brutu tapi ene sakune jiaaaaaaaaaannnnnnnn...
keep sharing...jangan lupa komen back yah....
Utak Atik HPmu